Netizen Heboh
Ada sejumlah peristiwa  dari dalam dan luar negeri di minggu keempat Bulan Maret 2019 yang menjadi perbincangan dan membuat netizen heboh (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa dari dalam dan luar negeri menjadi perbincangan dan membuat netizen heboh pada minggu keempat di Bulan Maret 2019.

Mulai dari wacana haram game PUBG hingga peluncuran Google Stadia yang disambut heboh netizen. Peristiwa lainnya adalah pengambil alihan 21st Century Fox oleh Disney dengan nilai yang mencapai hampir setengah dari APBN Indonesia.

So, langsung aja kita simak lima peristiwa yang bikin heboh netizen di minggu keempat Bulan Maret 2019.

BACA JUGA:

Netizen Heboh Soal Wacana Game PUBG Haram

Netizen heboh menanggapi rencana dari MUI Jabar yang mewacanakan untuk mengeluarkan fatwa haram terhadap PUBG usai kasus penembakan masjid di Selandia Baru. Pelaku penembakan disebut terinspirasi game bergenre battle royale tersebut

MUI menanggapi usulan MUI Jabar dengan menyatakan akan melakukan kajian terlebih dulu. MUI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) juga akan menjalin komunikasi terkait wacana fatwa ini.

Netizen pun lantas membanjiri linimasa Twitter untuk mengomentari wacana kebijakan ini. Sebagian menanggapi wacana ini dengan candaan, sementara sebagian netizen lain menanggapi lewat tanggapan serius.

Heboh Google Stadia

Peristiwa lain yang membuat netizen heboh adalah momen dimana Google meluncurkan platform streaming game baru Google Stadia.

Layanan yang memungkinkan pengguna bermain game dengan berbagai perangkat dan koneksi internet, mirip dengan cara menonton acara dan film di Netflix.

Nilai jual Google Stadia adalah kemudahan: tidak perlu lagi konsol atau PC mahal. Hanya TV, set-top box, browser, telepon, atau PC low-end yang dapat menjelajahi web menggunakan browser Google Chrome.

Pengguna masih dapat menggunakan keyboard, mouse, dan pengontrol (controller), atau memakai controller khusus dari Google yang terhubung ke layanannya melalui Wi-Fi.

Google Stadia nantikan akan diintegrasikan dengan YouTube. Dengan integrasi dengan YouTube, sangat mungkin Google Stadia mengubah budaya game. Misalnya, fitur yang disebut Crowd Play, yang akan memungkinkan penggemar streamer YouTube untuk melompat langsung ke game dan bermain dengan creator yang mereka tonton.

Heboh Drakor Doctor Prisoner

Para pecinta serial drama korea di tanah air dan netizen heboh membahas sebuah serial drama korea terbaru yang ditayangkan Stasiun televisi KBS kembali bertema seputar dunia kedokteran.

Drama tersebut berjudul Doctor Prisoner yang dibintangi oleh aktor Nam Goong Min, Nara Hello Venus, Kim Byung Chul, dan Choi Won Young. Pada tayangan perdananya, Rabu (20/3) lalu. Serial drakor ini mendapat respon yang luar biasa dari penonton.

Bahkan, rating yang didapatkan juga cukup tinggi.Episode pertama mencapai 12,2% dan episode dua mencapai 14,1%.

Drama ini akan berkisah Nam Goong Min akan memerankan Na Yi Je, seorang ahli bedah jenius. Dia terlibat dalam kecelakaan medis yang sebenarnya disebabkan orang lain.

Kejadian tersebut membuat Na Yi Je dikeluarkan dari rumah sakit tempat ia bekerja. Tak lama sesudah itu ia mulai kembali bekerja sebagai kepala klinik medis di sebuah penjara.

Gusti Randa Jadi Ketum PSSI

Kabar lain yang membuat netizen heboh di minggu kempat Bulan Maret ini adalah perihal sosok Gusti Randa yang resmi ditunjuk jadi plt berdasar surat tugas PSSI Nomor: 1015/UDN/568/III-2019 yang ditetapkan pada 19 Maret 2019.

Gusti menyatakan penunjukan tersebut lantaran status Joko Driyono yang non-aktif sebagai Plt Ketua Umum PSSI. Menurut dia, pilihan Joko untuk non-aktif dibolehkan dalam aturan federasi.

Kabar soal penunjukan Gusti Randa ini mendapat sambutan miring dari netizen. Banyak yang menganggap penunjukannya justru akan menambah masalah yang ada

Disney Ambil Alh 21st Century Fox

Peristiwa lain yang bikin  netizen heboh di minggu keempat Bulan Maret 2019 adalah momen saat Disney secara resmi mengakuisisi 21st Century Fox, Rabu (20/31) dini hari, setelah setahun memperjuangkan proses tersebut.

Yang luar biasa dari kesepakatan ini adalah duit yang dirogoh Disney untuk membeli Deadpool dan X-Men yakni mencapai US$ 71,3 miliar atau setara Rp 1.013 triliun.

Nilai ini hampir separuh dari Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN) Indonesia 2019 yang mencapai Rp 2.400 triliun. (Sbg/Rig)

Comments