pdkt

Sabigaju.com – Butuh treatment yang tepat demi melancarkan misi PDKT sampai resmi jadian. Pasalnya, kamu harus bisa menunjukkan ketertarikan namun tetap dengan super classy biar nggak dianggap enteng sama si gebetan. Belum lagi, soal saingan.

Ya, semasa PDKT memang sah-sah saja kalau seseorang punya banyak opsi. Namanya juga dalam upaya mencari yang terbaik untuk jadi pasangan. Kalau nggak ada pembanding, gimana cara tahunya kalau yang dipilih adalah yang terbaik, kan?

Namun itu juga berarti si dia bisa saja menggagalkan PDKT-nya sama kamu demi yang lain. Lalu kamu merasa si dia cuma beri harapan palsu dan berniat mempermainkanmu. Padahal sih alasannya nggak melulu begitu, bisa jadi kamu melakukan kesalahan yang tanpa kamu sadari membuat dia mundur teratur.

Coba introspeksi diri, siapa tahu kesalahannya ada di kamu. Apa kamu melakukan kelima hal ini saat PDKT?

1. Menunda-nunda balas chat dengan sengaja

Ini merupakan sebuah trik lama dalam PDKT. Biasanya dilakukan dengan tujuan supaya nggak kelihatan nafsu atau girang banget saat dichat gebetan. Padahal kalau memang suka, apa salahnya sih balas chat dengan segera? Apalagi kalau kondisinya kamu pun sedang megang ponsel dan melihat langsung saat pesannya masuk.

Kalau kamu sering menunda-nunda balas pesannya, dia bisa berpikir kalau kamu nggak tertarik sama dia. Wajar saja kalau dia jadi memilih untuk mundur.

2. Sangat pasif dalam obrolan

Obrolan yang seru adalah kunci. Saat PDKT itu justru adalah waktu yang tepat untuk sama-sama bereksplorasi lewat obrolan, agar bisa terlihat sejauh mana kalian berdua bisa “nyambung”. Sikap pasif yang kamu tunjukkan itu akan membentengi kalian untuk mengenal satu sama lain. So, kalau kamu ngobrol sama seseorang yang kamu suka, cobalah untuk lebih aktif atau dia bakalan kapok ngobrol sama kamu.

3. Kepo banget soal kehidupannya

Mencoba saling mengenal bukan berarti kamu harus kepo segala hal tentang kehidupannya saat PDKT. Ada hal-hal yang bisa kamu tanyakan langsung padanya, ada juga hal-hal yang sebaiknya kamu cari tahu sendiri dan simpan sendiri. Privasi itu penting bahkan ketika kamu dan dia sudah pacaran. Jadi, jangan coba-coba langgar privasinya selagi PDKT.

4. Sengaja buat dia cemburu

Meski kadang memang terbukti efektif untuk nge-tes keseriusan gebetan saat PDKT, harus diakui kalau ini adalah trik kuno yang nggak semua orang suka. Ada beberapa orang yang memilih untuk mundur dan cari yang lain saat mengetahui gebetannya ternyata malah dekat dengan yang lain.

5. Terlalu jual mahal saat masa PDKT

Yang satu ini sangat tricky. Di satu sisi kamu harus menahan diri supaya dia nggak menganggap enteng dirimu, namun di sisi lain kamu juga nggak boleh terlalu jual mahal karena bisa jadi dia malah enggan melanjutkan PDKT-nya sama kamu lagi. Kuncinya adalah; seimbang.

Kalau kamu melakukan hal diatas, jangan teriakkan dia sebagai pemberi harapan palsu ketika dia memilih yang lain ketimbang dirimu. (Sbg/Ftr)

Comments