Sabigaju.com – Dua tahun belakangan ini banyak sekali bermunculan jenis makanan dan minuman kekinian yang marak di kalangan para pecinta kuliner. Bahkan tak jarang dari berbagai menu makanan dan minuman kekinian tersebut langsung menjadi hits.

Berikut ini, Sabigaju akan mengulas lima daftar minuman kekinian yang sedang hits. Ingin mencoba? Simak dulu ulasannya, yuk!

King Mango

king mango
Sumber: Instagram OppaKuliner

King Mango menjadi pelopor pertama yang membuat jus mangga di tanah air, dan menjadi sangat fenomenal di kalangan para pecinta kuliner. Sejak dibuka beberapa tahun lalu, hingga saat ini antriannya tetap panjang. Antrian pelanggan yang harus menunggu hingga berjam-jam selalu terlihat di depan outlet King Mango.

Bahkan, meskipun saat ini sudah menjamur berbagai jenis jus mangga yang menyerupai King Mango, namun tetap saja tak ada yang menandingi rasa jus manga milik King Mango. Tak hanya itu saja, baru-baru ini King Mango juga mulai berinovasi dengan varian rasa jus mangga yang dipadukan dengan buah Naga. Dijamin, rasanya pasti bakalan lebih nikmat Sob. Untuk segelas King Mango dibanderol dengan harga Rp50.000.

Dum Dum

Sumber: Instagram Dumdumthaidrinks.tangcity

Memang tak bisa dipungkiri, berbagai jenis makanan hingga minuman kekinian yang sedang hits di tanah air, kebanyakan berasal dari Thailand. Selain King Mango, minuman lainnya yang berasal dari Thailand dan sukses mendapat tempat di hati para pecinta kuliner yakni Dum Dum.

Berbagai varian rasa pun ditawarkan oleh kedai yang menyajikan minuman khas Thailand ini. Mulai dari Green Tea, Thai Tea, hingga Cofee Tea. Ketiga varian tersebut memiliki rasa kenikmatan yang berbeda-beda. Namun yang paling banyak digemari ialah Thai Tea. Perpaduan dari seduhan teh yang dicampur dengan susu kental manis menciptakan rasa nikmat yang sangat menyegarkan. Untuk segelas Dum Dum dibanderol sekitar Rp20.000.

Kopi Tuku

kopi tuku
Sumber: Instagram TokoKopiTuku

Selain King Mango dan Dum Dum, es kopi susu juga menjadi salah satu minuman kekinian yang hits banget di kalangan para pecinta kopi saat ini lho, sob. Pernah dengar toko kopi Tuku yang langsung melejit namanya usai disambangi oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu?

Yup, es kopi susu di tempat ini selalu sukses membuat para pengunjungnya harus sabar mengantri untuk dapat menikmati segelas susu kopi tetangga yang nikmat. Untuk harga segelas kopi susu tetangga dibandrol dengan harga Rp18.000.

KOI

Koi
Sumber: Instagram Koitheindonesia

KOI cafe merupakan salah satu pentolan untuk minuman bubble tea di Singapura. Tak heran kedatangannya di Indonesia pun langsung mendapat tempat di hati para pecinta kuliner. Antrian yang panjang juga selalu terlihat di depan outlet KOI cafe di setiap cabang yang ada di mall-mall Jakarta.

Koi menyediakan empat jenis minuman seperti flavoured tea, milk tea, chewy tea dan macchiato. Masing-masing dari jenis minuman memiliki berbagai varian rasa yang nikmat pastinya. Salah satu yang paling recommended dan menjadi favorit banyak orang di KOI cafe yakni Ovaltine Milk Tea. Untuk harga pergelas KOI bervariasi mulai dari Rp11.000-26.000.

Larb Thai Tea

minuman kekinian
Sumber: Instagram Larbthaiid

Minuman satu ini tak jauh berbeda dengan Dum Dum. Bahkan mereka sama-sama berasal dari Negara Thailand. Hanya saja yang membedakannnya, jika Dum Dum menyajikan satu varian rasa pada setiap gelasnya. Tapi Larb berinovasi dengan memberikan dua varian rasa pada satu gelasnya yang dibagi menjadi dua.

Jadi Sobat Sabi tak perlu bingung-bingung lagi saat akan menentukan varian rasa apa yang bakalan kamu pilih. Untuk segelas Larb Tahi Tea ini dibanderol dengan harga Rp32.000 untuk satu gelas dengan dua varian rasa. Namun, jika Sobat Sabi hanya memilih satu varian rasa dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau yakni sekitar Rp20.000-an. (Sbg/Slv)

Comments