Beranda Lifestyle KULINER Lima Tempat Menikmati Durian di Jakarta

Lima Tempat Menikmati Durian di Jakarta

6 menit baca
0
0
17
Source: http://travelplusindonesia.blogspot.co.id

 

Sabigaju.com – Buah durian hidup di negara tropis di area Asia Tenggara. Buah ini banyak digemari oleh para pecintanya meski tidak semua orang hobi dengan buah raja ini mengingat aroma dan rasa yang tidak terlalu umum bagi semua orang.

Mereka para pecinta durian biasanya mempunyai golongan fanatisnya sendiri. Mereka bisa menjadi sangat kompak ketika sudah membahas mengenai topik king of fruit ini.

Kalau kamu lagi di Jakarta dan ingin menyantap buah raja ini, berikut referensi dari Sabigaju untuk kamu menikmati durian di Jakarta.

Tempat Menikmati Durian di Jakarta

1. Kalibata

durian di jakarta
Source : Youtube

Kalau kamu sempat atau sering melewati daerah kalibata lokasi ini tentu tidak asing lagi.

Pusat durian kalibata ini terletak di jalan Raya Kalibata, Jakarta Selatan. Tempat ini menyajikan berbagai jenis durian dari jenis Medan, super Medan, petruk, monthong dan super monthong. Harganya pun berkisar antara Rp 65.000 – Rp 185.000/kg tergantung musim.

Di tempat ini para penjual akan melayani dan mencarikan durian terbaik sesuai selera kesenengan kamu selaku pembeli. Pokoknya durian yang sesuai selera kamu akan dicarikan sampai dapat deh.

2. Lokasari (Mangga Besar) 

Source: thefactofthing.blogspot.co.id

Untuk kamu para pecinta durian murah dan kebetulan ada di daerah Jakarta Pusat, kamu bisa mendatangi area Lokasari yang letaknya di sepanjang mangga besar. Jenis duren yang dijual di tempat ini adalah durian Medan.

Di tempat ini buah durian yang ada diolah menjadi eskrim dan sop. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi, duriannya manis dan legit banget, sob! Untuk harga, dimulai dari Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

3. Duren Bang Ucok Pondok Bambu

Source : www.ucokdurian.id

Tempat makan legendaris Duren Bang Ucok yang terkenal di Medan ternyata mempunyai cabang di Jakarta loh, sob. Letaknya ada di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Seperti yang di Medan, Duren Bang Ucok cabang Jakarta juga merupakan salah satu gudangnya durian.

Jenis durian yang dijual di sini adalah durian Medan. Buah yang dijual di tempat ini adalah durian dengan kualitas terbaik. Untuk harga, dimulai dengan harga Rp 50.000.

Tidak cuma durian saja, sob. Di salah satu tempat menikmati durian di jakarta ini kamu bisa menikmati makanan olahan durian lain seperti pancake durian, durian kupas, hingga es krim durian yang dipastikan menggoda lidah kamu semua.

4. Kramat Jati (Jalan Raya Bogor Jakarta Timur)

sourcce: foursquare acc: aLiya.r


Ini juga salah satu tempat andalan untuk makan durian di Jakarta. Tempat ini terletak di jalan Raya Bogor Km 20, Kramat Jati, Jakarta Timur. Tempatnya sendiri berderet di pinggir jalan tepat di depan kantor Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Jakarta Timur hingga pertigaan.

Jenis durian yang ditawarkan adalah yang berasal dari Lampung, Medan, dan Palembang. Harga yang ditawarkan di tempat ini dimulai dari Rp 15.000 – Rp 65.000.

Tempat ini pun buka hanya dari pukul 17.00 – pukul 03.00 wib, dan selalu ramai ketika malam sabtu, minggu dan hari libur.

5. Rumah Durian Harum (Jalan Panjang Pos Pengumben)

Source: http://mampiroku.blogspot.co.id/

ini adalah salah satu tempat berbagai olahan buah durian bernama Rumah Durian Harum. Tempat ini terletak di Jalan Raya Pos Pengumben No.2, Jakarta Barat.

Di tempat ini kamu bisa menikmati ice cream durian, pancake durian, jus durian, kolak durian, dan lain lain. Di tempat ini pengunjung yang datang akan dilayani seperti raja, tempat ini juga bersih dan nyaman.

Harga olahan durian yang ditawarkan juga berkisar dari Rp 12.500 – Rp 32.500. Sedangkan untuk buah durian dijual dengan harga Rp 65.000/kg tergantung musim. Tempat ini juga menjual khusus daging buah durian berkisar Rp 115.000 & Rp 170.000.

Kamu sendiri pernah ke tempat jualan duren kemana saja, sob? (Sbg/Ary)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak aryoi
Tampilkan Lebih Banyak Dalam KULINER
Komentar ditutup

Lihat juga

Smartphone Canggih yang Akan Rilis di Tahun 2018

Sabigaju.com – Di tahun 2017, tipikal smartphone masih didominasi dengan model layar…