menolak ajakan bercinta
Ada sejumlah hal yang dapat membuat pasanganmu menolak ajakan bercinta dari mu. (Foto: Instagram harleytherapy)

Sabigaju.com – Jangan menilai bahwa perempuan selalu tergoda untuk bercinta. Nyatanya, ada beberapa kondisi yang membuat mereka menolak ajakan bercinta walau sudah kamu rayu.

Beberapa kondisi ini bisa berasal dari keadaan fisik mereka maupun faktor dari lingkungan. Jika kamu paham dengan kondisi ini, maka sudah sebaiknya kamu tak perlu berkecil hati untuk mengajaknya di lain kesempatan.

So, kenali lima kondisi ini terlebih dulu ya Sob.

BACA JUGA:

1. Kelelahan

Faktor ini adalah yang paling banyak dirasakan para wanita sehingga mereka menolak ajakan bercinta pasangannya, terlebih jika ia adalah seorang ibu baru. Banyak situasi yang membuatnya harus menyesuaikan diri dengan peran barunya tersebut.

Bayangkan jika sebelumnya ia tak pernah begadang kini harus terpaksa tak tidur karena anak rewel semalaman. Belum lagi jika ia harus mengurus rumah di siang harinya.

Hal ini juga berlaku buat wanita yang kelelahan saat bekerja di kantor. Jadi ada baiknya kamu memberinya kesempatan untuk beristirahat ya.

2. Sedih atau Stres

Kondisi ini juga rentan dialami wanita yang sedang sedih hingga stres sehingga mereka menolak ajakan bercinta .

Jangankan bercinta, untuk berpikir soal bagaimana ia harus menjalani kehidupan dengan tenang saja mungkin kesulitan.

Sebetulnya, stres juga tak hanya membuat wanita ogah bercinta, bahkan pria juga akan merasa hal sama. Kecemasan akan kondisi finansial, pekerjaan kantor atau rumah, tanggung jawab mengurus anak, dll.

3. Hamil Muda

Wanita yang sedang hamil muda biasanya akan mengalami mual-mual, pusing, hingga rentan kelelahan. Ini sebabnya perubahan gairah seks mereka menjadi tidak stabil dan menurun. Mereka akan merasa sungguh kelelahan, nyeri di payudara, dll.

Nah kamu harus paham bila dalam kondisi ini pasanganmu menolak ajakan bercinta.

Bahkan, ada beberapa wanita yang baru hamil anak pertama berpikir bahwa bercinta bisa menyakiti janinnya. So tugas kamu, cari tau apakah bercinta bisa menyakiti calon anak kamu? Jika ya, bersabar saja hingga gairah seks si dia mulai stabil ya.

4. Setelah Melahirkan

Ini bisa berkaitan dengan perubahan hormon atau faktor kelelahan. Biasanya, wanita yang baru saja melahirkan akan rentan mengalami stres akibat perubahan hormon, baby blues, dan lelah dengan peran barunya sebagai ibu.

Mereka juga biasanya akan merasa khawatir jika bercinta bisa merobek jahitan pada vaginanya atau pasca caesar. So, pahami kondisi mereka dan komunikasikan dengan baik ya.

5. Kondisi Sakit Bisa Membuat Pasangan Menolak Ajakan Bercinta

Yang terakhir ini,juga hal yang membuat pasanganmu menolak ajakan bercinta. Kamu juga tidak bisa memaksakannya ya Sob.

Jika dia merasa kurang sehat, yang perlu kamu lakukan adalah membantunya pulih, misal dengan memintanya beristirahat, makan makanan sehat, hingga meminum obat. Apalagi jika sakitnya cukup parah.

Lima kondisi di atas adalah hal lumrah terjadi pada setiap wanita. Bersabarlah karena pasti ada waktu di mana mereka mulai menginginkan waktu hot bersama kamu lagi. (Sbg/Dinda)

Comments