Tequila
Minuman tequila yang berasal dari Meksiko, diketahui memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan organ dan tubuh manusia. (Foto: notitarde.com)

Sabigaju.com – Ada banyak pria dewasa yang suka  untuk mengonsumsi minuman tequila asal Meksiko  Yup

Di negeri asalnya, Minuman tequila yang terbuat dari tanaman agave.adalah minuman populer, lantaran kerap diminum oleh masyarakat umum mulai dari kelas menengah hingga kuli bangunan, kelas bawah.

Jika kamu penyuka Tequila, kamu pasti senang mendengar kabar baik ini. Sebab baru-baru ini, sekelompok peneliti menemukan bahwa Minuman tequila memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

BACA JUGA:

 

1. Dapat Turunkan Berat Badan

Minuman tequila dapat meningkatkan tingkat metabolisme kamu, yang membantu membakar lemak tubuh lebih cepat dan membantu penurunan berat badan secara efektif.

Efek pelangsing tequila terungkap karena minuman ini mengandung gula alami yang berasal dari ekstrak tanaman agave yang disebut agavins.

gula alami tersebut tidak diserap oleh tubuh sehingga tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah. Lebih dari itu, gula alami dalam tequila tersebut juga bisa menekan rasa lapar dalam waktu yang lama dan merangsang produksi insulin.

2. Baik untuk Pencernaan

Agave yang menjadi bahan dasar minuman tequila dapat membantu sistem pencernaan dengan mempercepat pertumbuhan bakteri baik. Kamu bisa meminum segelas kecil sebelum makan demi memperkuat metabolisme tubuh.

(Foto: Pixabay)

Minum tequila, setelah makan juga bagus untuk merangsang produksi pencernaan yang sehat dan membantu pencernaan lebih baik.

Tequila membantu produksi dan pertumbuhan bakteri usus sehat, seperti halnya yoghurt, sehingga bertindak sebagai probiotik alami yang dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

3. Mengobati Osteoporosis

Minuman tequila diketahui memungkinkan tubuh Anda menyerap kalsium dalam makanan dengan cara yang jauh lebih baik, sehingga memperkuat tulang dan mengurangi kondisi seperti osteoporosis.

(Foto: Unsplash)

Tanaman yang digunakan untuk membuat tequila mengandung zat yang mampu meningkatkan penyerapan kalsium dan magnesium.

Kedua mineral itu penting untuk menjaga kesehatan tulang.

4. Mencegah Diabetes Tipe 2

(Foto: Pixabay)

Tequila juga mampu membantu menurunkan gula darah, membantu menurunkan berat badan, bahkan melawan kolesterol.

Tequila dikatakan mampu mencegah diabetes tipe 2, karena menghambat lonjakan gula dalam tubuh, bersamaan dengan merangsang produksi insulin.

5. Membantu Cepat Tidur

Tequila sebenarnya juga dapat membantu orang agar rileks dengan merenggangkan syaraf.

Apabila kamu sulit tidur atau mengalami insomnia, segelas tequila bisa menjadi pilihan yang baik.

(Foto: Pexels)

Namun demikian perlu diingat, bila kamu ingin mencoba minuman beralkohol ini harus mengetahui efek samping bagi kesehatan. Misalnya, bisa membuat kamu mabuk, dan menimbulkan gangguan kesehatan lainnya. (Sbg/Rig)

Comments