Perilaku Minus
Ada banyak perilaku mins etika yang bisa kamu dari para sepeda motor yang bisa mengganggu kenyamanan kamu di malam tahun baru. (Foto: Instagram hollywoodelectrics)

Sabigaju.com – Bisanya ada sejumlah perilaku minus  etika yang dilakukan  pengendara sepeda motor yang kerap terjadi di malam tahun baru.

Nah, kenyamanan berkendara kamu mungkin saja bisa terganggu alias rusak dengan berbagai hal akibat perilaku menyebalkan sejumlah perilaku  minus dari pengendara motor yang tidak beretika,

Apa saja sih perilaku minus yang mungkin kamu rasakan saat akan menuju ke tempat kemeriahan menyambut kedatangan tahun 2019? Berikut ulasannya.

BACA JUGA:

6 Motor Listrik Super Keceh, Mau yang Terakhir Awas Bangkrut!

Nih! 5 Deodorant Roll On yang Cocok buat Para Bikers

Dear Bikers, Siapkan Enam Perlengkapan Penting Ini di Motormu Saat Musim Hujan!

1. Menggunakan Smartphone Sambil Berkendara

Biasanya saat malam tahun baru ada saja pengendara motor sangat sibuk menggunak smartphone mereka sambil berkendara seolah mereka tak punya waktu lagi untuk berhenti atau menepi dari jalan membuka/mengirim SMS atau melakukan/menerima panggilan telepon.

Perilaku minus seperti ini sungguh tidak enak dipandang, belum lagi hal seperti ini dapat membahayakan sang pengendara itu sendiri dan orang lain.

Seandainya didepan ada jalan yang berlubang sementara si pengendara masih smsan, bisa jadi nantinya dia akan terjatuh karena keseimbangannya hilang.

2. Perilaku Minus: Melawan Arus!

Perilaku minus etika pengendara motor di malam tahun baru lainnya adalah Kini melawan arus lalu lintas.Sepertinya hal itu sudah dianggap biasa dan dilakukan dengan sengaja.

Tanpa merasa bersalah, motor terus dikebut hingga ujung jalan. Kendaraan yang berada di arus yang benar pun terpaksa minggir untuk menghindari pengendara edan satu ini.

Biasanya kejadian seperti ini sering terlihat jika terjadi kemacetan. Sungguh para pengendara motor sangat tidak sabaran sampai2 mereka mau melawan arus.

Padahal kan resikonya sangat tinggi. Selain menyusahkan pengendara yang berada di arus yang benar, rentan terjadi kecelakaan jika dilakukan hal seperti ini.

3. Bawa Lebih dari 2 Penumpang

Ini adalah Perilaku minus pengendara motor yang tak patut di contoh namun banyak dilakukan di saat malam pergantian tahun

Ingat motor tidak didesain untuk membawa penumpang lebih dari 2 orang. Motor sebaiknya hanya untuk berdua saja. Aksi seperti ini sudah sangat sering dilakukan pengendara motor di Indonesia.

Namun parahnya lagi penumpang lainnya tidak dilengkapi dengan helm. Biasanya yang kayak begini adalah para abg

4. Gas Pol dan Klakson Menyebalkan

Hal menyebalkan lain yang membuat rasa tidak aman di jalan saat malam tahun baru adalah Pengendara motor selalu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi alias sradak-sruduk tanpa memikirkan pengguna jalan lainnya.

Bahkan yang paling menjengkelkan jika sering diklaksonin agar orang lain menyingkir dan memberi jalan kepada dia. Mereka ini sebenarnya super sibuk sampai2 ga boleh telat atau cuma sok2an aja. Sepertinya mereka merasa jalan ini milik mereka, padahal kan itu milik umum.

5. Merokok dan Membuang Puntung Rokok Sembarangan

Ketika merokok sambil mengendarai sepeda motor kebanyakan pengemudi akan membuang abu rokok secara sembarangan.

Ketika motor dalam posisi berhenti karena jalan macet, abu rokok yang ringan akan beterbangan mengikuti arah angin bertiup. Ketika motor melaju sedang, abu rokok terbang mengarah ke belakang.

Meski bara api kecil, ketika dibuang pada kecepatan tinggi, bara api akan membesar karena kencangnya tiupan angin. Hal ini sangat membahayakan. pengemudi kendaraan lain di belakang. (Sbg/Rig)

Comments