Pertanyaan Horor
Saat bertemu orangtua kekasih alias calon mertua bisanya kamu bakal mendapat sejumlah pertanyaan horor yang berkenaan dengan masa depan anaknya nanti. Nah, kamu seolah ditantang untuk menjamin hal tersebut.(Foto: YouTube)

Sabigaju.com – Usai Lebaran gini, biasanya kamu yang sudah menjalin hubungan lama diminta untuk bertemu keluarga si dia. Deg-degan sudah pasti, dong. Apalagi kalau kamu udah diserbu sama berbagai pertanyaan horor.

Horor di sini bukan berarti yang berbau-bau mistis ya. Pertanyaan horor yang akan dilontarkan calon mertua kamu ini biasanya berpengaruh pada masa depan anaknya nanti. Nah, kamu pihak laki-lakinya, seolah ditantang untuk menjamin hal tersebut.

Lantas apa kira-kira pertanyaan horor tersebut? Bagaimana menanggapinya dengan aman? Cus, disimak.

BACA JUGA:  Akan Bertemu Calon Mertua? Ini Caranya Agar Langsung Disayang 

Kapan Mau Lamar?

Ini nih, pertanyaan horor utama di antara yang lainnya. Kamu mungkin berniat silaturahmi dan perkenalan terlebih dulu, tiba-tiba ditembak dengan pertanyaan tersebut. Kapan mau lamar anak saya?

Hmm, kamu bisa menjawabnya dengan, “doakan secepatnya om, saya juga berniat serius sama anak om”. Begitu kira-kira.

Kerja di Mana?

Pertanyaan horor ini dilontarkan berkenaan dengan masa depan anaknya juga. Kalau pekerjaan atau profesi kamu bagus di matanya, kamu bisa meyakini mereka.

Apalagi kalau jabatan dan penghasilan kamu lumayan. Tapi kalau sekiranya enggak, kamu bisa jawab:

“Saya pemusik, om. Doain supaya saya bisa keluarin album sendiri.” Ini supaya kamu terkesan bersungguh-sungguh dengan profesi kamu.

Kamu juga bisa menceritakan pengalaman dan pencapaian kamu selama bekerja agar mereka yakin bahwa kamu memang pekerja keras.

BACA JUGA: 5 Tipe Mertua yang Bikin Kamu Sesak Napas, Tipe Mana Mertuamu?

Orangtua Kamu Kerja Apa?

Untuk pertanyaan ini, kamu harus jujur. It’s gonna be okay apapun reaksi mereka. Kamu harus bangga dengan orangtua sendiri apapun latar belakangnya.

Tunjukkan sikap bahwa kamu bangga terhadap orangtuamu. Kamu juga harus behave selama bertemu calon mertua agar mereka merasa bahwa orangtua kamu berhasil mendidikmu.

Jika mereka tetap tak suka dengan latar belakang orangtuamu, lebih baik kamu mundur. You deserve better. Orangtuamu pantas diperlakukan dengan cara yang lebih terhormat.

Kamu Bisa…?

Kamu bisa main bola? Kamu bisa main catur? Apapun itu, kamu juga harus menjawabnya jujur.

Jika sekiranya kamu memang tak memenuhi harapannya, tuturkan kebisaan kamu yang lain. Tunjukkan bahwa orang sukses tak hanya bisa dinilai dari satu kebisaan saja.

BACA JUGA: Kurang Diterima dengan Baik Oleh Ibunya Pacar, Harus Gimana? 

Apa yang Kamu Suka dari Anak Saya?

Ungkapkan hal baik tentang si dia. Tunjukkan bahwa kamu bersyukur orangtuanya telah mendidiknya dengan baik. Karena dengan begitu, kamu telah membesarkan hati mereka.

Sebetulnya apapun pertanyaannya, kamu tak perlu takut dan cukup menjawabnya dengan jujur. Jangan pernah berbohong karena itu akan mengurangi integritas kamu sebagai laki-laki. So be calm and good luck, guys! (Sbg/Dinda)

Comments