peristiwa
Beberapa peristiwa yang terjadi di berbagai belahan dunia serta tanah air menjadi perhatian netizen pada minggu kedua di Bulan Februari 2019. (Foto: Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Memasuki Minggu kedua Februari sejumlah peristiwa menarik  perhatian netizen di Tanah Air.

Perhatian netizen sepanjang minggu ke dua di Bulan Februari 2019 tertuju pada  viralnya video penghancuran motor oleh seorang pemuda bernama Adi Saputra hingga penangkapan selebgram Reva Alexa lantaran kedapatan menyimpan dan menggunakan Narkoba.

Sementara  peristiwa yang paling menjadi perhatian netizen di seluruh dunia adalah saat berlangsungnya momen Tahun Baru Imlek yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Berikut lima peristiwa yang menjadi perhatian netizen di minggu kedua B ilan Februari 2019.

BACA JUGA :

 

1. Peristiwa Ngamuknya Adi Saputra

Peristiwa yang paling banyak menjadi perhatian netizen terjadi saat seorang pemuda yang belakangan diketahui bernama Adi Saputra akibat video yang beredar di media sosial.

Di video terlihat Adi yang kala itu menggunakan baju putih sedang ditilang oleh petugas kepolisian yang melakukan pengaturan arus pada pagi hari.

peristiwa
(Foto: Instagram)

Karena ditilang, yang bersangkutan lepas emosi dan lepas kontrol sehingga melakukan tindakan-tindakan seperti yang ada dalam media sosial yaitu menghancurkan sepeda motornya sampai dengan cara membanting dan melempar dengan batu

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai Adi mengalami kerusakan parah. Sebanyak 80 persen bodi sepeda motor jenis Honda Scoopy tersebut hancur akibat ulahnya.

Belakangan Adi ditahan karena selain melanggar aturan lalu lintas, Adi Saputra diduga sebagai penadah Barang curian. Sebab sepeda motor yang digunakannya

2. Selebgram Reva Alexa

Peristiwa lain yang membuat netzen heboh adalah saat Polisi menangkap selebgram Reva Alexa pada Rabu (06/02) dini hari lalu.

Reva ditangkap di rumahnya, di Perumahan Taman Beverly Golf, Jl Danau Belinda No 12 Karawaci, Tangerang Kota.

peristiwa
(Foto: Instagram)

Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti sabu 0,28 gram. Reva dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Atas perbuatannya, Reva Alexa dijerat Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun.

Pihak kepolisian kemudian menahan Reva tersangka ke sel perempuan, meski terungkap ia seorang transgender. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, beralasan penahanan dilakukan sesuai dengan keterangan jenis kelamin pada KTP. Di dalam KTP disebutkan bahwa Reva merupakan perempuan.

Reva  terlahir sebagai seorang lelaki bernama Yogi Saputra. Dirinya mengganti nama menjadi Anggie Chaerunnisa Azhari. Reva baru sah jadi seorang perempuan pada tahun 2018 lewat putusan Pengadilan Negeri Singkawang, Kalimantan Barat.

3. Natasha Urbano

Perhatian Netizen juga tertuju pada KIsah miris yang dialami Mantan model terkenal Natasha Urbano, supermodel Spanyol terkenal tahun 1980an kehilangan segalanya dan kini hidup gelandangan di jalanan kota Barcelona.

peristiwa
Natasha Urbano (Foto: Go Fund Me)

Dia saat ini tinggal di rumah temannya yang disebutnya malaikat. Namun Urbano memutuskan tidak ingin tinggal seterusnya di sana. Ia keluar dan membawa semua barangnya yang tersisa dan hidup di emperan toko atau pintu ATM.

Sejumlah model terkenal kaget dan ingin membantu supermodel dunia Nastasia Urbano untuk bangkit lagi dan melakukan aktivitasnya kembali. Mereka menggalang dana di GoFundMe. Hingga awal Februari ini sudah terkumpul dana hampir 2 ribu euro dari berbagai donatur.

4. El Classico

Perhatian  netizen para pecinta sepakbola dunia tertuju pada laga El Clasico ini dimainkan di semfinal leg pertama yang digelar di Camp Nou, Kamis (7/2) lalu Barcelona memulai tidak secara full team, dengan mencadangkan Lionel Messi.

peristiwa
Foto: Instagram brfootball)

Barcelona tidak memaksimalkan status tuan rumah saat berimbang 1-1 melawan Real Madrid. Barca tertinggal lebih dulu. Lucas Vazquez mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan tarik dari Karim Benzema.

Namun, Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 57. Malcom menjebol gawang Los Blancos setelah Keylor Navas keluar dari sarangnya.

5. Perayaan Imlek

Bulan Februari merupakan bulan yang ditunggu-tunggu masyarakat etnis Tionghoa, lantaran dibulan ini masyarakat Tionghoa di Seluruh dunia merayakan Tahun Baru Imlek 2019.

Serupa dengan perayaan lainnya, Tahun Baru China atau Imlek seringkali dirayakan besar-besaran. Termasuk di Indonesia yang terdiri dari banyak perayaan dan juga tradisi.

peristiwa
(Foto: trome.pe)

Umumnya, perayaan ini sekaligus menjadi ajang bertemu dengan banyak kerabat dan keluarga khususnya sanak saudara yang jauh tinggalnya. Ketika Tahun Baru Imlek tiba, hal ini langsung menjadi perhatian netizen.

Begitu banyak netizen  yang mengucapkan Gong Xi Fa Cai. Terutama masyarakat Indonesia, selain itu ucapan ini juga banyak dilihat di berbagai tempat atau pelayanan umum seperti mal dan sebagainya. (Sbg/Rig)

Comments