Netizen Heboh
Ada lima peristiwa di minggu ketiga Bulan Maret 2019 dari berbagai belahan dunia menjadi perbincangan dan membuat netizen heboh.

Sabigaju.com – Selama sepekan ini sejumlah peristiwa ramai menjadi perbincangan dan membuat netizen heboh di dunia maya.

Mulai dari aksi biadab penembakan massal di dua masjid  berbeda di Selandia Baru sampai penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan oleh KPK.

Sementara di kalangan pecinta sepakbola heboh membicarakan hasil undian Babak Perempat Final Liga Champions. Dari ranah hiburan Pecinta superhero ramai membicarakan berbagai spekulasi yang muncul pasca perilisan trailer Avengers: Endgame.

Langsung saja kita ikuti lima peristiwa ramai menjadi perbincangan dan membuat netizen heboh di Minggu Ketiga Bulan Maret 2019.

BACA JUGA:

1. Penembakan Massal di Dua Masjid Selandia Baru

Netizen dan warga dunia begitu prihatin atas peristiwa biadab, penembakan massal di dua Masjid berbeda di Selandia Baru pada Jumat (15/6).

Warganet pun mengutuk keras terhadap aksi teror tersebut. Hal ini disampaikan lewat linimasa Twitter dan media sosial lainnya.

Netizen Heboh
(Foto: Instagram iansmultimedia)

Pihak kepolisian setempat berhasil menangkap empat orang pelaku terkait penembakan brutal yang direncanakan di 2 masjid di Christchurch.

Adapun jumlah korban tewas dalam penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru tersebut sebanyak 49 orang. 41 orang tewas dalam penembakan di Masjid Al Noor, Deans Ave kemudian tujuh orang lainnya tewas di sebuah masjid di pinggiran Linwood dan satu orang tewas saat dirawat di rumah sakit.

2.Penangkapan Ketum PPP

Masyarakat serta netizen didunia maya heboh dengan peristiwa penangkapan ketum Partai Persatuan Pembangunan alias PPP, Muhammad Romahurmuziy oleh petugas KPK .

Penangkapan Romahurmuziy terjadi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (15/3).

Netizen Heboh
(Foto: Instagram romahurmuziy)

KPK menangkap Romy lantaran diduga terkait kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama baik di pusat maupun daerah.

Dalam penangkapan itu, KPK menyita sejumlah uang dalam operasi tangkap tangan terhadap Romahurmuziy.

3. Heboh Undian Babak Perempat Final Liga Champions 2018/19

Para pecinta sepakbola di seluruh dunia dan netizen heboh saat membicarakan hasil drawing Liga Champions babak 8 besar atau perempat final.

Drawing perempat final Liga Champions dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3/2019) sore WIB.

Sorotan terbanyak adalah pada hasil undian yang mempertemukan dua klub raksasa asal Inggris dan Spanyol yakni Manchester United vs Barcelona.

Netizen Heboh
(Foto: Twitter @ManUtd)

Manchester United lebih dulu menjamu Barcelona di Stadion Old Trafford pada 9 April 2019. Setelah itu, giliran Man United menyambangi Stadion Camp Nou pada 16 April 2019 untuk melakoni leg kedua.

Belum ada kemenangan tandang dalam pertandingan dua leg antara Manchester United dan Barcelona. Kedua tim punya catatan yang sama di kandang, yakni dua kali menang dan dua kali seri.

4. Isu Kiamat di Ponorogo

Pada Minggu ketiga Bulan Maret 2019 ini netizen heboh lantaran dan membahas isu soal kiamat yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Sejumlah 52 warga Desa watu Bonang Kecamatan Badegan di wilayah Ponorogo Jawa Timur menjual tanah, rumah dan hewan ternaknya dengan harga murah dan mulai pindah ke Malang.

Netizen Heboh
(Foto: Pixabay)

Kejadian itu membuat pejabat terkait geleng-geleng, ulama dan netizen geleng kepala memikirkan warganya yang tak berpikir logis.

Hal ini diduga bermula ketika seorang warga desa setempat bernama Katimun beberapa waktu lalu y menyebarkan isu kiamat dari rumah ke rumah. Katimun menyampaikan bahwa kiamat sudah dekat.

Selain meminta menjual aset yang dimiliki untuk bekal di akhirat atau dibawa ke pondok, Katimun juga meminta agar warga menyiapkan senjata atau membeli pedang seharga Rp 1 juta.

5. Trailer Avengers: Endgame bikin Heboh Netizen

Para penggemar superhero Marvel hingga dan netizen heboh membicarakan trailer dari Film Avengers: Endgame.

Bagaimana tidak,hingga Artikel ini diturunkan trailer Avengers game sudah ditonton lebih dari 45 juta kali .dan menduduki puncak trending di di kanal  berbagi video YouTube.

Spekulasi pun beredar bahwa sosok Ant-Man bakal punya peran penting dalam menyelamatkan para member Avengers dan Planet Bumi dari kehancuran yang dilakukan oleh Thanos.

Selain itu pokok bahasan netizen terhadap trailer tersebut juga membicarakan peran Captain Marvel yang muncul dalam trailer itu. Rencananya Film Avengers: Endgame akan mengudara 26 April mendatang.

 

Comments