Sabigaju.com – Mobil adalah kendaraan pribadi para masyarakat Jakarta yang menjadi moda transportasi untuk kegiatan mereka sehari hari.

Modifikasi mobil adalah kegiatan merubah atau mengurangi  bagian partisi dari suatu mobil agar menjadi daya pembeda dari kendaraan lain seperti baju atau sepatu kita.

Lima Konsep Modifikasi Mobil Anak Jaman Now

Layak busana, tren modifikasi pun tergolong cepat berubah. Buat kamu yang bergulat dalamemperhatikan  dunia modifikasi, ada baiknya kamu mengetahui 5 aliran gaya modifikasi mobil yang lagi keren sekarang ini

1. Japanese Domestic Market (JDM)

 

https://id.pinterest.com/pin/459156124494584864/instagram.com

Aliran modifikasi JDM adalah gaya modifikasi ala jepang yang mungkin saat ini paling terkenal di kalangan anak muda. Gaya modifikasi mobil ini banyak terinspirasi oleh film Initial D atau Need for Speed Tokyo Drift. Ciri khas dari aliran JDM adalah warna dasar mobil Putih dengan warna hitam karbon yang dipasangkan pada kap mesin.

Gak jarang pula para modifikator merubah jeroan internal mesin mereka untuk kebutuhan adrenalin kecepatan

Namanya aja udah Japanese Domestic Market. Adapun gaya modifikasi JDM ini dilakukan khusus untuk mobil-mobil jepang seperti Honda, Toyota, Mitsubishi, Nissan dan Mazda.

 

2.  VIP Elegan 

 

https://id.pinterest.com/pin/459156124494584864/ acc source drivingbenzes.tumblr.com

Ini adalah aliran modifikasi mobil yang sudah terkenal dan mempunyai golongan kelas sejak tahun 1990an.

Aliran VIP Elegan adalah modifikasi sederhana yang biasanya dilakukan untuk mobil-mobil eropa besar seperti BMW, Mercedes Benz, Peugeot dan lain sebagainya

Untuk bagian luar biasanya modifikator cukup menambahkan velg besar ukuran 18″-21″ atau lebih termasuk dengan penambahan ban tipis.

Gaya modifikasi aliran VIP ini cocok banget bagi kamu yang mengutamakan kenyamanan berkendara dan gak kepingin ngebut di jalan.

Bagian dalam  interior mobil disulap menjadi semewah mungkin mulai dari bahan sofa sampai dengan penambahan minibar. Untuk bagian velg pun digunakan ukuran yang berkisar dari 17 inci sampai dengan 21 inci dengan ban tipis.

Wah, bayangkan jika kamu membawa mobil ala VIP style, pasti akan langsung dikira pejabat atau artis terkenal mungkin ya.

3. Retro

Ini adalah gaya modifikasi yang merestorasi mobil rata-rata keluaran 1980an dari berbagai negara baik eropa maupun jepang. ciri khas modifikasi gaya retro ini bisa dilihat dari ban donat yang celup fender seimbang depan belakang dan kaca film coklat

4. Hellaflush

 

https://id.pinterest.com/pin/499688521138832244/
acc : Adrian Lerma saved to street race

 

Ini adalah aliran modifikasi mobil yang trend baru baru ini. Ciri dari gaya modifikasi ini adalah gaya kerendahan velg mobilnya yang rendah dengan tanah. Velg dan Ban mereka juga dibuat “Celup” dan nempel dengan “Fender” mobil.

Gaya velg dan ban celup dan nempel dengan fender sebenernya bukan cuma untuk keren-kerenan aja

tapi memang dibuat untuk agar mobil bisa tetep stabil walaupun berbelok di lengkungan ekstrim.

Biasanya ban yang digunakan untuk modifikasi Hellaflush adalah ban dengan ukuran yang jauh lebih besar dan lebar dan ceper dari yang direkomendasikan untuk mobil.

Kamu bisa dengan sangat mudah menemukan tipe-tipe mobil yang Hellaflush di Indonesia terutama di tempat lokasi pameran mobil

 

Comments