Pria dan wanita punya pandangan yang berbeda dalam mengartikan  cinta (Foto by pexels)
Pria dan wanita punya pandangan yang berbeda dalam mengartikan cinta (Foto by pexels)

Sabigaju.com – Sejak dahulu hingga kini hubungan antara pria dan wanita terus berkembang seiring waktu dalam soal cinta. Banyak hal yang berkembang membuat hubungan antara wanita dengan pria terus bergerak.

Itulah mengapa saat dua orang membicarakan masalah cinta ataupun asmara, ada kemungkinan memiliki pandangan yang berbeda. Namun demikian, akan tetap mudah untuk menemukan kesamaan antara satu sama lain. Inilah mengapa komunikasi adalah hal yang sangat penting di antara pria dan wanita.

Kali ini  Sabigaju merangkum 5 perbedaan cara pandang pria dan wanita tentang cinta.

1. Mengartikan Cinta: Antara Penampilan dan Proses





Pria jatuh cinta lebih cepat daripada wanita. Bagi kebanyakan pria penampilan fisik wanita masih menjadi faktor penting. Awalnya, pria akan tertarik pada seorang wanita yang memiliki koneksi fisik dengannya, baru kemudian tumbuh rasa cinta.

Sementara, bagi wanita butuh waktu lebih lama untuk bisa yakin bahwa dia mencintai pria. Wanita merasa terkoneksi bila obrolan, suasana hati, atau pun hal yang disukainya menjadi perhatian ataupun pembicaraan. Wanita memandang cinta bakal datang seiring dengan berjalannya waktu.

2. Mengartikan Cinta: Antara Perhatian dan Kepercayaan

Cinta bagi wanita ditandai dengan perhatian dari pasangan atau lelaki yang di idamkannya. Wanita umumnya senang memberi sekaligus menerima perhatian. Kiriman pesan lewat smartphone berisi ucapan selamat pagi atau selamat tidur yang diberikan pasangan, membuat wanita merasa istimewa dan dicintai.

Sementara pria menganggap bahwa cinta adalah kepercayaan. Pria tak suka dibanjiri SMS, terlebih jika pasangannya mengirim pesan jika pesannya berisi, “Kamu di mana?” Selain mengganggu, pesan ini seolah menunjukkan pasangannya seolah tak memercayainya.

3. Mengartikan Cinta: Antara Pengertian dan Penerimaan

Wanita selalu ingin dimengerti, terlebih dari orang yang dicintainya. Namun kebanyakan pria sulit memahami hal itu. Banyak lelaki diberi kemampuan mendengarkan keluh kesah kita tanpa menghakimi.

Sementara bagi pria sosok wanita pasangan yang dapat menerima dia apa adanya, membuat pria merasa bahagia dan sangat dicintai.

4. Mengartikan Cinta: Antara Dihormati dan Dihargai

Wanita umumnya merasa dihormati bila lelaki menanggapi dengan mengakui dan mengutamakan hak-hak, harapan dan kebutuhan-kebutuhan.

Namun, bagi pria penghargaan atau dihargai adalah hal penting dalam sebuah hubungan bahwa usahanya tidak sia-sia.

5. Mengartikan Cinta: Antara Kesetiaan dan Kekaguman

Perempuan selalu  ingin diperlakukan sebagai sosok yang terpenting dalam kehidupan lelaki tercintanya. Itu sebabya saat jatuh cinta, wanita selalu ingin pasangan berada di sisinya. Banyak yang menganggap hal Ini sebagai tanda bahwa wanita mendambakan kesetiaan.

Sementara bagi kaum lelaki bakal rela melakukan apa saja, bahkan hingga mengorbankan waktu, tenaga hingga harta demi membuat wanita yang dicintainya merasa senang. Yup, pria melakukan itu semua untuk menimbulkan rasa kagum dari pasangannya (Sbg/Rig)

Comments