Jenis Perselingkuhan
(Sumber Foto: dnaindia.com)

Sabigaju.com –  Ada begitu banyak jenis perselingkuhan. Namun, semuanya  adalah hal yang tak pernah indah ketika dijalankan. Rasa bersalah, rasa takut, berbohong dan lain hal sebagainya bakal muncul belakangan .

Dan kalau semua peselingkuh ditanya, apakah kamu berniat selingkuh? Pasti jawabannya tidak.

Tapi kenapa masih suka dilakukan? Banyak faktor yang akhirnya jadi pemicu orang berselingkuh. Ini bisa dilihat dari jenis perselingkuhan yang mereka jalani.

Menurut buku best selling Why Men Want Sex and Women Need Love karya Allan dan Barbara Pease, ada beberapa jenis perselingkuhan yang mesti kamu hindari

Cek Pasar

Mungkin ini adalah salah satu jenis perselingkuhan yang diniatkan ya. Biasanya pasangan akan merasa ada yang hilang dari dirinya dan kamu mengabaikan hal itu.

Misal kamu tak pernah memuji apakah dia semakin cantik atau tidak. Akhirnya, pasangan akan merasa ragu dengan dirinya dan menginginkan validasi dari pihak lain.

Hal ini mereka lakukan untuk menjawab keraguan akan diri mereka. Kira-kira gue masih laku enggak, ya? Nah, bisa jadi ini juga terjadi sama kamu.

BACA JUGA: Ini Bedanya Selingkuh Versi Pria dan Wanita

Midlife-Crisis

Midlife-crisis alias krisi paruh baya adalah hal yang lumrah terjadi pada setiap orang. Pada fase ini, seseorang akan merasa bahwa hidupnya kosong dan sudah banyak menghabiskan waktu dengan sia-sia.

Akhirnya mereka merasa harus melakukan sesuatu yang gila, termasuk berselingkuh.

Perbandingan

Jenis perselingkuhan ini biasa terjadi pasangan menikah di awal-awal tahun pernikahan mereka. Biasanya, mereka akan merasa bahwa pasangan tidak memenuhi ekspektasi.

Akhirnya mereka ingin menjawab kebutuhan dengan cara berselingkuh. Mereka membandingkan selingkuhannya dengan pasangan.

BACA JUGA: Sulitnya Mencegah Perselingkuhan Saat ini

Kehilangan Arah

Nah, kalau jenis perselingkuhan ini biasanya dimulai ketika kamu tak bisa menghadapi pasanganmu dan mengkomunikasikan apa yang salah dengannya.

Kamu tak bisa melihat apa yang kamu rindukan dari pernikahan kamu dan mulai merasa bahwa kesempatan berselingkuh adalah hal yang baik.

Kamu kehilangan petunjuk dan melakukan hal sebetulnya tak perlu kamu lakukan.

Pembalasan Dendam

Inilah jenis perselingkuhan yang dilakukan karena pasangan sudah lebih dulu berselingkuh dari kamu. Kamu ingin pasangan tahu bagaimana rasanya dikhianati.

Dari perselingkuhan ini, kamu tidak mendapat kepuasan seksual atau emosional. Tapi ada baiknya kamu hati-hati karena ini bisa merusak hubungan kamu ya.

BACA JUGA: Bukan Cuma Body dan Hati Kenali Perselingkuhan Finansial

Pembuktian Diri

Ini dilakukan biasanya karena kamu sudah melakukan banyak hal untuk memperbaiki diri. Misalnya menurunkan berat badan. Kamu ingin tahu apakah ini berhasil dengan baik dengan cara menggaet perempuan baru.

Apapun jenis perselingkuhannya, tentu tak ada yang berdampak baik bagi hubungan kamu. Yang perlu kamu lakukan hanya berkomunikasi dengan baik pada pasangan.

Jika memang sulit dilakukan, kamu bisa mendatangi psikolog atau pihak yang ahli.  So gaes jangan lakukan berbagai jenis perselingkuhan di atas yah! (Sbg/Dinda)

Comments