Menyita Perhatian
Sejumlah peristiwa di tanah air rupanya menyita perhatian netizen selama sepekan ini. (Foto: Sabigaju)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa yang terjadi berbagai penjuru Tanah Air rupanya menyita perhatian netizen di tanah air selama sepekan ini.

Mulai dari  mundurnya kiper Arsenal Petr Cech dari dunia sepakbola hingga ditangkapanya penyanyi lulusan ajang pencarian bakat,Aris idol oleh pihak kepolisian lantaran terkait penyalahgunaan narkoba.

Peristiwa lain yang juga menyita perhatian netizen adalah diperiksanya mantan finalis Putri Indonesia, Fatya Ginanjarsari terkait kasus prostitusi  artis di kantor Polda Jatim.

Langsung saja kita simak bersama lima peristiwa yang menyita perhatian netizen pekan ini.

BACA JUGA: 

1. Debat Pilpres Tahap Pertama

Jutaan mata permirsa televisi di tanah air tertuju pada momen Debat Debat calon presiden (capres) 2019 putaran pertama telah disiarkan oleh sejumlah TV Swasta beberapa waktu lalu. Mata publik tersedot pada penampilan kedua pasangan: Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menyita Perhatian

Debat perdana Pilpres 2019 dipandu oleh Ira Koesno dan Imam Priyono.

Debat Pilpres tersebut adalah debat pertama dari lima debat televisi yang direncanakan akan digelar sebelum dilangsungkannya PEMILU tanggal 17 April 2019.

Debat Pilpres itu rupanya juga menyita perhatian netizen. Situs Spredfast mencatat bahwa dalam lima jam, dari pukul 18.00 hingga 23.00 WIB, ada lebih dari 52.000 cuitan membahas jalannya debat.

Setiap jam, ada sekitar 5.000 cuitan dari warganet terkait terkait pelaksanaan debat pasangan capres-cawapres yang membahas soal penegakan hukum, isu HAM, pemberantasan terorisme dan penanggulangan korupsi.

2. Aris Idol Ditangkap Polisi

Nama Januarisman Runtuwene atau Aris eks ‘Idol’ kembali menyita perhatian netizen. Bukan karena prestasinya di bidang musik, melainkan karena diciduk polisi akibat tersangkut kasus narkoba.

Menyita Perhatian
(Foto Instagram nirwana band)

Penangkapan Aris bermula dari ditangkapnya tersangka YW di Jl Bahagia Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang, Banten, pada 8 Januari. Setelah dilakukan penelusuran, polisi pun kemudian menggerebek Aris di apartemen di Jl HR Rasuna Said, Menteng Atas, Jaksel.

Tak sendiri, Aris ditangkap bersama empat orang berinisial AY, AM, YS, dan AS. Kelimanya pun dinyatakan positif narkoba dan menjadi tersangka.

3. #10yearchallenge

Tagar tantangan  alias challenge #10yearchallenge menyita perhatian netizen lantaran berseliweran di berbagai media sosxial mulai dari Instagram Twitter hingga Facebook.

Menyita Perhatian
(Foto: Instagram shandyaulia)

Peserta challenge tersebut cukup mem-posting dua gambar, biasanya berdampingan atau kolase yang diambil setidaknya sepuluh tahun terpisah. Pesan keseluruhan dari challenge atau tantangan ini adalah untuk mencintai diri sekaligus menunjukkan pada dunia bagaimana kamu telah ‘bersinar’ saat ini jika dibandingkan dengan kemarin, sehari yang lalu, setahun yang lalu atau 10 tahun yang lalu.

Intinya, foto yang kamu unggah dibiarkan untuk menunjukan siapa kamu di masa lalu, dan kamu saat ini dengan segala capaian yang sudah kamu lalui.

4. Finalis Putri Indonesia dan Dugaan Kasus Prostitusi Online

Hal lain yang juga menyita perhatian netizen adalah saat Ditreskrimsus Polda Jatim memanggil finalis Putri Indonesia 2017, Fatya Ginajarsari terkait dugaan kasus prostitusi artis yang melibatkan Vanessa Angel dan tiga muncikari.

Mantan finalis Puteri Indonesia 2017 itu datang seorang diri tanpa didampingi keluarga maupun kuasa hukum.

Menyita Perhatian
(Foto: Instagram fatya_ginanjarsari)

Wajah Fatya Ginanjarsari terlihat kusut usai diperiksa selama berjam-jam itu. Dia enggan menjawab pertanyaan media terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadapnya.

Fatya sempat mengikuti beragam perlombaan model hingga mewakili Kalimantan Utara di ajang Putri Indonesia tahun 2017. Satu tahun setelah menjadi finalis Putri Indonesia 2017, Fatya berhasil memenangkan ajang Miss Tourism World Indonesia 2018.

5. Petr Cech Mundur dani Sepakbola

Kiper Arsenal, Petr Cech lewat twitternya memutuskan bakal pensiun di akhir musim ini. Kiper berusia 36 tahun ini mengatakan, akhir musim adalah waktu yang tepat untuk pensiun.

Petr Cech menghabiskan sebagian besar kariernya di Liga Inggris bersama dua klub, Chelsea dan Arsenal. Di dua klub itu, Cech membuat 440 penampilan di Liga Inggris (333 di Chelsea, 110 di Arsenal).

Di Chelsea, Cech memenangkan 15 titel juara, sedangkan di Arsenal ia memenangkan tiga trofi.

Dengan pensiunnya Petr Cech, Arsenal otomatis harus mencari pengganti. Seperti dilansir Sportskeeda, beriktu tiga kiper yang bisa menggantikan Cech.

Comments