Sabigaju.com – Malam hari adalah kondisi yang identik dimana saatnya seseorang untuk  beristirahat. Walaupun begitu, tubuh tetap memerlukan energi, karena pada saat kita beristirahat, organ tubuh akan bekerja secara maksimal untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan membuang racun yang ada di dalam tubuh.

Kali ini Sabigaju akan memberikan referensi menu makan malam praktis dan sehat, dan yang jelas tidak membuat bobot tubuhmu bertambah.

Menu Makan Malam Praktis dan Sehat

    1. Salmon Panggang (Grilled Salmon) 
      Menu Makan Malam Praktis dan Sehat
      https://id.pinterest.com/pin/407998047481167120/
      Acc : the hungry blue bird

      Menu makanan ikan dari Kanada ini mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi. Protein dari ikan salmon ini mengandung Omega 3, Asam Amino, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B6, Vitamin B dan Vitamin E. Dengan asupan protein tinggi ini, akan merangsang kemampuan kognitif dan asupan karbohidrat akan memberi tubuh kamu asupan nutrisi tepat di malam hari.

  1. Cah Brokoli dan Beef
    https://id.pinterest.com/pin/59672763793633712/
    acc : savory tooth

    Kita mengetahui bahwa brokoli adalah sumber makanan yang kaya kandungan nutrisi nabati yang melindungi kamu dari kemugkinan kanker prostat dan risiko stroke.

    Sedangkan dagung sapi mempunyai protein yang sangat baik yang mengandung
    mega-3 rantai panjang (DHA, EPA and DPA), lemak tak jenuh, vitamin B12, niasin, vitamin B6, vitamin B5, vitamin D, riboflavin, zat besi(terserap dengan cepat dan baik dibanding zat besi dari pangan nabati), seng, fosforus, dan selenium. Memadukan keduanya dalam makan malam kamu, akan mengembalikan energi yang sudah terkuras setelah beraktivitas.

  2.  Smoothies
    https://id.pinterest.com/pin/400820435572275745/ acc : archzine FR

    Untuk kamu yang tidak menginginkan menu makanan berat sebagai hidangan makan malam kamu, maka smoothies merupakan hidangan minuman praktis yang bisa membantu mengisi perut kamu. Smoothie adalah minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, susu tawar cair dan es batu.

    Minuman ini bisa dicampur dengan Strawberry atau potongan jeruk untuk menambah citra rasa menarik bagi mulut dan perut kamu.

  3. Salad
    https://id.pinterest.com/pin/93027548534584074/ acc: lilluna.com

    Salad juga akan menjadi pilihan nikmat di malam hari bagi kamu yang tidak terlalu menginginkan makanan berat di malam hari seperti nasi. jangan lupa tambahkan roti kering dan Salad Dress untuk kenikmatan lebih.

    Nahh bagaimana menurut kamu tentang pilihan makanan-makanan ini kalau misalnya mau disantap di malam hari? (Sbg/Ary)

Comments