cinta yang bertepuk sebelah tangan
Ada beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa cinta yang bertepuk sebelah tangan alias cinta ditolak (Sumber :YouTube)

Sabigaju.com – Seringkali kita melihat kasus (atau bahkan mengalami) perasaan cinta yang harus kandas lantaran cinta bertepuk sebelah tangan.

Hal ini sangatlah menyakitkan dan kerap membuat kita menjadi galau sendiri.

Nah, apabila kita kini sedang menghadapi fase ini, yuk langsung saja ikuti 5 tips ini agar tidak galau terus-terusan.

BACA JUGA: Nih! Deretan Orang yang Pantang Kamu Ajak Berkencan

1. Ikhlas dan Berpikir Positif

Inilah langkah pertama yang harus dilakukan ketika baru mengalami cinta bertepuk sebelah tangan hal ini. Sayangnya masih banyak dari kita yang sering lupa untuk melakukan langkah vital ini.

Padahal, apabila kita langsung melakukan langkah ini, dijamin proses move-on bakalan jauh lebih cepat dan lancar. Ingatlah guys! Jodoh, rezeki, dan maut sudah diatur oleh yang di atas.

Mungkin saja si perempuan yang kita gebet ini tidaklah ditakdirkan untuk mendampingi kita dan yang di atas, sudah mempersiapkan kita dengan perempuan yang jauh lebih cantik dan lebih baik dari yang sekarang.

Atau kalau perlu bersikaplah Geer positif. Maksudnya berpikirlah, bahwa ia sangat rugi telah menolak kita. Karena kita adalah sosok yang worth atau bahasa gaulnya “catch” untuk didapatkan.

2. Jangan Dikuasai oleh Emosi

Sama hal-nya seperti langkah pertama, seharusnya kita juga langsung menerapkan langkah ini ketika mengalami cinta bertepuk sebelah tangan alias  ditolak.

Memang, yang namanya emosi tidaklah bisa dikendalikan apalagi sehabis mengalami peristiwa ini. Tapi cobalah untuk mengendalikannya guys!

BACA JUGA: Ini yang Buat Pria Lebih Emosional Ketika Menghadapi Perceraian 

Apalagi kita LAKI-LAKI! Oke, faktanya pria adalah mahluk yang lebih sensitif daripada wanita.

Tapi c’mon kita laki-laki. Kita adalah mahluk yang diciptakan untuk jauh lebih kuat dan tegar dalam menghadapi masalah seberat apapun.

Jadi untuk apa repot-repot menangisi yang sudah jelas-jelas tidak bisa kita raih lagi?

3. Sibukkan Diri

Sesungguhnya ketika baru putus atau mengalami penolakan, justru hal ini lebih banyak dampak positifnya daripada negatifnya ke diri kita.

BACA JUGA: Gagal Mendapatkan Hati si Dia, Mungkin Ini Penyebabnya

Spesifiknya, dengan baru saja mengalami salah satu dari momen menyakitkan tersebut, ini artinya kita bisa kembali fokus dengan kesibukan dan hobi-hobi yang kita jalani setiap harinya.

Karena faktanya, dengan fokus mengerjakan pekerjaan atau mempelajari lagu-lagu baru untuk materi bernyanyi, lama-kelamaan kita akan menjadi lupa dengan dirinya.

4. Banyak Berkumpul dengan Sahabat

Ditolak cinta bukanlah berarti kita kini menjadi sosok yang kesepian. Toh, kita memiliki sahabat-sahabat dekat bukan?

BACA JUGA: Biar Enggak Galau Ketika Mantan Sudah Move On Duluan

Nah, disinilah momen tepat dimana kita harus lebih sering ketemuan atau chatting atau telponan dengan mereka. Tidak hanya kita bisa mencurahkan seluruh kekecewaan kita pasca ditolak, namun kita bisa makin mempererat tali silaturahmi dengannya.

Bahkan, apabila sahabat dekat kita tersebut juga perempuan, siapa tahu saja pasca penolakan, cinta bersemi antara kita dengannya. Well, sudah banyak kok kasus temen jadi demen dan faktanya, hal tersebut sangatlah wajar terjadi.

5. Stop Stalking!

Dan inilah langkah yang WAJIB BANGET untuk dilakukan apabila tidak ingin galau terus-terusan. STOP cek-cek media sosialnya. Mau itu sekedar ingin melihat fotonya saja atau hanya ingin tahu ia sedang ngapain, BERHENTILAH!

Karena kalau tidak demikian, kita akan galau terus-terusan menangisi cinta bertepuk sebelah tangan.

BACA JUGA: Gaes! Nih Tanda-tanda Rekan Kerja Naksir dan Ingin Kencan dengan Kamu

Berlebihan? Tentunya tidak. Karena faktanya, banyak banget kejadian di dunia ini dimana pria tewas bunuh diri karena cinta bertepuk sebelah tangan. Apakah kita mau seperti ini? Tentunya tidak bukan?

Well bersikaplah demikian. Chat atau telpon dia kalau lagi ada perlunya saja. Ini adalah langkah yang efektif untuk bisa melupakan sosok menyebalkan yang telah menolak kita tersebut.

Jadi apakah kalian kini sudah bisa move-on? Ingat loh kita LAKI-LAKI!

Comments