Heboh
Sedikitnya ada lima peristiwa dari dalam dan luar negeri yang membuat heboh netizen jelang Minggu Pertama Bulan April 2019 .(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Sedikitnya ada lima peristiwa yang membuat heboh netizen jelang Minggu Pertama Bulan April 2019 .

Mulai dari ramainya netizen yang heboh menanti berlangsungnya debat Capres yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum pada malam nanti  kejadian heboh saat seseorang yang tewas saat sat bercinta dengan suaminya , lantaran dugaan memiliki organ vital berukuran jumbo.

Langsung saja kita simak lima peristiwa yang bikin Netizen heboh di minggu  pertama Bulan April 2019.

BACA JUGA: 

Bikin Rugi dan Nggak Keren! Debat Politik di Medsos Itu Buang-buang Waktu

1. Debat Capres

Masyarakat dan netizen kini tengah heboh menanti momen Debat Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (30/3) malam di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat

Adapun tema yang akan diangkat dalam Debat Capres tersebut membahas Ideologi, Pemerintahan, Keamanan, dan Hubungan Internasional.

Di dunia maya saat ini netizen tengah ramai memberikan dukungan terhadap necalon presiden dukungannya.

Di Twitter misalnya hingga siang ini setidaknya ada lima tagar terkait berlangsungnya debat capres malam nanti seperti tagar #KuSukaJokowiAmin, #DoaUntukPrabowoSandi, #18HariLagiCoblosCapres02,, #AkuTuhGakGolput, #02TidakPutih.

BACA JUGA:

RUU PKS, Antara Ragam Alasan Penolakan dan Desakan Pengesahan 

2. Lagi, Wakil DPR Jadi Tersangka Koruptor

Masyarakat dan Netizen Heboh dengan penangkapan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) TERHADAP  anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar, Bowo Sidik Pangarso  dalam kasus dugaan suap distribusi pupuk yang menggunakan jasa pelayaran atau kapal.

Penangkapan Bowo Sidik menjadikannya sebagai wakil rakyat ke-237 yang telah terjerat oleh lembaga antirasuah itu. Saat ini tercatat, sebanyak 72 anggota DPR dan 165 anggota DPRD diseluruh Indonesia telah menjadi tersangka di KPK.

BACA JUGA: Film Dumbo Bakal Tampil dengan Nuansa Kelam 

3. Netizen Heboh Film Dumbo

Jelang Minggu pertama Bulan April 2019, ara pecinta film dan netizon heboh memperbincangkan Film Dumbo yang hadir dalam versi live action.

Berselang 78 tahun, Disney dan sutradara Tim Burton mempersembahkan film Dumbo versi live-action. Jadi kalau versi live-action, semua karakternya asli, mulai dari manusia, hewan dan latarnya. Enggak hanya itu, Tim Burton juga mengembangkan cerita ikonik Dumbo

Film Dumbo pertama kali dirilis dalam versi kartun di tahun 1941. Film kartun Dumbo juga memenangkan sejumlah penghargaan salah satunya Academy Awards.

Nah Film Dumbo bisa kamu saksikan bersama para anggota keluarga tercinta sambil mengisi libur akhir pekan ini.

4. Tewas saat Bercinta

Sebuah kasus unik terjadi di Probolinggo, Jawa Timur dan membuat masyarakat serta netizen heboh. Seorang mertua melaporkan menantunya ke polisi karena diduga jadi penyebab meninggalnya sang putri.

BACA JUGA: 

Tak Disangka! Lima Alasan Mengapa Memiliki Mr. P Jumbo Justru Bermasalah Besar 

Nedi Sito (55), warga Dusun Brukan, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo melaporkan sang menantu karena dianggap punya organ vital ‘jumbo’ yang menyebabkan wafatnya sang anak, Jumantri (23). Jumantri meninggal pada 25 Februari 2019 lalu.

Jumantri dan suaminya diketahui berhubungan badan sebelumnya hingga Jumantri diketahui wafat. Jasad Jumantri sudah diperiksa pihak medis dan dinyatakan meninggal karena penyakit epilepsinya kambuh. Kasus berakhir damai, Nedi mencabut laporannya dan sudah melihat organ vital sang menantu normal-normal saja.

Belakangan diketahui kalau Jumantri meninggal lantaran kambuhnya epilepsi saat bercinta.

5. Pembantaian Massal di Mali

Aksi kekerasan terhadap umat muslim kembali terjadi. Sebanyak 134 muslim di Mali Afrika tewas dibantai penggembala Fulani di Mali Tengah, di desa Ogossagou terjadi pada Sabtu (23/3) lalu.

Etnis Fulani, dikenal di Mali sebagai Peulh, adalah kelompok etnis yang sebagian besar adalah penggembala semi-nomaden Muslim.

Kekerasan ini diduga dilakukan oleh anggota kelompok etnis Dogon itu. Dan target mereka adalah etnis minoritas Fulani.Dogon adalah nama dari kelompok suku yang menempati wilayah plato tengah Mali, di selatan sungai Niger.

BACA JUGA: 

Biadab! Pelaku Penembakan Massal di Masjid Christchurch Lakukan Live Streaming

Banyak dari korban, menurut PBB, adalah perempuan dan anak-anak dengan kondisi kematian yang mengenaskan.

Di Nigeria, ada juga siklus kekerasan yang serupa antara Fulanis dan petani menetap, yang pada 2014 dikatakan sebagai konflik paling mematikan keempat di dunia.

Comments