Cepat Tua
Ada sejumlah kebiasaan yang tanpa disadari bisa membuat kaum cowok cepat tua. (Foto: Tomada de la Red/frontera.info)

Sabigaju.com – Kalau bisa dibilang hampir tidak ada cowok yang ingin cepat tua. Namun demikian, menjadi tua adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari.

Kita Semua pasti ingin terlihat muda dan tak ingin terlihat lebih tua dibanding teman-teman sebaya. Nah ternyata ada berbagai kebiasaan kita sehari-hari bisa membuat kita terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya.

Berikut lima Kebiasaan yang Membuat kamu terlihat cepat tua seperti dilansir foxnews.com, dan sebaiknya kamu hindari mulai dari sekarang.

BACA JUGA:

 

1. Kebiasaan Multitasking

Pernahkah kita sadari salah satu penyebab stres adalah kebiasaan melakukan banyak pekerjaan sekaligus (multitasking).

Cepat Tua
(Foto: serendipitylabs.com)

Stres yang diakibatkan terlalu sibuk setiap hari dapat membuat radikal bebas menyerang tubuh Anda sehingga tanda penuaan akan lebih cepat muncul pada diri Anda.

2. Kurang Tidur

Tidur tidak hanya membuat kita segar kembali, namun juga membantu kita terlihat muda lebih lama.

Cepat Tua
(Foto: Pixabay)

Namun kini banyak cowok yang punya kebiasaan kurang tidur. Hal ini banyak dialami oleh kita yang tinggal di kota besar dimana pasti kita kebanyakan kurang tidur. Kurang tidur tidak hanya berakibat kantung mata yang hitam di bawah mata kamu.

Tidur kurang dari 5 jam setiap hari membuat tubuh Anda menjadi kurang berenergi dan cepat menua.

3. Terlalu Banyak Menonton TV

Cepat Tua
(Foto: Pixabay)

Sebuah penelitian menunjukkan, seseorang yang lebih sering dan lebih lama menonton tv memiliki harapan hidup lebih pendek daripada yang jarang menonton TV.

Saat menonton TV, tubuh hanya duduk dan tidak aktif sehingga menyebabkan penumpukan gula pada sel tubuh serta menyebabkan berat badan meningkat.

4. Kebanyakan Duduk Membuat Kamu Cepat Tua

Cepat tua
(Foto: Unsplash)

 

Jika sebagian besar waktumu dihabiskan dengan duduk, banyak anggota tubuh yang tidak aktif.

Kebiasaan ini menyebabkan resiko terserang berbagai penyakit seperti penyakit ginjal, jantung, kanker, dan obesitas meningkat.

5. Pantang Menyantap Makanan Berlemak

Lemak adalah salah satu zat gizi yang bisa menyebabkan berat badan bertambah. Namun, bukan berarti lemak sama sekali tidak dibutuhkan oleh tubuhmu.

Cepat Tua
(Foto: Pixabay)

Beberapa jenis lemak berguna dalam menjaga perasaan dan penampilanmu awet muda. Konsumsi ikan sekurangnya dua kali seminggu sangat baik untuk kesehatanmu.

Asam lemak Omega-3 yang banyak ditemukan dalam lemak  ikan (seperti salmon dan mackerel) dan kacang-kacangan tertentu (seperti kenari dan biji rami) dapat menjaga kulit tetap lentur dan lembab, sehingga mencegah keriput selain menjaga kesehatan jantung dan otak.

Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu para cowok yang tak ingin cepat tua

Comments