Silent Treatment
Umumnya kita pernah mendapat perlakuan silent treatment atau istilah  kerennya, “didiemin” sama teman, sahabat, atau pasangan wanita kita.(Foto: tolovehonorandvacuum.com)

Sabigaju.com – Pastinya kita pernah dong mendapatkan silent treatment atau istilah  kerennya, “didiemin” sama teman, sahabat, atau pasangan wanita kita.

Umumnya perlakuan silent treatment ini dilakukan oleh mereka karena sedang kesal dengan perbuatan kita yang dianggapnya sangat menyebalkan. Dan biasanya bisa berlangsung lama.

Pastinya tidak enak banget deh kalau kita menghadapi silent treatment yang notabene bikin kita jadi serba salah ini,.

So bagaimana menghadapi situasi silent treatment? Yuk langsung saja kita simak tips-tips jitu berikut ini.

BACA JUGA: Lima Ucapan yang Bikin Istri Auto Ngamuk 

1. Beri Perlakuan yang Sama Terhadapnya

Simpel dan masuk akal banget bukan? Kalau didiemin alias mendapat perlakuan silent treatment, ya kita diemin balik aja lagi guys! Childish? Mungkin. Tapi, biarkanlah ia sekali-sekali merasakan “karma” yang diberikannya kepada kita.

Lagipula, akan seberapa lama juga sih dia akan bertahan untuk saling diam-diaman terus? Pasti ia juga nantinya akan mengalah.

BACA JUGA: 

Behave, Karena Istrimu Bakal Curhat ke Temannya

2. Minta Maaf Saja

“Loh kalau misalkan bukan salah saya bagaimana?” Tetap guys. Walaupun penyebabnya juga adalah dia, mengalah saja.

Karena berdasarkan pengalaman, inilah cara yang paling aman agar bisa menyelesaikan masalah diantara berdua.

Kalau sudah minta maaf tapi ia masih sebal dan diemin kita? Well, biarkan saja. Yang penting, kita sudah menunjukkan niat baik untuk kembali berbaikan dengannya.

BACA JUGA:  Diam Punya Lima Arti, Nomor 4 Tanda Cinta Sejati Buat Pasangannya

3. Humor untuk Mencairkan Suasana

Lontarkan humor atau candaan atau “gombal gembel” yang bisa mencairkan suasana saat silent treatment terjadi.

Tapi ingat candaannya harus tetap terasa respectful terhadapnya. Jangan malah melontarkan candaan yang justru akan membuatnya ilfil.

Tapi perlu diingat, tidak seluruh wanita ampuh diberikan candaan. Jadi benar-benar kenali luar dan dalam pasanganmu ya guys!

BACA JUGA: Goodbye Cantik! Cewek Classy Kini Jadi Pilihan Banyak Cowok

4. Tetap Tenang Dan Terus Ajak Bicara

Sebenarnya inilah kunci utama dalam menghadapi masalah ini. Pokoknya tetap tenang saja guys!

Ajak dia bicara dengan pelan-pelan. Tanyakan mengapa dia seperti ini, apakah memang kita yang salah, atau lontaran bujuk rayu lainnya.

Ingat! Jangan pernah mengajak dan membujuknya dengan hardikan atau masih dipenuhi rasa amarah. Yang ada seluruh suasana nantinya akan menjadi semakin memanas.

BACA JUGA: Gaes Hidari Menjalin Asmara dengan Lima Tipe Cewek Berikut

5. Terapi Curhat Teknologi

Di era yang sudah berteknologi tinggi dan media sosial saat ini, kalian bisa memanfaatkan seluruh kecanggihan ini sebagai salah satu metode untuk menghadapi permasalahan silent treatment ini.

Jadi pada dasarnya, salah satu alasan utama mengapa wanita memberikan kita silent treatment adalah dikarenakan dia tidak tahu bagaimana untuk melontarkan isi hati kekesalannya ke kita.

Oleh karenanya ketika sedang diam-diaman tersebut, coba berikan ia SMS atau chat ajakan untuk saling mencurahkan isi hati masing-masing yang sedang dirasakan.

Mungkin akan terkesan agak weirdo, tetapi percayalah guys, terapi ini sering terbukti efektif. Gak percaya? Langsung saja deh buktikan sendiri! (Sbg/Mrv)

Comments