Cowok Pelit
Ada banyak tanda yang melekat pda sososk cowok pelit yang membuatnya dijauhi oleh banyak orang. (Foto: Jurgita/ iloverelationship.com)

Sabigaju.com – Berhemat memang perlu, untuk keadaan darurat maupun tabungan di masa yang akan datang. Ini juga berlaku untuk kamu yang punya penghasilan sedikit. Tapi, jangan sampai kamu kelewat berhemat hingga dicap cowok pelit.

Cowok pelit itu, enggak akan pernah disukai cewek Sob. Apalagi kalau untuk pasangan hidup alias suami. Gimana enggak, anggaran kamu akan bertambah jauh lebih banyak saat berkeluarga nanti.

Nah buat kamu yang merasa selama ini sudah banyak berhemat, coba cek dulu. Jangan-jangan kamu tergolong cowok pelit.

BACA JUGA: Hemat atau Pelit, Kamu Tipe Cowok yang Mana?

Makan Murah Terus

Kalau kamu lebih sering atau bahkan selalu mengajak makan kerabat di rumah makan super duper murah.

Wah jangan-jangan kamu emang pelit. Sekali-kali boleh lah makan di tempat mahal demi memanjakan diri dan kerabat.

Pelit  berbeda dengan irit. Kalau irit, orang itu masih bisa menyenangkan dirinya sendiri, tapi kalau pelit, bahkan rela memotong kebahagiaannya agar hartanya tidak berkurang.

Enggak Pernah Beli Kado

Coba dipikir-pikir, pernah enggak kamu belIin kado. Setidaknya untuk orangtua, kakak, adik atau pacar.

Kalau cuma sekali dan itupun murah banget, duh kamu enggak banget deh Sob.

Cowok pelit itu egois. Dia tidak akan peduli dengan keadaan orang lain yang membutuhkan sekalipun. Yang penting adalah uang yang dia miliki tidak berkurang.

BACA JUGA: Tips Mengatur Keuangan untuk Para Pria Single

Kebanyakan komplain

Kalau kamu pelit, kamu bakal kebanyakan komplain, entah itu soal barang mahal atau porsi makanan yang terlalu sedikit.

Cowok pelit bakalan komplain soal kekurangan dan ketidakpuasan mereka, apalagi jika ini menyangkut pembayaran sesuatu.

Itu sebabnya banyak orang yang memiliki sifat pelit sering mengalami stres.

BACA JUGA: Pria Mampu Menghabiskan Uang Lebih Banyak Saat Belanja Pakaian

Cowok Pelit Gak Pernah Beli Baju

Kapan kamu terakhir beli baju? Jangan-jangan tahun lalu? Atau kamu beli baju saat lebaran aja?

Duh, coba perbaiki penampilan karena ini rewards juga untuk diri kamu sendiri. Ingat Baju merupakan salah satu kebutuhan primer manusia.

Kebutuhan mesti dibedakan dengan keinginan. Boleh saja menunda pengeluaran untuk keinginan, tapi kalau kamu pelit  alias tidak rela keluar uang untuk kebutuhan, rasanya ini tidak bijak.

BACA JUGA: Gaya Liburan Manusia Terkaya di Bumi yang Bikin Geleng Kepala

Kendaraan dalam Keadaan Tidak Prima

Entah itu mobil atau motor, mungkin saja cowok pelit bakalan enggak peduli sama kondisi kendaraannya.

Misal spionnya patah, mereka bakal enggak respon sama keadaan ini dan menganggapnya sepele.

Hayooo, adakah lima poin di atas sifat yang kamu punya? Kalau cuma satu poin sih mungkin enggak masalah, tapi kalau tiga sampai lima? Mending perbaiki deh sifat pelit kamu dari sekarang. (Sbg/Dinda)

Comments