Kehebohan Netizen
Ada sejumlah peristiwa menjadi perbincangan dan membuat kehebohan netizen tanah air di dunia maya

Sabigaju.com – Apa saja peristiwa dan momen yang menjadi perbincangan masyarakat dan membuat kehebohan netizen di dunia maya pada minggu keduan Bulan mei 2019? Berikut ulasannya

1. Minarni Soedarjanto

Kehebohan netizen terjadi saat dan Jutaan orang di Tanah air terperangah manakala laman Goggle Indonesia mengangkat sosok Minarni Soedarjanto,.

Legenda bulu tangkis legenda Indonesia tersebut diangkat sebagai Google Doodle untuk memperingati hari lahir putri bangsa tersebut pada jumat (10/5) lalu.

BACA JUGA: Deretan Atlet Ganteng yang Bela Indonesia

Pebulu tangkis yang lahir di pasuruan 10 Mei 1944 silam sudah mencicipi berbagai gelar kejuaraan seperti Malaysia Open, US Open, Kanada Open, All England, Asian Games, dan Piala Uber.

Usai memutuskan gantung raket, Minarni  tetap mengabdikan hidupnya untuk perbulutangkisan Indonesia dengan menjadi pelatih bulu tangkis di pelatnas serta aktif dalam organisasi PBSI.

Minarni Soedarjanto meninggal dunia dalam usia 59 tahun karena penyakit komplikasi radang paru-paru dan lever pada 14 Mei 2003 lalu.

BACA JUGA: Trik Jitu Mengatasi Pasangan yang Keranjingan Nonton Drakor

2. Tewasnya Han Ji Seong

Kebohan netizen netizen serta penggemar Drama Korea terjadi di berbagai media sosial saat sebuah peristiwa kecelakaan terjadi dan merengut nyawa artis Korea, Han Ji Seong. Han ji Seong meninggal dunia setelah ditabrak dua mobil di jalan tol Incheon International Airport.

Han Ji Seong merupakan mantan member grup B.Doll. Setelah keluar dai B.Doll pada tahun 2010, ia melanjutkan kariernya sebagai seorang aktris.Ia muncul dalam drama SBS “Second to Last Love” dan “Happy Sisters” serta film “One Punch.”

BACA JUGA: Perbincangan Unicorn Netizen Jadi Trending Topic di Twitter

3. Makar

Peristiwa lain yang meMbuat kehebohan netizen di minggu kedua Bulan Mei 2019 adalah saat sejumlah tokoh diadukan dan diusut dengan pasal makar, mulai dari Eggi Sudjana, Kivlan Zen, hingga Permadi.

Sosok Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar atas laporan caleg PDIP S Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung. Laporan itu berkaitan dengan beredarnya video ketika Eggi menyerukan people power dalam sebuah orasi.

BACA JUGA: Partai Balas Dendam di Final Liga Champions 

4. Babak Final Liga Champions

Peristiwa lain yang juga membuat kehebohan netizen di minggu kedua Bulan Mei 2019 adalah saat hasil akhir Babak Semifinal Liga Champions membuat hasil kejutan yang tak terduga.

Liverpool melakukan comeback dengan menaklukan Barcelona 4-0. Dan di partai lain comeback juga dilakukan oleh Tottenham Hotspurs yang sukses berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2.

Babak Final Liga Champions 2018/19 pun akhirnya bakal mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool.Laga All English Final bakal berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB mendatang di Stadion Metropolitano, markas klub Atletico Madrid.

BACA JUGA: Mau Dapat THR Puluhan Juta dari Inul Daratista dan Hedi Yunus, Merapat!

5. Rambut Sang Nabi

Peristiwa lain yang belakangan menimbulkan kehebohan netizen adalah saat publik ramai membahas soal kabar Opick yang menerima rambut Nabi Muhammad.

Dalam sebuah konfrensi pers yang digelar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/) lalu, Penyanyi Religi ini menjelaskan kalau dia mendapat amanah berupa satu helai rambut Nabi Muhammad dari Pemerintah Turki.

Opick mengatakan baru saja kembali dari Turki untuk mengetahui nasab ahli waris rambut Nabi SAW tersebut. Dia juga mengklaim rambut yang dibawanya itu bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional. (Sbg/Rig)

Comments