Sabigaju.com – Apabila membicarakan Indonesia artinya bicara tentang berbagai variasi keberagaman dari berbagai sisi seperti kebudayaan, bahasa, adat, keyakinan, dan tentu juga makanan atau dunia kuliner.

Citarasa sedap dari setiap daerah pun mempunyai ciri khas mereka sendiri tertentu. Bagi kamu warga Jakarta yang ingin mencoba berbagai masakan khas dari daerah lain, simak dulu ulasan kuliner berikut ini yuk!

Lima Restoran Makanan Daerah di Jakarta

1. Mie Aceh Bang Jaly (Aceh)

Sumber: www.pergikuliner.com

Ini adalah tempat bagi kamu yang hobi menikmati makanan pedas dengan spesialisasi bumbu kari. Di tempat ini kamu bisa memesan mie Aceh spesial tumis, mie Aceh spesial rebus dengan dessert roti cane keju susu dan minuman teh tarik yang enak banget.

Harga : Rp 150.000 an untuk 2 orang

Alamat: Jl. Bintaro Jaya No. 1A, Bintaro, Jakarta

2. Pagi Sore (Padang)

source : trivia.id

Kalau kamu ingin merasakan aneka masakan dengan kaya santan khas Pasang, maka restoran pagi sore adalah tempat yang tepat untuk kamu datangi.

Menu uniknya seperti kol tumbuk, dendeng, kerupuk kuah, cincang cabe hijau, hingga ayam pop dengan sambel khasnya membuat kamu ingin datang lagi ke tempat ini.

Harga : Rp 200.000 an untuk 2 orang

Alamat :

Jl. Cipete 2 No. 1, Fatmawati, Jakarta

Jl Benda Bawah, Cilandak, Jakarta

Jl. Cempaka Putih Raya No. A5, Cempaka Putih, Jakarta

3. Haji Mamat (Betawi)

makanan daerah
source : https://istrinyaeri.wordpress.com

Makanan khas Indonesia dari Betawi ini memang salah satu yang perlu kamu lirik. Di tempat ini kamu bisa merasakana citarasa tongseng dengan kuah pisah dengan daging oseng yang gurih, cabe rawit ijo, dan kuncian formula kuah santen spesial.

Harga : Rp 160.000 an untuk 2 orang

Alamat :

Jl. Mandala Raya No. 10, Tomang, Jakarta

Jl. Boulevard Raya, Blok FV1 No. 2, Kelapa Gading, Jakarta

Jl. Pesanggrahan No. 168L, Puri Indah, Jakarta

4. Rumah Makan Ampera (Sunda)

Source : equator.co.id

Ini adalah rumah makan Sunda yang tergolong paling senior di Indonesia. Dikatakan senior karena pertama kali restoran ini muncul di sekitar terminal Kebon Kelapa Bandung pada tahun 1963.

Awal mulanya para pelanggan tempat ini kebanyakan para sopir angkutan yang datang mampir untuk makan siang. Rumah makan ini menyediakan berbagai menu yang bisa kamu pilih secara prasmanan. Setelah memilih, lauk pilihan kamu akan dipanaskan agar fresh ketika kamu memakannya.

Harga : Rp 200.000 an untuk 2 orang

Alamat Restoran:
Jl.Term. Simatupang No.2, Jagakarsa, Jaksel
Jl.Pemuda No. 79, Rawamangun, Jakarta. Telp. (021) 4890626.
Jl.Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta.Telp.(021) 58382

5. Restaurant Sarang Oci 

source : http://infokuliner12bet.blogspot.co.id/

Ini adalah restoran yang menyajikan makanan dari daerah Manado. Tempat ini terlihat sederhana tapi selalu ramai. Ikan bakar rica-rica dengan bumbu spesial dan dinikmati dengan sambal dabu-dabu. Dessert es brenebon atau es kacang merah khas manado adalah menu dessert yang perlu kalian coba.

Alamat : Jl. Karang Tengah Raya Blok B1 No.5, Lb. Bulus, Jakarta Selatan

Jadi mau makan makan siang di restoran daerah yang mana nih sob? (Sbg/Ary)

Comments