Sabigaju.com – Ada sejumlah peristiwa di minggu kedua Juni 2020 menjadi perhatian dan perbincangan publik dan netizen di berbagai lini media sosial.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu minggu kedua Juni 2020.

1. Seramnya Kampung Gajah

Wisata Kampung Gajah Wonderland yang dulu pernah jadi destinasi hiburan favorit anak-anak dengan 30 wahana. Seperti ATV, flying fox, go kart, hingga wahana air heboh menjadi perbincangan publik dan netizen di tanah air karena sudah total berubah.

Lokasi wisata yang dulu penuh keceriaan tersebut rupanya sudah terbengkalai sejak 2017 lalu kini terlihat seram dan angker. Hal ini diketahui setelah begitu banyak Banyak pengguna TikTok yang mengunggah video tempat wisata tersebut dan menjadi viral.

Awalnya video Kampung Gajah Wonderland itu dibagikan akun @cantikane_ di TikTok. Pengguna Tiktok lain bernama @unique_face mengunggah salah satu video tersebut. Melalui videonya, dia menunjukkan foto-foto Kampung Gajah sembari menceritakan sejarah, dan kisah mistis yang mengelilinginya.

Lalu video viral itu dibagikan kembali di Instagram oleh @kidding.aja.

BACA JUGA: Foto Pocong Antara Mistis, Phasmophobia Hingga Pareidolia 

Di Minggu Kedua Juni 2020 ada banyak pejabat dan publik figur yang mengikuti tantangan Wisuda LDR 2020 Hal ini dilakukan Untuk menghibur para wisudawan tahun 2020 yang harus melaksanakan wisuda secara virtual.

Publik dan Netizen ramai membicarakan wisuda LDR di Minggu kedua Juni 2020
(Foto: Instagram.com/najwashihab)

Mulanya, aksi Wisuda LDR Challenge ini diinisiasi oleh presenter Najwa Shihab yang mengunggah foto ketika dirinya wisuda.

Namun belakangan hal itu ternyata malah menimbulkan kritik. Tak jarang publik sosial media yang mengaku belum memahami konsep memajang foto wisuda sebagai aksi solidaritas untuk lulusan 2020 yang tidak dapat melakukan wisuda lantaran pandemi corona itu.

Bahkan ebagian publik sosial media lain menganggap bahwa mereka tak menemukan korelasi antara memajang foto wisuda dan memberi semangat angkatan 2020 yang tidak bisa wisuda.

BACA JUGA: Sedihnya Pelajar, Kenali Resiko Belajar dari Rumah

3. Telur Infertil

Hal lain yang heboh menjadi perbinangan publik dan Netizen di Minggu Kedua Juni2020 adala soal beredarnya Telur Infertil atau hatched egg.di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya seperti di Jawa Barat, tepatnya di kompleks Pasak Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya.

Hal itu terungkap saat Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Tasikmalaya berhasil menemukan pedagang yang menjual Telur Infertil di pasar tersebut.

Telur Ayam
(Foto: freepik.com)

Perlu diketahui, mengonsumsi Telur Infertil sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan adanya penyemprotan zat kimia pada telur saat proses pembibitan. Lebih lanjut, zat kimia tersebut juga sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh kita.

Selain berbahaya bagi tubuh, proses penyemprotan telur inilah yang menjadi salah satu faktor dilarangnya penjualan Telur Infertil di masyarakat

4. Pesona Dokter Reisa Broto Asmoro Jadi Jubir Covid-19

Diminggu kedua Juni 2020 sosok Dokter Reisa Broto Asmoro tmenjadi sorotan publik usai bergabung menjadi anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kini, dokter yang juga berprofesi sebagai model itu juga turut memberikan pesan edukasi terkait masalah kesehatan.yang sebelumnya hanya disampaikan oleh dokter Achmad Yurianto sebagai jubir.

Dokter Reisa Broto Asmoro
(Foto: covid19.go.id)

Penunjukkan dDokter Reisa mendapat respons positif dari warganet dan disebut sebagai Reisa effect. Kehadirannya  dianggap sebagai sebuah penyegaran baru di tengah pandemi yang tak kunjung usai.

Penunjukkannya diharapkan bisa membantu meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya virus corona.

Sampai saat ini aktivitas medisnya masih tercatat sebagai anggota DVI Indonesia dan JMB Aesthetic Clinic Prapanca sebagai head of skin centre and beauty treatment consultant. Dia juga menjabat sebagai humas Ikatan Dokter Indonesia.

BACA JUGA: Lagu Favorit Tak Terganti dengan Musik Kekinian 

5. Lathi Challenge

Di mInggu kedua Juni 2020 tagar #LathiChallenge ramai di platform TikTok. Challenge make up itu menggunakan lagu berjudul Lathi. Lagu itu merupakan single terbaru dari Weird Genius hasil kolaborasi bersama Sara Fajira.

Lathi Challengge heboh di Minggu keduaa Juni 2020
(Sumber: Instagram.com/harnabhagwani)

Tagar #LathiChallenge dipopulerkan oleh seorang beauty vlogger asal Indonesia, Jharna Bhagwani. Awalnya, remaja 17 tahun itu membuat konten make up dengan iringan lagu “Lathi” dan menambahkan tagar #LathiChallenge. Tak Hanya itu, ada banya orang yang meng-cover lagu itu dengan berbagai versi daerahnya

Setelah itu orang-orang di Indonesia mengikuti jejaknya dengan membuat kreasi make up dengan pakaian tradisional. Tak hanya di Indonesia, Lathi Challenge juga menghebohkan netizen Malaysia.

Namun di balik kesuksesan tersebut ada saja yang menyebarkan berita miring tentang lagu Weird Genius. Salah satunya adalah Wan Dazrin, seorang ustaz asal Malaysia. Wan Dazrin mengatakan bahwa lagu Weird Genius berbahaya dan diduga sebagai salah satu bentuk pemanggilan setan. (Sbg/Rig)

Comments