Topik Percakapan
Ada sejumlah peristiwa menjadi topik percakapan netizen di minggu terakhir Bulan Juni 2019, (Foto: Sabigaju)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa yang terjadi di Tanah Air pada Minggu terakhir  Bulan Juni 2019 rupanya menjadi topik percakapan netizen di dunia serta perbincangan masyarakat.

Dan berikut selengkapnya Lima peristiwa yang menjadi topik percakapan netizen di Minggu keempat Bulan Juni 2019.

BACA JUGA: Kuliner Super untuk Menghadapi Polusi Udara Jakarta

Buruknya Kualitas Udara di Jakarta

Baru-baru dunia maya dan masyarakat dihebohkan dengan peringkat Kota Jakarta yang masuk sebagai kawasan dengan polusi udara terburuk di dunia.

(Foto: Unsplash)

Hal itu pun langsung menjadi topik percakapan netizen di dunia maya. Kota Jakarta masuk dalam urutan ketiga dengan tingkat polusi udara terburuk di dunia berdasarkan data AirVisual, situs daring penyedia peta polusi. yang dirilis baru baru ini.

Bahkan pada Hari Selasa (25/6) lalu, pukul 11.30 WIB tepatnya Jakarta menempati posisi pertama. AirVisual juga mencatat, nilai air quality index (AQI) Jakarta adalah 231 dengan kategori very unhealthy atau memengaruhi kesehatan masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA: Siapapun Harus Menerima Hasil Keputusan Sidang MK

Keputusan Sidang MK

Peristiwa lain yang menjadi topik percakapan terbanyak netizen di media sosial pada minggu terakhir Bulan Juni 2019 adalah saat Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sidang perkara sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019).

Kesimpulannya, Majelis Hakim MK menolak seluruh permohonan yang diajukan dalam gugatan Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga.

(Sumber Foto: Setkab.go.id)

MK menilai bukti-bukti maupun dalil yang diajukan oleh Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga tidak kuat sehingga seluruh permohonannya ditolak.

Tuduhan kubu Prabowo-Sandiaga bahwa telah terjadi kecurangan secara terstruktrur, sistematis dan masif (TSM) yang melibatkan aparat negara juga dinilai tidak terbukti oleh MK.

BACA JUGA: Enggak Cuma Reza Arap, Youtubers Ngetop Ini juga Tutup Akunnya

Misteri Kematian YouTuber Etika

Misteri kematian YouTuber ternama Daniel Desmond Amofah, atau yang lebih dikenal dengan nama Etika, menjadi salah satu hal yang menjadi topik percakapan netizen pada minggu terakhir di Bulan Juni 2019.

Etika sendiri diketahui merupakan salah satu YouTuber yang populer di kalangan gamer.

 

(Foto: YouTube)

Jenazah Etika ditemukan Kepolisian New York di East River, New York, AS pada hari Senin (24/6) malam setelah menghilang selama seminggu.

Video terakhir yang diunggah oleh Etika berjudul “I’m Sorry” yang ia unggah di kanal YouTube keduanya TR1Iceman.

Dalam video berdurasi delapan menit tersebut ia membicarakan pikirannya untuk bunuh diri sambil berjalan mengelilingi kota Manhattan. Setelah mengungga video tersebut, Etika mendadak hilang dan masuk dalam daftar orang hilang.

Pada tanggal 20 Juni, video tersebut langsung dihapus oleh YouTube karena isinya yang dianggap melanggar ketentuan platform-nya, tapi followernya sempat menyimpan klip dari video tersebut dan menyebarkannya di Twitter.

BACA JUGA: 5 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Sendiri 

Rumah di Atas Mall

Topik percakapan netizen di media sosxial yang juga ramai pada Minggu terakhir bulan Juni 2019 adalah adalah soal foto yang menunjukkan adanya kompleks perumahan di atas Thamrin City yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Hal itu pun membuat banyak netizen yang belum tahu merasa keheranan.

(Foto: Twitter)

Semua bermula saat akun Twitter @shahrirbahar1 menuliskan keterangan jika ia dibuat bingung oleh adanya bangunan perumahan yang terletak di atas mal.

Foto tersebut rupanya diambil di Jakarta. Ia keheranan bagaimana ada orang yang bisa berpikir untuk membangun perumahan di atas bangunan lainnya.

Unggahan foto dari akun Twitter @shahrirbahar1 asal Malaysia tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Tak sedikit pula netizen asal Malaysia yang bingung bagaimana kendaraan tersebut bisa naik ke atas pusat perbelanjaan.

BACA JUGA: Salshabilla Adriani dan Teror Hantu Menyeramkan

Bus Hantu Bandung

Topik percakapan netizen yang paling ramai dibicarakan seorang pria bernama Hebbie Agus Kurnia menuturkan kisah yang terjadi saat dirinya menumpang bus dari Bekasi ke Bandung lewat blognya.

(Foto: Instagram)

Hebbie Agus Kurnia menceritakan dirinya menumpangi bus yang janggal dalam perjalanan pulangnya ke Bandung. Sebelum menulisya, dia juga memposting kisah horornya dalam stories Instagramnya @hebosto.

Stories itu ia buat di hari kejadian ia berada di dalam bus tersebut.

Alasan membuat stories itu agar orang dan keluarganya tahu bahwa terakhir ia sedang naik sebuah bus dan mengalami kisah horor, apabila terjadi sesuatu dengan dirinya.

Banyak warganet yang kembali bingung, harus percaya atau tidak, dengan kisah seram tersebut. Jika kisah ini benar, tentu saja Hebbie Agus berhasil melewati momen yang sangat menyeramkan.

Comments