(Foto: Sabigaju)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa yang terjadi di Tanah Air pada Minggu keempat Bulan Juni 2019 rupanya mencuri perhatian masyarakat dan menjadi bahan obrolan netizen di dunia maya serta perbincangan masyarakat.

Dan berikut selengkapnya Lima peristiwa yang menjadi pembahasan Netizen di Minggu keempat Bulan Juni 2019.

BACA JUGA: 492 Tahun Kota Jakarta: Panjang Umurnya, Berjuta Masalahnya

1. HUT Jakarta

Hal utama yang menjadi perbincangan publik dan bahan obrolan netizen di dunia maya pada di hari ini sabtu (122/6) adalah soal ulang tahun Kota Jakarta yang  genap berusia 492 tahun.

Berbagai agenda kemeriahan pun digelar di berbagai pelosok serta tempat tempat hiburan maupun mal di Jakarta.

(Grafis: Sabigaju/ Sigit Sulistyo)

Perayaan malam puncak HUT Ke-492 Jakarta akan digelar di Bundaran HI, pada 22 Juni 2019. Acara ini memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive.

Acara dibagi dalam tiga babak, mulai dari Jakarta tempo dulu, Jakarta membangun, hingga wajah baru Jakarta. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali.

BACA JUGA: Lima YouTuber Cowok yang Pendapatannnya Lampaui Rp 200 Milyar 

2.Deddy Corbuzier Resmi Jadi Mualaf

Hal lain yang menjadi perhatian publik dan menjadi bahan obrolan netizen di Minggu keempat bulan Juni 2019 adalah saat mentalist yang juga YouTuber Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf pada hari, Jumat (21/6) lalu.

View this post on Instagram

Alhamdulillah 🙏

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

Menurut informasi dari Mualaf Center Yogyakarta, Deddy selesai mengucap dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam pukul 13.00 WIB dengan bimbingan Gus Miftah, pemilik Pondok Pesantren Ora Aji. .

Beragam pemberitaan media menyebutkan Deddy Corbuzier sudah lama belajar Islam dari Gus Miftah dan Cak Nun. Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mengaku sudah lama ingin menjadi muallaf. Namun jadwal dan kesibukannya sangat padat.

BACA JUGA: Opera Sabun Ahmad Dhani, Musisi Ternama Hingga Ditagih Utang 

3. Pengakuan Kevin Aprilio yang Pernah dililit Hutang 17 Miliar

Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari musisi Kevin Aprilio yang mengaku kalau dirinya nyaris melakukan upaya bunuh diri karena bangkrut. Sontak hal tersebut menjadi perhatian publik dan obrolan netizen di dunia maya.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun YouTubenya, di usia masih sangat muda 25 tahun, Kevin Aprilio mesti menanggung utang Rp 17 miliar pada 2015 lalu. Utang itu muncul setelah investasi Kevin Aprilio di industri forex gagal.

Berkat dukungan keluarga, anak sulung musisi Addie MS itu bangkit dan mampu menutup utang yang mencapai belasan miliar tersebut.

BACA JUGA: Stres Pasca Pengumuman Hasil Pemilu 2019 

4. Heboh Sidang MK

Salah satu hal yang menjadi Obrolan netizen di dunia maya pada minggu keempat bulan Juni 2019 adalah perihal berlangsungnya Sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 yang digelar pada hari Rabu (19/6) lalu, yang banyak mengundang tawa.

Hal itu terlihat lewat berbagai hashtag di Twitter yang membahas drama-drama kelucuan para saksi dari Paslon 02. Netizen beramai-ramai mencuitkan cuplikan-cuplikan yang memperlihatkan kelucuan dari para saksi.

Bahkan dalam salah satu akun Twitter bernama @barbaraclaudya menyebut para saksi tersebut sedang melakukan ‘stand up comedy’ di sidang MK sampai dibuat thread, lho.

Dan uniknya lagi Sidang yang di mulai sejak hari Rabu tersebut, baru terhenti saat adzan subuh berkumandang, Kamis (20/6) pukul 04.54 WIB dan kembali berlanjut pada hari yang sama pukul 13.00 WIB

BACA JUGA: Tak Pandang Bulu, Siapapun Bisa Terserang Penyakit Glioblastoma

5. Kanker Otak Serang Agung Hercules

Kabar sakitnya komedian dan aktor Agung Hercules mencuri perhatian publik dan menjadi obrolan pada awal minggu Keempat Bulan Juni 2019.

Agung Hercules disebut-sebut menderita glioblastoma stadium 4, jenis kanker otak yang langka.

Dalam sebuah Foto tampak perubahan pada fisiknya pun memunculkan rasa prihatin berbagai pihak.

Tubuhnya yang dulu terlihat kekar kini berubah. Penyakitnya telah menggerogoti hingga Agung Hercules terlihat kurus.

Pun dengan rambut gondrongnya, kini berubah menjadi plontos. Bahkan, ada foto yang menunjukkan sebagian kepalanya diperban.

Comments