Topik Bahasan
Sedikitnya ada lima peristiwa yang menjadi topik bahasan netizen di minggu ketiga Bulan Juli 2019. (Grafis :Sigit Sulistyo/Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa yang menjadi menjadi topik bahasan netizen tanah air di berbagai lini media sosial sepanjang minggu ketiga Bulan Juli 2019.

Mulai dari kehebohan soal erornya saldo di Bank Mandiri, Pemukulan hakim saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hingga Tertangkapnya komedian Nunung Srimulat lantaran menggunakan narkoba jenis Sabu Sabu.

So, simak selengkapnya lima peristiwa yang topik bahasan netizen di Minggu Ketiga Bulan Juli 2019!

BACA JUGA: Waspada Agar Tidak Terjerat Kejahatan Finansial 

Bank Mandiri

Sejak Sabtu (20/7) pagi, Sejumlah nasabah Bank Mandiri kebingungan dan mengeluhkan terjadinya perubahan pada saldo rekening. Hal itu pun langsung menjadi topik bahasan netizen .

Melalui lini masa Twitter, sebagian nasabah mengaku kebingungan lantaran saldo di rekeningnya berkurang. Sementara nasabah lain mengaku saldo di rekeningnya bertambah dalam jumlah fantastis.

(Foto: Twitter)

Alhasil, tagar #mandirierror yang berisikan cuitan kebingungan tentang saldo di rekening para nasabah Bank Mandiri inipun menjadi trending topic di Twitter

Bank Mandiri menjamin saldo nasabah yang raib akan kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama. Bank Mandiri mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungan ke kantor cabang Bank Mandiri serta meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Begini Bahaya yang Akan Kamu Alami Bila Mengonsumsi Sabu-sabu

Nunung Srimulat Dibekuk Polisi

Peristiwa lain menjadi topik bahasan netizen di dunia maya datang saat komedian Nunung atau Tri Retno Prayudati dan suami dibekuk polisi karena kasus narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. pada jumat (19/7)lalu sekitar pukul 13.15 WIB

Saat ditangkap, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0.36 gram . Selain itu Hasil test urine juga menunjukkan positif narkotika.

(Foto: Twitter)

Jauh sebelum Nunung, ada Doyok, Polo, almarhum Gogon dan Tessy yang sudah duluan pernah terjerat narkoba, diproses ke pengadilan dan masuk penjara serta menjalani rehabilitasi.

Kabar itu mengejutkan karena Nunung ditangkap saat rekan-rekannya sesama Srimulat sedang gencar menyuarakan gerakan anti narkoba.Nunung bukan personel Srimulat pertama yang terjerat narkoba.

BACA JUGA: Detoks Maskulinitas: Kekerasan Bukan Gambaran Pria Sejati

Pengacara Pukul Hakim

peristiwa heboh lainnya yang menjadi topik bahasan netizen terjadci saat seorang pengacara bernama Desrizal, memukul seorang hakim bernama Sunarso pada Kamis (18/7) sore.

(Foto: Istimewa)

Pemukulan terhadap hakim berlangsung ketika sidang masih berjalan. Desrizal diketahui merupakan pengacara pengusaha Tomy Winata. Pemukulan terjadi saat majelis ketika hakim membacakan putusan sidang sengketa perdata yang diajukan Tomy Winata.

Desrizal maju ke meja hakim dan menyerang menggunakan tali pinggang. Selain Sunarso, hakim lain terluka akibat serangan tersebut.

Desrizal ditahan mulai Jumat (19/7) malam. Dia ditahan di Mapolres Jakarta Pusat untuk 20 hari ke depan.

BACA JUGA: Tiga Video Game Khusus Dewasa Ini Sempat Tuai Kontroversi 

Pembakaran Kyoto Animation

Sebuah peristiwa memilukan terjadi di Jepang pada Kamis (18/7) dan menjadi topik bahasan netizen di dunia maya. ketika pterjadi embakaran gedung studio Kyoto Animation, yang menewaskan hingga 33 orang,

Hal ini menjadi salah satu kasus pembunuhan massal terburuk sepanjang sejarah Jepang. Selain itu, sebanyak 36 korban lainnya mengalami luka, termasuk 10 di antaranya yang dilaporkan dalam kondisi cedera serius.

(Foto: Instagram animelectro)

Pihak berwenang telah mengungkapkan identitas tersangka sebagai Shinji Aoba, warga Saitama, pinggiran utara Tokyo, yang berjarak 480 kilometer dari Kyoto. Dia segera ditahan setelah kejadian.

Pria berusia 41 tahun itu mengaku sengaja membakar gedung berlantai tiga itu karena yakin bahwa pihak studio animasi tersebut telah mencuri novel karyanya.

BACA JUGA: Sederet Makanan yang Bisa Mencegah Wajahmu Terlihat Tua di Face App 

Heboh Aplikasi Face App

Di minggu Ketiga Bulan Juli 2019 publik dan netizen di dunia maya dihebohkan dengan aplikasi face app yang menunjukan bagaimana foto seseorang terlihat tua dengan instan. Mulai dari pesohor di Hollywood, Tanah Air bahkan masyarakat banyak yang mencoba hal ini.

Aplikasi face app ini pertama kali menjadi viral pada tahun 2017, tetapi kali ini menjadi populer karena filter yang membuat pengguna terlihat tua atau lebih muda.

(Foto: Twitter)

Namun, seiring dengan banyaknya pengguna yang tertarik untuk menggunakan aplikasi FaceApp agar bisa mengikuti Age Challenge, kini bahaya dari penggunaan aplikasi wajah tua ini mengintai.

Berbagai pemberitaan menyebut aplikasi wajah tua FaceApp ini akan mengumpulkan informasi berupa lokasi dan riwayat penelusuran browser (browser history) yang ada di smartphone pengguna, baik Android maupun iPhone. (Sbg/Rig)

Comments