Pembahasan Netizen
Sedikitnya ada lima peristiwa yang menjadi pembahasan netizen di minggu kedua Bulan Juni 2019. (Foto: Sabigaju)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa yang terjadi di Tanah Air pada Minggu kedua Bulan Juni 2019 rupanya menjadi perhatian dan pembahasan netizen di dunia maya dan perhatian masyarakat.

Mulai dari peristiwa ledakan yang terjadi di kawasan Kartasura, Jawa tengah hingga kehadiran bentrokan berdarah yang terjadi di Buton, Sulawesi tenggara.

Hal lain yang menjadi pembahasan Netizen adalah bergabungnya Eden Hazard ke klub kaya raya asal Spanyol Real Madrid

Berikut selengkapnya Lima peristiwa yang menjadi pembahasan Netizen di Minggu kedua Bulan Juni 2019.

BACA JUGA: Delapan Bintang Sepakbola Menjelma Menjadi Karakter Apex Legends

Eden Hazard

Real Madrid secara resmi mengumumkan Eden Hazard sebagai bintang baru klub pada Jumat (7/6/) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

(Foto Instagram realmadrid)

Kepindahan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid mengguncang media sosial. Dilansir Sabigaju dari Twitter,sedikitnya ada empat tagar yang menembus daftar 10 besar trending topic dunia usai Real Madrid mengabarkan kepindahan Eden Hazard dari Chelsea:

Adapun tagar tersebut adalah #Hazard #Chelsea #ThankYouEden dan tagar #HalaMadrid.

Menurut laporan situs web AS dan Transfermarkt, Eden Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,61 triliun). Artinya, Hazard mengalahkan harga Cristiano Ronaldo ketika ditebus Real Madrid dari Manchester United pada 1 Juli 2009.

BACA JUGA: Benarkah Berciuman Bibir Bakal Bikin Otak Makin Cerdas?

Tes Otak jadi Pembahasan Netizen

Hal lain yang juga rmai menjadi pembahasan netizen di minggu kedua Bulan Juni 2019 ini adalah sebuah kuis Tes Otak Kiri atau Kanan yang juga sempat menjadi trending topik Twitter di Indonesia pada Kamis (6/6) lalu.

Hingga hari ini masih banyak pengguna Twitter yang memposting hasil tes mereka. Baik Tes Otak Kiri atau Kanan, Tes IQ, hingga Tes Kosakata Bahasa.

(Foto: Twitter)

Tes tersebut dapat dilakukan online dengan mengakses situs Arealme.com. Arealme.com merupakan situs web hiburan berisi tes untuk mengenali diri Anda.

Melansir situsnya, A Real Me mendeskripsikan situs mereka sebagai situs orisinal yang menyajikan konten berkualitas. Konten mereka berisi berbagai kuis menyenangkan tentang kepribadian, pengetahuan dan hubungan sosial.

BACA JUGA: Yuk Belajar Menerima Kekalahan Biar Kamu Enggak Jadi Perusuh

Bentrokan Berdarah di Buton

Peristiwa lain yang menjadi pembahasan Netizen di minggu kedua Bulan Juni 2019 adalah soal bentrokan berdarah yang terjadi di Buton, Sulawesi Tenggara, Rabu (5/6) lalu.

Adapun pemicu terjadinya pertikaian antar warga Desa Gunung Jaya dengan Desa Sampuabalo karena salah paham.

Sumber Foto: (Kompas.com/ Defrianto Neke)

Menurut polisi, bentrokan warga Desa Gunung Jaya dengan Desa Sampuabalo diawali aksi ugal-ugalan sekelompok pemuda dari Sampuabalo saat melintasi Desa Gunung Jaya dengan sepeda motor dengan memainkan gas motor.

Masyarakat Gunung Jaya terganggu dan tidak terima sehingga masyarakat mengeluarkan pernyataan yang tidak mengenakan

Tidak terima dengan perkataan para warga Desa Gunung Jaya, para pemuda tersebut kembali datang untuk menyerang.

Bentrokan antarwarga Desa Gunung Jaya dan warga Desa Sampuabalo kembali terjadi di Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Kamis (6/6) sore.

Akibat bentrokan tersebut, dua warga Desa Gunung Jaya tewas dan delapan orang lainnya mengalami luka-luka. Selain itu tercatat sebanyak 87 rumah dibakar, hingga 700 warga mengungsi.

BACA JUGA: Demi NKRI, Mari Menata Hati di Hari Raya Idul Fitri

Lebaran 2019

Peristiwa yang juga menjadi pembahasan netizen di Minggu kedua Bulan Juni 2019 adalah tentang Hari Lebaran 2019.

Umat muslim di berbagai negara, termasuk di Indonesia bersukacita menyambut Hari Lebaran 2019 yang jatuh pada Rabu (5/6) lalu.

Sejumlah tagar yang terkait dengan Lebaran 2019, seperti #IedMubarak1440H, #EidMubarak, #IdulFitri, dan #EidWithLuv, pun ikut meramaikan lini masa  di jagat Twitter Indonesia.

Selain itu pada hari pertama Lebaran 2019, suasana jalan DKI Jakarta berbeda seperti biasa. Momen satu tahun sekali ini menjadi saksi bagi masyarakat melihat suasana Ibu Kota yang biasanya ramai dan macet, kini berubah sepi.

Momen jalan yang sepi dan lengang ini jadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Banyak yang berbondong-bondong ke kawasan Bundaran HI dan MH Thamrin untuk sekedar mengabadikan kondisi Jakarta yang sepi dengan berfoto ria.

BACA JUGA: No Tears Left to Cry, Tragedi Bom yang Menginspirasi Ariana Grande 

Ledakan di Surakarta

Peristiwa lain yang juga menjadi pembahasan netizen di media sosial adalah ledakan bom bunuh diri terjadi di sekitar Tugu Kartasura, Jawa Tengah pada Senin (3/6) lalu.

(Foto: Instagram bengawan.news)

Terduga pelaku bom bunuh diri di pos pantau Kartasura, Rofik Asharudin alias RA (22) menggunakan jenis bom pinggang.

Kepolisian memastikan pelaku pengeboman di dekat pos polisi Kartasura, Sukoharjo, yakni RA (22) masih amatir. Dari rekam jejak yang didapat polisi, RA tidak tergabung dalam kelompok manapun. (Sbg/Rig)

Comments