masturbasi
Ada beberapa manfaat yang berguna bagi kesehatan yang bisa kita dapatkan dari aktivitas masturbasi. Foto: wheadlines.com)

Sabigaju.com – Tak dipungkiri bahwa hingga detik ini, aktivitas masturbasi masih sering dianggap sebagai aktivitas yang merugikan kesehatan.

Padahal berdasarkan penelitian dari para dokter dan seksolog, justru aktivitas pemuasan nafsu seksual ini (apalagi kalau sering dilakukan), akan memberikan manfaat kesehatan yang sangat positif bagi tubuh.

Tidak percaya? Yuk langsung saja kita simak 5 manfaat kesehatan positif yang akan didapatkan tersebut seperti yang telah dilansir oleh berbagai sumber kesehatan terpercaya berikut ini.

BACA JUGA:

 

1. Tidur Lebih Nyenyak

Tidur malam sering tidak nyenyak? Well, cobalah untuk bermasturbasi setiap malam sebelum tidur.

Walau mungkin terdengar sangat aneh kolerasinya, namun berdasarkan berbagai penelitian, ketika kita bermasturbasi, kita secara tak langsung melepaskan senyawa Endorfin di dalam tubuh kita.

Endorfin adalah senyawa yang dikeluarkan ketika kita sedang merasa senang dan relaks.Dan faktanya aktivitas masturbasi adalah aktivitas yang membuat tubuh menjadi lebih relaks.

Dan ketika tubuh sudah benar-benar terasa relaks (tidak stres), kualitas tidur kitapun akan jauh terasa lebih nyenyak.

2. Memperbaiki dan Meningkatkan Kualitas Sperma

Sperma apabila terlalu lama tinggal di dalam tubuh, lama kelamaan akan menurun kualitasnya atau “busuk”. Mengapa kita sangat membutuhkan sperma yang baru dan segar setiap harinya?

Well, selain agar nantinya bisa memiliki kualitas pembuahan yang sangat unggul dengan pasangan, dengan memiliki kuota sperma baru setiap harinya, kita akan terhindar dari resiko Kanker Prostat yang mematikan.

Oleh karenanya apabila tidak ingin terkena kanker prostat, mulai sekarang rajin-rajinlah bermasturbasi.

3. Meringankan Sakit Kepala

Ketika sakit kepala menyerang, umumnya kita langsung memijit-mijit kepala agar aliran darah di dalam kepala kembali lancar. Cara ini memang tidak salah.

Namun rasanya mulai sekarang kalian bisa menambahkan masturbasi sebagai alternatif penyembuhannya. Hal ini dikarenakan ketika penis terangsang (berdiri tegak), alirah darah yang menuju ke otak akan meningkat secara signifikan yang otomatis, akan mengurangi rasa sakit yang sedang dirasakan.

4. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ketika kita sedang ejakulasi, secara tak langsung hormon kortisol juga lepas. Hormon kortisol adalah hormon yang umumnya bereaksi ketika kita sedang stres berat.

Nah menurut para ahli, ketika hormon ini lepas, di saat yang sama sistem imun di dalam tubuh juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dengan kata lain, sering masturbasi = jarang sakit.

5. Terhindar Dari Resiko Jantung

Selain merangsang aliran darah ke otak, masturbasi juga merangsang aliran darah ke jantung. Aliran darah di jantung, akan lebih stabil dan lancar yang alhasil menghindarkan kita dari resiko penyakit jantung.

Namun, bukan berarti kita harus bermasturbasi dengan kencang dan menggebu-gebu ya! Malah kalau demikian, kita bakalan langsung mengalami jantung mendadak.

Lakukan saja dengan tempo / ritme yang sewajarnya. Juga ingat. Walau kita bisa mendapatkan 5 manfaat kesehatan yang sangat penting ini, bukan berarti kita harus bermasturbasi sampai 3-4 kali dalam sehari. Semoga bermanfaat ya guys! (Sbg/Mrv)

Comments