kaki lima

Sabigaju.com – Jakarta merupakan kota metropolitan di Indonesia yang segalanya sudah tersedia dengan berbagai pilihan. Dari harga yang murah, sedang, hingga mahal pun ada di Kota Jakarta. Begitu pun dengan pilihan kuliner yang tersedia.

Buat Sobat Sabi yang belum tahu kuliner malam yang hits di Jakarta, Sabigaju akan mengulas beberapa kuliner hits di Jakarta yang murah meriah. Tapi rasanya gak murahan pastinya.

Tempat Makan Kaki Lima Hits di Jakarta

Bubur Ayam Barito

Bubur ayam yang satu ini bukanlah sembarang bubur ayam pastinya. Sobat Sabi wajib coba Bubur Ayam Barito yang beralamat di Jalan Gandaria Tengah 3. Bubur yang disediakan di sini cukup unik, karena ditaburi dengan cheese stick. Bubur ini juga disajikan dengan tambahan pelengkap seperti bawang goreng, kacang, ayam suwiran, potongan daging ayam merah, taburan keju, kerupuk, cakwe, dan juga telur ayam kampung.

Tak hanya itu saja. Bubur Ayam Spesial Barito ini juga menyediakan berbagai sate jeroan ayam, seperti sate ati, sate usus, dan sate ampela. Warung tenda ini tidak memiliki area yang terlalu luas. Namun bisa menampung sekitar 20 orang, dan dibuka setiap hari pukul 16.30-23.00 WIB. Akan tetapi jika malam minggu, biasanya pada pukul 22.00 WIB saja bubur Barito ini sudah habis.

Untuk harga Bubur Ayam Barito ini dibanderol dengan harga Rp12.000. Dan menjadi Rp14.000 jika Anda menambahkan ayam kampung. Sedangkan untuk harga sate jeroan ayam dibanderol dengan harga Rp3000 per tusuk.

Gulai Tikungan

Buat sebagian anak Jakarta yang hobi berkuliner malam. Pasti sudah tak asing dengan gulai tikungan atau yang lebih dikenal dengan Gultik. Kuliner malam yang hits ini menjadi favorit para pecinta kuliner pastinya.

Gulai Sapi yang selalu dipanaskan dan mengeluarkan aroma wangi gurih rempah-rempah, bakal menggugah selera makan Anda. Gulai kuah santan yang tidak begitu kental, dengan rasanya yang gurih di atas sepiring nasi. Ditambah taburan bawang goreng, kecap, serta kerupuk. Untuk Anda yang menyukai rasa pedas, bisa meminta tambahan sambal.

Beralamat di perempatan Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan, tempat ini selalu ramai pengunjung setiap malamnya. Meskipun tergolong kuliner kaki lima, tapi jangan salah, rasa nikmat dari Gultik ini pasti bakal bikin Sobat Sabi ketagihan. Sedangkan untuk satu porsi Gultik hanya dibanderol dengan harga berkisar Rp10.000.

Warung Nagih

Nah ini dia salah salah satu tempat nongkrong hits di malam hari buat para pelajar dan mahasiswa. Warung Nagih menyediakan aneka roti bakar mulai dari yang gurih sampai yang manis dengan beragam topping yang sangat menggoda selera.

Bahkan tak hanya menyediakan roti, Sobat Sabi juga bisa mencicipi menu pendamping lainnya seperti mie rebus dan mie goreng instan, chicken wings, serta dimsum nagih rasa udang yang mempunyai tekstur yang sangat lembut.

Untuk soal harga, Warung Nagih ini dibanderol mulai dari harga Rp3.000–Rp25.000. Buat Sobat Sabi yang penasaran bisa langsung datang ke lokasi warung nagih. Di Jalan Kapten Tandean, Mampang Prapatan. Buka setiap hari senin–kamis jam 17.00 – 01.00 WIB dan untuk hari jum’at–minggu jam 17.00 – 01.30 WIB.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Di Jakarta ada salah satu nasi goreng yang legendaris banget, yakni Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Dalam sehari warung ini bisa menjual 80 kg nasi goreng dan 20 kg daging kambing. Beralamat di Jalan Kebon Sirih I Jakarta Pusat. Warung ini buka setiap pukul 17.00-02.00 WIB. Sedangkan untuk harga nasi goreng kambing per porsinya dibanderol dengan harga Rp25.000.

Roti Bakar Eddy

Meskipun terbilang masuk dalam kuliner ringan karena menyajikan menu roti bakar, Roti bakar Eddy sudah sangat legendaris dari tahun 1980. Roti Bakar Eddy ini tidak  hanya menyediakan menu roti bakar. Ada juga menu lain yang tersedia di tempat ini seperti nasi goreng, mie goreng, pangsit, dan mie ayam goreng.

Meski banyak menu lain selain roti bakar, tetap saja Anda harus mencoba roti bakar spesial yang disajikan dengan topping keju yang lembut. Roti bakar ini sudah terkenal dengan rasa yang turun temurun. Rasa roti, margarine, dan keju yang dipilih dengan kualitas yang bagus membuat rasa roti bakar ini menjadi spesial.

Untuk harga setiap menu dibanderol mulai dari Rp11.000 – Rp25.000. Sedangkan untuk jam buka Roti Bakar Eddy ini buka dari pukul 18.00 – 02.30 WIB. (Sbg/Slv)

Comments