Bulan Februari 2019
Ada beberapa peristiwa yang menyita perhatian Netizen Tanah Air di Minggu Terakhir Bulan Februari 2019

Sabigaju.com – Ada Sejumlah peristiwa yang terjadi pada minggu terakhir Bulan Februari 2019 yang menjadi fokus perhatian Netizen di Tanah air.

Mulai dari kegiatan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang menjenguk kondisi Ani Yudhoyono di Singapura Hingga berlangsungnya Babak 16 Besar Liga Champions yang penuh kejutan.

Peristiwa lain yang tak kalah menarik dan menjadi perbincangan netizen lainnya adalah seputar debat Pilpres 2019 mengenai pembahasan Unicorn serta kehebohan para penggemar musik KPOP yang kini menanti kolaborasi antara penyanyi Rossa dengan grup Idol KPOP Super Junior alias SUJU.

BACA JUGA:

 

1. Presiden Jokowi Menjenguk Ani Yudhoyono dan Putri Denada

Kegiatan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjadi perhatian dari begitu banyak netizen di dunia maya pada minggu terakhir di Bulan Februari 2019.

Presiden Jokowi  Jokowi) membesuk istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang sedang dirawat akibat kanker darah di National University Hospital, Singapura. Tampak mendampingi Jokowi Ibu Negara Iriana dan sang putera Kaesang Pangarep.

Bulan Februari 2019
(Foto: susilobambangyudhoyonofans)

Begitu tiba di National University Hospital,  Presiden Jokowi pun mendoakan agar Ani Yudhoyono diberi kesehatan dan segera kembali ke Tanah Air.

Selain menjenguk Ani Yudhoyono Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga menyempatkan menjenguk anak penyanyi Denada, Shakira Aurum yang saat ini mengidap kanker

Shakira dirawat di rumah sakit yang sama dengan Ani Yudhoyono,.

2. Kolaborasi Rossa Berduet dengan Super Junior

Perhatian para Penggemar musik pada Minggu terakhir Bulan Februari 2019 tertuju Rossa berhasil menjadi penyanyi pertama di Indonesia yang bergabung dengan SM Town, agensi hiburan terbesar di Korea Selatan.

Bulan Februari 2019
(Foto: Instagram itsrossa910)

Nantinya, Rossa dan Super Junior akan menelurkan karya bersama dalam sebuah lagu yang saat ini masih dirahasiakan.

Kolaborasi pelantun lagu ‘Ayat-ayat Cinta’ dengan Super Junior ini merupakan proyek perdana kerja sama PT Trans Media Corpora dengan agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment.

3. Ledakan di Mall Taman Anggrek

Perhatian warga Ibukota dan dunia maya juga tertuju pada meledaknya sebuah food court yang berada di lantai 4 Mal Taman Anggrek. Pihak kepolisian memastikan jika sumber ledakan bukan berasal dari bom, melainkan dari tabung gas yang meledak.

Bulan Februari 2019
(Foto: Instagram jktinfo)

Akibat ledakan tersebut mengakibatkan 6 orang menjadi korban.

Pihak kepolisian menetapkan dua tersangka dalam kasus ledakan gas di Mal Taman Anggrek, Tanjung Duren, Jakarta Barat, dijerat pasal 360 KUHP dan (pasal) 188 KUHP, ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara

4. Liga Champions

Pada pekan terakhir bulan Februari 2019 para perhatian pecinta sepakbola tanah air tertuju berlangsung Pertandingan babak 16 besar Liga Champions. Sejumlh pertandingan diwarnai dengan sepinya gol.

Bulan Februari 2019
(Foto: Instagram championsleague)

 

Pertandingan besar babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Bayern Munchen berakhir tanpa skor alias Liverpool 0 vs 0 Bayern Munchen. Pun di pertandingan lain Lyon yang menjamu Barcelona juga tak ada gol yang tercipta.

Sementara di laga antara lainnya, Atletico Madrid sukses mengalahkan Juventus dengan skor 2-0. Dan pada laga lainnya, Manchester City vs Schalke 04 berlangsung dramatis. Pasukan asuhan Pep Guardiola mampu membalikan keunggulan membalikkan keadaan atas Schalke 04 dan menang dengan skor 3-2.

5. Unicorn

Di Awal pekan terakhir bulan Februari 2w019 Twitter diramaikan dengan perbincangan unicorn hingga masuk dalam deretan trending topic pada Senin (18/2) siang.

Viralnya perbincangan ‘Unicorn’ berawal dari pertanyaan Calon Presiden (Capres) 01, Jokowi kepada Capres 02 Prabowo Subianto soal kebijakan untuk pengembangan unicorn Indonesia.

Bulan Februari 2019
(Foto: Pixabay)

“Infrastruktur apa yang akan bapak bangun untuk dukung pengembangan unicorn-unicorn di Indonesia?” tanya Jokowi kepada Prabowo dalam debat.

Kala itu Prabowo terkesan bingung saat ditanya Jokowi. Prabowo terlihat kurang siap.Berangkat dari momen itu, perbincangan unicorn pun menjadi trending di twitter lantaran begitu banyaknya netizen bercuit soal unicorn mulai dari yang serius hingga yang kocak.

Comments