Heboh Netizen
Sejumlah peristiwa yang terjadi di dalam dan luar negeri sepanjang minggu terakhir bulan April 2019 membuat heboh netizen di dunia maya. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa yang terjadi di Minggu Terakhir April 2019 tak hanya membuat heboh netizen lantaran menjadi bahan perbincangan di berbagai media sosial serta pemberitaan di dunia maya.

Fokus perhatian paling besar di minggu ini yang membuat heboh netizen adalah  penayangan Film Avengers: Endgame hingga soal banjir di sejumlah titik di Kota Jakarta.

So langsung saja kita ikuti Ragam peristiwa yang membuat heboh netizen di minggu terakhir bulan April 2019.

BACA JUGA: Banjir di Jakarta Jadi Sorotan Dunia Internasional 

1. Banjir Jakarta, Netizen Tanya Anies Dimana

Sejumlah titik wilayah di Jakarta terendam banjir yang disebabkan meluapnya Kali Ciliwung akibat hujan yang turun di wilayah Bogor dan sekitarnya pada Kamis (25/4) lalu.

Diketahui, sebanyak 32 titik wilayah di Jakarta terendam banjir akibat akibat luapan Sungai Ciliwung. Sebelumnya sebanyak 17 titik banjir di Jakarta pada Jumat pagi.

Hal itu membuat netizen heboh. Tagar Anies Dimana menjadi trending topic di Twitter Sabtu (27/4/19) lantaran sejumlah titik di wilayah Jakarta terendam banjir.

Melalui linimasa Twitter tagar tersebut telah ditulis puluhan ribu cuitan. Tagar ini seolah meminta pertanggungjawaban Sang Gubernur atas banjir yang sudah mengepung ibukota.

BACA JUGA: Tayang Sampe Subuh, Avengers: Endgame Gegerkan Dunia Maya

2. Heboh  Film Avengers End Game

Peristiwa lain yang membuat netizen heboh di dunia maya adalah saat berlangsungnya penayangan Film Avengers: Endgame.

Jagat maya ramai oleh kicauan para netizen yang berjuang demi menonton Endgame ini. Tingginya angka penonton, tak hanya terjadi di Indonesia.

(Foto: Instagram avengers)

Beberapa bioskop di Jakarta bahkan hingga buka selama 24 jam sehari, sepanjang akhir pekan.

Di Twitter begitu banyak netizen  menceritakan pengalaman dan kesan menonton mereka sejak pukul 6 pagi. Umumnya  mereka sangat terkesan atas film penutup dari perjalanan para superhero Avengers ini.

Dan banyak pula cuitan netizen yang seakan mewakili aspirasi rakyat yang tengah jemu dengan segala ketegangan isu politik dalam sepekan terakhir.

BACA JUGA: Lima Restoran Padang Favorit di Jakarta 

3. Boikot Nasi Padang

Jagat media sosial diramaikan dengan munculnya rencana aksi memboikot Rumah Makan Padang.

Aksi boikot ini muncul seusai pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin kalah telak di Sumatera Barat.

Ajakan itu rupanya ditanggapi dingin bahkan sinis oleh netizen. Banyak netizen menyebutkan jika seruan itu merupakan seruan yang sesat.

Sejumlah pemilik rumah makan Padang mengaku tidak terpengaruh oleh ajakan boikot rumah makan Padang yang beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Penjualan tetap berjalan dengan normal.

BACA JUGA: Derby Manchester, Partai Keras yang Sarat Gengsi

4. Derby Manchester Bikin heboh Netizen

Dari Ranah sepakbola momen Derby Manchester rupanya membuat para pecinta sepakbola dan netizen heboh.

Laga antara dua tim asal Kota Manchester antara Manchester United vs Manchester City yang akan berlangsung Kamis (25/5) lalu bisa dikatakan sudah panas duluan di medsos seperti Twitter sebelum berlangsung.

(Sumber: Deviantart.com/jazzyjaber)

Dalam derby Manchester tersebut, skuat Setan Merah harus menelan pil pahit lantaran dibekuk rival sekotanya Manchester City dengan skor telak 2-0 yang dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-64 serta Leroy Sane di menit ke-66.

Lantaran itu, Kiper David de Gea pun jadi salah satu sasaran yang dituding sebagai biang kerok atas anjloknya performa Manchester United musim ini.

Sosok kiper asal Spanyol itupun juga mendapat hukuman dari netizen lewat sejumlah meme yang mengolok-olok terkait performanya musim ini.

BACA JUGA: Enggak Sabar Nunggu Serial Game of Thrones Season 8? Simak Dulu Nih

5. Arya Stark Bikin Geger Dunia

Heboh Netizen
(Sumber: HBO)

Penayangan episode kedua serial Game of Thrones yang memasuki season  rupanya membuat heboh netizen dan  para penggemar serial tersebut membicarakan sosok Maisie Williams pemeran karakter Arya Stark di serial itu

Para pecinta Game of Thrones heboh memperbincangkan adegan cukup mengagetkan soal adegan panas antara Arya Stark dengan Gendry.

Adegan ini tentu bikin terhenyak, pasalnya selama ini Arya Stark lebih kerap ditampilkan dengan misi balas dendamnya.

Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa karakter Arya Stark masih terlalu muda untuk melakukan aktivitas seksual.

Nggak heran kalau banyak yang nggak suka sama adegan ini sampai-sampai Arya Stark jadi trending di Twitter lho.(Sbg/Rig)

Comments