Kebiasaan Buruk
Ada beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu tinggalkan saat duduk di bangku kuliah supaya hal tersebut tidak membuat dirimu sulit berkembang di masa depan (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Jika kamu saat ini masih duduk di bangku kuliah, tentunya hal tersebut adalah hal yang paling indah dan berkesan bagi kehidupanmu.

Di masa inilah karakter dan sifatmu terbentuk yang secara tak langsung bakal menentukan kemana hidupnya akan berkembang nantinya, termasuk pekerjaan apa yang akan mereka dapatkan di masa depan.

Lantaran itulah kamu harus mulai menumbuhkan berbagai kebiasaan baik agar nantinya dapat mengemban sebuah pekerjaan yang baik pula. Dan sebaiknya kamu harus menghindari berbagai kebiasaan buruk yang dapat yang membuatmu sulit berkembang atau pun sulit mendapat pekerjaan di masa depan

Nah, kali ini Sabigaju mau kasih tau beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hindari saat duduk di bangku kuliah agar kamu tidak menyesal seumur hidupmu!

BACA JUGA:

 

1. Salah Pilih Jurusan

Ada kalanya kamu dihadapkan pad situasi dimana orangtua yang memilihkan jurusan kuliah untukmu sementara kamu sendiri punya minat dan keahlian yang berbeda dengan pilihan itu.

Disini kamu harus tegas pilihlah jurusan yang bisa membuatmu berkembang yang sesuai dengan bakat dan minatmu.

Ingat Masa depanmu bukan ditangan orangtuamu tetapi ditanganmu sendiri. Kamu yang memilih dan kamu yang harus bertanggung jawab atas pilihan itu.

2. Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Kebiasaan menunda menyelesaikan tugas di bangku kuliah punya efek tak baik di masa depan Kamu harus memahami bahwa kebiasaan buruk itu akan menjadi sebuah kebiasaan yang sulit dihilangkan.

Nantinya, kebiasaan ini menjadi penyakit yang membuatmu tidak dapat pekerjaan yang kamu inginkan karena kamu selalu menunda kesempatan yang bisa saja menjadi milikmu sendiri.

3. Menyepelekan Orang Lain

Saat duduk di bangku kuliah kamu bakal bertemu dengan begitu banyak orang. Di sini kamu harus banyak menahan diri bila kurang menyukai beberapa orang. Ingat! Jangan menyepelekan mereka

Pasalnya, kebiasaan buruk ini akan terbawa sampai nanti kamu akan mencari pekerjaan dan bekerja. Jika Kamu akan terbiasa menyepelekan orang lain Kamu jadi merasa bahwa kamu itu spesial, padahal belum tentu orang lain berpikiran sama denganmu.

Dan kamu tak mau kan bila nanti siapa tahu, orang yang kamu sepelekan saat ini adalah bos kamu di masa depan.

4. Terlalu Fokus dengan IPK dan Kuliah

Buang jauh dari otakmu kalau kuliah itu yang penting adalah meraih IPK yang bagus dan kuliah yang rajin selama 4 tahun. Ingat anggapan ini tidak sepenuhnya benar.

IPK hanyalah sebagian kecil dari yang dilihat dari dirimu saat melamar pekerjaan. Kamu juga perlu ikut organisasi agar soft skill kamu juga terasah, sehingga kamu juga tetap punya nilai plus lainnya.

5. Merasa Paling Hebat

Saat duduk di bangku kuliah kebiasaan merasa istimewa alaian merasa paling hebat sering menghinggapi banyak mahasiswa. Padahal kebiasaan buruk ini cenderung banyak menjebak dan membuat kamu jadi sulit mendapatkan pekerjaan.

Sebab saat nanti kamu bisa mendapatkan pekerjaan, bisa jadi kamu tidak bisa bertahan di satu tempat karena kamu sering berkonflik dengan teman kerjamu.

Nah semoga informasi ini berguna untuk mengembangkan dirimu di masa depan. (Sbg/Rig)

Comments