Restoran chinese food
Sumber: Instagram @angkerestaurant

Sabigaju.com – Tak terasa tinggal hitungan hari jelang perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek. Semarak suasana perayaan Imlek pun tentunya sudah mulai terasa di berbagai tempat di Jakarta. Lalu apakah Sobat Sabi yang merayakan Imlek sudah tahu, restoran mana saja yang menyediakan chinese food paling enak? Dijamin quality time kamu bareng keluarga di hari Imlek nanti akan lebih menyenangkan.

Lima Daftar Restoran Chinese Food Paling Recommended

Chinese Food A Hwa

Chinese Food A Hwa masuk kedalam daftar resto chinese food yang wajib Sobat Sabi kunjungi di hari Imlek nanti. Beralamat di Jalan Pluit Karang Timur Blok O VIII Timur No. 64 – 67, Jakarta Utara. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para chinese food lovers.

Memiliki perpaduan menu Indonesia dan Tionghoa yang lengkap. Beberapa menu masakan disini pun selalu menjadi favorit para pengunjung. Seperti Kerapu Steam Jahe, Ayam Goreng Kering, Sampai Siobak yang empuk dan garing.

Fok Luk Sau

Resto selanjutnya yakni Fok Luk Sau. Terletak di di Gedung BNI 46, Resto chinese food yang namanya berasal dari nama dewa dalam mitologi Cina ini melambangkan kekayaan, kemakmuran dan umur panjang. Resto ini menawarkan hidangan chinese food khas kanton mulai dari aneka Dim Sum, mie dan bubur hingga hidangan A la Carte yang menggugah selera.

Saat berkunjung ke resto Fok Luk Sau. Sobat Sabi dapat menentukan beberapa pilihan menu  masakan khas imlek yang pastinya sangat menggugah selera. Seperti Steamed Whole Fish With Superior Soya Sauce dan Poached Chicken Dumpling with Chili Oil.

Angke Restaurant

Jika resto Fok Luk Sau menawarkan hindangan chinese food khas kanton. Angke Restaurant yang beralamat di Jl. Boulevard Bar. Raya Blok B1 No.18, Klp. Gading, Jakarta Utara ini justru menawarkan chinese food khas Hakka. Menu di sini merupakan masakan khas propinsi Guang Dong di negeri Tiongkok. Semua menu hidangan di resto ini sangat lezat dan menggugah selera. Hal itu karena resep otentik resto ini yang langsung diimpor dari Tiongkok.

Seperti resto chinese food pada umumnya, Angke Restaurant juga memiliki menu favorit yang selalu menjadi pilihan para pengunjungnya seperti. Ayam Garam, Lindung Cah Fumak, Mun Saklon, Ikan Tahu Taosi, dan Mun Haisom. Khusus untuk menyambut perayaan Imlek, Angke Restaurant menyediakan hidangan khas Tahun Baru Cina seperti Tim Ikan Malas, Tim Ikan Kerapu, Bakmi Goreng hingga Babi Hong.

Din Tai Fung

Siapa yang tak suka dengan Jiao Zi alias pangsit ala Cina. Din Tai Fung merupakan resto yang paling cocok untuk Sobat Sabi kunjungi saat Imlek nanti. Din Tai Fung memiliki dua menu favorit para pengunjungnya yakni, Xiao Long Bao dan Aneka Jiao Zi.

Kedua menu tersebut merupakan jenis pangsit kukus yang memiliki cita rasa nikmat dan pastinya bakalan bikin Sobat Sabi ketagihan. Terutama Xiao Long Bao yang memiliki keunikan dimana terdapat sari dari daging yang menyeruak di dalam mulut ketika Anda menyantapnya.

Tak hanya itu saja, Din Tai Fung juga menawarkan beberapa menu spesial untuk merayakan Imlek, seperti Guotie, Lumpia Kulit Isi Tahu Udang, Wonton Saus Pedas hingga Ayam Goreng Special. Buat Sobat Sabi yang penasaran dan ingin mencicipi menu di resto Din Tai Fung bisa langsung datang ke Plaza Senayan Arcadia, Ground Floor Jl. New Delhi No. 9 Jakarta.

Waroeng Shanghai Blue 1920

Beralamat di Jl. Kebon Sirih, Menteng, Jakarta. Restoran chic berkonsep Shanghai ini merupakan besutan dari Tugu Hotel Group. Mereka memang ahlinya mendirikan restoran tematik yang luar biasa. Interiornya stunning banget dan Sobat Sabi pasti bakal merasa seperti sedang berada ke masa 1920an Shanghai.

Waroeng Shanghai Blue 1920 juga memiliki menu favorit yang wajib Sobat Sabi coba. Seperti Love Duet of Melted Cheese and Crunchy Asparagus, dengan sentuhan rasa makanan Perancis. Tak hanya itu saja, Sobat Sabi juga harus mencicipi menu Shanghai Blue Fish Soup nya juga recommended banget. (Sbg/Slv)

Comments