Membuat Netizen Heboh
Sejumlah peristiwa yang terjadi di Minggu kedua Bulan Juli 2019  dari dalam dan luar negeri membuat netizen heboh. (Grafis :Sigit Sulistyo/Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa dari dalam damn luar negeri menjadi fokus perhatian publik dan membuat netizen heboh lewat berbagai media sosial di minggu kedua Bulan Juli 2019.

Diantaranya Mulai dari pertemuan Jokowi dan Prabowo,  istilah ikan asin yang viral hingga bergabungnya Antoine Griezmann ke kl;ub Barcelona.

Dan berikut selengkapnya lima peristiwa di Minggu kedua Bulan Juli 2019 yang membuat netizen heboh.

BACA JUGA: Siapapun Harus Menerima Hasil Keputusan Sidang MK 

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Hari ini Sabtu ( 13/7) Public dan Netizen heboh membahas peristiwa meneduhkan dimana Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan rivalnya dalam pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto, bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta.

(Foto: pramonoanungw)

Pertemuan ini sekaligus menjawab desakan dari kelompok masyarakat agar ada rekonsiliasi antara kedua pihak yang sempat berseteru dalam panggung pilpres lalu.

Prabowo Subianto tiba lebih dulu di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta pada pukul 09.51 WIB, Sabtu (13/7) pagi. Sementara Jokowi tiba pada pukul 10.00 WIB. Keduanya bersalaman sejenak sebelum kemudian naik kereta ratangga bersama menuju Senayan.

Rencananya, Jokowi-Prabowo akan makan siang bersama di suatu pusat perbelanjaan di sekitar Senayan.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Pria Sejati Wajib Menghormati Wanita

Viralnya Istilah Ikan Asin

Di minggu kedua Bulan Juli 2019 netizen heboh membahas penggunaan istilah “ ikan asin” yang dilontarkan pemain sinetron Galih Ginanjar dalam video di akun YouTube Rey Utami beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Kasus ini berawal dari sebuah video yang diunggah oleh Rey Utami. Dalam video tersebut, artis Galih Ginanjar menjadi bintang tamu. Galih diduga melontarkan kata-kata tak pantas yang ditujukan untuk mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

Galih, Rey Utami, dan suaminya Pablo Benua ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya. Penggunaan istilah “ikan asin” dianggap melecehkan perempuan secara verbal.

Selain melanggar kesusilaan, penggunaan kata “ikan asin” untuk menggambarkan organ intim wanita juga sudah masuk dalam kategori pelecehan seksual. Istilah ini dianggap melecehkan karena maksud dan tujuan di balik pemilihan kata itu untuk merendahkan martabat perempuan.

BACA JUGA: Messi Bukan Jodoh Terbaik Buat Timnas Argentina 

Antoine Griezmann Kalahkan Messi

Hal lain yang menjadi fokus perhatian publik dan membuat netizen heboh  kala sosok Antoine Griezmann yang akhirnya resmi berlabuh ke Barcelona.

(Foto: Instagram transfers

Pemain tim nasional Perancis itu memang diisukan akan berlabuh ke Camp Nou seusai memutuskan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim lalu. Barcelona bersedia menebus klausul transfer Griezmann sebesar 120 juta euro (atau sekitar Rp 1,9 triliun).

Barcelona juga mengumumkan harga klausul pelepasan Griezmann setelah diikat kontrak dengan Barcelona menjadi 800 juta Euro atau Rp 12,5 triliun!
Nilai Griezmann mengalahkan kontrak seorang Lionel Messi yang dibanderol Barca dengan harga 700 juta euro atau sekitar Rp 10,9 triliun.

Griezmann akan berbaju Barcelona selama lima tahun, atau hingga 30 Juni 2024.

BACA JUGA: Semoga Joe Taslim Enggak Bikin Penggemar Sosok Sub Zero Kecewa Lagi 

Joe Taslim Main Film Mortal Kombat

Hal lain yang menjadi perhatian publik di minggu kedua bulan Juli 2019  dan membuat netizen heboh saat aktor film Tanah Air, Joe Taslim terpilih untuk memerankan Sub Zero, karakter yang memiliki kemampuan mengontrol es serta bela diri yang hebat dalam film Mortal Kombat.

(Foto: Instagram awedope.arts)

Film Mortal Kombat adalah adaptasi dari sebuah Video gim bergenre fighting. Sebelumnya sudah pernah diadaptasi menjadi film Mortal Kombat (1995) dan Mortal Kombat: Annihilation (1997). Namun, keduanya mendapatkan kritik pedas.

Menurut rencana Film Mortal Kombat kali ini akan menjadi proyek film pertama Warner Bros. bersama New Line Cinema. Mereka menggaet James Wan sebagai produser dan Simon McQuoid sebagai sutradara untuk membuat film yang direncanakan tayang pada 2021 itu.

BACA JUGA: Bergaya Berlebihan di Mekah Sederet Artis Tuai Cibiran Netizen 

Naik Haji  Bawa Tisu Magic

Memasuki pekan kedua di Bulan Juli, Sebuah peristiwa mengundang perhatian publik dan membuat netizen heboh membahas barang bawaan jamaah haji asal Sumenep, Jawa Timur.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya menemukan sebanyak 23 koper jemaah asal Sumenep, Jawa Timur kedapatan membawa rokok dan obat tradisional beragam merek, termasuk tisu magic alias obat kuat untuk berhubungan intim.

Publik dan netizen banyak yang menyesalkan hal tersebut karena seharusnya seseorang yang hendak menuaikan ibdah haji seharusnya fokus memikirkan hal yang berkaitan dengan iman bukan lagi hal seksual.

Comments