Fokus Perbincangan Netizen
(Grafis :Sigit Sulistyo/Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa yang terjadi di Tanah Air pada Minggu pertama Bulan Juli 2019 rupanya menjadi fokus perbincangan netizen di dunia maya.

Dan berikut selengkapnya Lima peristiwa yang menjadi fokus perbincangan netizen di Minggu pertama Bulan Juli 2019.

1. Penemuan Jenazah Pendaki yang Hilang

Setelah heboh menjadi fokus perbincangan netizen, pendaki muda Thoriq Thoriq Rizki Maulidan yang dinyatakan hilang yang hilang selama 12 hari di Gunung Piramid Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur sejak Selasa (25/6) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR pada Jumat (5/7) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Penemuan jenazah remaja pendaki , ternyata bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-14 Thoriq.

BACA JUGA: Heboh Pendaki Hilang, Begini Aturan Mendaki Gunung 

Akun Instagram milik korban, yakni @thoriq_rizky33, dibanjiri ucapan selamat ulang tahun sekaligus ucapan duka cita.

Rencananya proses evakuasi akan dilaksanakan Sabtu ini dengan melibatkan sejumlah pihak, antara lain Kepolisian, TNI, BPBD, dan sejumlah relawan.

2. Cuitan Zara Zetira Bikin Heboh Netizen

Fokus perbincangan netizen juga terjadi saat linimasa Twitter diramaikan oleh tangkapan layar cuitan akun Zara Zettira yang disebut menghina pesantren.

Akun Zara Zettira sebelumnya menuliskan kalimat yang disebut menghina pesantren. Dia awalnya me-retweet berita tentang skandal bertubi-tubi di Kementerian Agama.

BACA JUGA: Cuitan Fatal, Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat!

(Foto: Capture Twitter)

“Tradisi Pesantren jangan dibawa ke Kementrian, camkan!” cuit akun Zara Zettira seperti dilihat pada Jumat (5/7). Sontak saja cuitan tersebut pun , para netizen banyak yang memperbincangkan dan hastag #ZaraZettiraHinaPesantren pun bertengger di barisan tranding topic di Twitter.

Saat dicek, akun @zarzettirazr tidak bisa lagi diakses. Namun tangkapan layar itu kadung viral hingga memunculkan tagar #ZarazettiraHinaPesantren.

3. Halle Bailey

Film The Little Mermaid versi live action akhirnya menemukan bintang utamanya, Halle Bailey. Pengumuman ini telah disampaikan secara resmi oleh Disney pada Kamis (4/)

Hal itu langsung menjadi fokus perbincangan netizen di dunia maya terlebih saat Halle Bailey juga mengekspresikan kebahagiaannya lewat media sosial. Dia mengunggah gambar kartun putri duyung, tapi berkulit hitam seperti dirinya.

BACA JUGA: Gagal Tampil Di China, Apa benar Gigi Hadid Rasis? 

(Foto: Instagram chloexhalle)

“Mimpi menjadi nyata…,” tulis gadis 19 tahun ini, lengkap dengan emotikon putri duyung dan ombak.

Kebahagiaan ini tak semata hanya milik Halle Bailey. Sejumlah seleb Hollywood ternama ikut merayakan penunjukkan penyanyi ini sebagai Ariel.Sejumlah seleb Hollywood ternama ikut merayakan penunjukkan penyanyi ini sebagai Ariel. Mulai dari bintang Spider-Man: Far From Home, Zendaya. Halle Berry Chrissy Teigen, Jordin Sparks, Normani, Willow Smith, Gigi Hadid, dan lainnya.

Meski demikian tidak sedikit netizen yang kecewa dengan keputusan itu.Sebagian penggemar Disney menilai Halle bukanlah aktris yang tepat untuk memerankan karakter Ariel.

Bukan karena aktingnya, Halle dirasa kurang tepat memerankan Ariel lantaran berkulit hitam. Hal ini patut disayangkan sebab hal penilaian tersebut dinilai sungguh sangat rasis.

4. Lionel Messi di Kecam

Nama Lionel Messi kembali menjadi pemberitaan media dan fokus perbincangan netizen khususnya pecinta sepakbola pada Rabu (3/7) lalu.

Messi dianggap sebagai biang kerok kekalahan Argentina saat melawan Brasil di ajang Copa America 2019.

Messi dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal untuk Timnas Argentina di Copa America 2019. Kontribusinya untuk Argentina di Copa America 2019 cuma satu gol. Itu pun dibukukan dengan tendangan penalti saat Argentina bermain imbang 1-1 dengan Paraguay di fase grup.

BACA JUGA: Messi Bukan Jodoh Terbaik Buat Timnas Argentina 

(Foto: Instagram leomessi)

Tidak sedikit netizen yang menghujat buruknya penampilan messi bahkan mengolok-olok nya sebagai seorang pemain yang hanya bisa berjasa buat klubnya semata namun bukan buat timnas Argentina.

Bayangkan, sepak terjangnya bersama Barcelona sulit dihentikan. Sebanyak 34 gelar juara telah direbut termasuk 10 La Liga, 4 Liga Champions, dan 6 Copa del Rey.

Sementara saat Messi memperkuat tim nasional Argentina, dari sembilan ajang internasional yang pernah diikuti Messi di empat Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018) dan lima Copa America (2007, 2011, 2015, 2016, 2019), tak satupun gelar yang berhasil disabet diraihnya bersama timnas senior Argentina.

5. Buffon Bermain Bersama Christian Ronaldo

Kabar lain yang menjadi fokus perbincangan netizen pecinta sepakbola adalah saat a kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon, akhirnya resmi kembali ke Juventus untuk mengarungi musim 2019-2020.

Setelah hanya semusim membela Paris Saint-Germain, Buffon memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama jawara Liga Perancis 2018-2019 itu. Peresmian kembalinya Buffon ke Juventus diumumkan secara resmi pihak klub pada Kamis (4/7/2019) siang waktu setempat.

BACA JUGA: Antara Balas Dendam dan Mimpi Buruk Buffon

(Sumber Foto: Reuters)

Kembali ke Juventus membuat Buffon bisa merasakan bermain dengan Cristiano Ronaldo. Ronaldo sendiri adalah satu pesepakbola terbaik di dunia, yang direkrut Bianconeri dari Real Madrid sejak tahun lalu.

Buffon, yang sebelumnya menghadapi Ronaldo sebagai lawan, kini antusias bisa menjadi rekan satu timnya di lapangan. Terlebih, Buffon juga sudah mendekati akhir kariernya, sehingga bermain dengan Ronaldo. (Sbg/Rig)

Comments