Memutuskan Pacar
Banyak pria yang memiliki anggapan bahwa diputuskan atau memutuskan pacar adalah momen yang cukup berat dalam hidup. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Banyak pria yang memiliki anggapan bahwa diputuskan atau memutuskan pacar adalah momen yang cukup berat dalam hidup. Dan tak sedikit yang memandang saat memutuskan pacar adalah hal yang tepat demi masa depan kamu dan pasanganmu.

Namun sayangnya ketika sudah melakukannya pun, banyak pria yang sangat menyesali keputusan tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pria kerap menyesal memutuskan pacar yang bisa saja menjadi pertimbangan kamu agar tak emosi ataupun buru-buru langsung mengambil keputusan untuk memutuskan pacar.

BACA JUGA:

 

1. Pentingnya BerKomunikasi sebelum Memutuskan Pacar

Komunikasi merupakan hal penting yang harus dilakukan saat kamu berpacaran.

Banyak pria yang akhirnya menyadari bahwa setelah berpacaran cukup lama dan kemudian putus, lantaran mereka tidak memberikan kesempatan yang adil kepada hubungan itu atau berjuang dengan cukup keras.

Kebanyakan pria sering melampaui ego mereka sendiri sehingga untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur ​​tentang perasaan saja mereka tidak mampu.

2. Rasa bosan

Saat kamu merasa hubungan kalian begitu-begitu saja, kadang ada saja hal yang membuat kalian menjadi lebih sensitif yang berujung pada pertengkaran.

Coba tanya kembali pada dirimu, apakah kamu sempat berpikir untuk mengakhiri hubungan atau apakah sebenarnya kamu sedang bosan dengan hubunganmu ini.

Maka dari itu, kamu perlu mencintai diri sendiri sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan orang lain.

3. Susah Move On

Para pria pun kerap menginginkan ada orang spesial yang bisa diajak bersenang-senang bersama, dan itu pastinya orang yang ia cintai dan mengerti dirinya sepenuhnya.

Misalnya saja, saat sedang berjalan-jalan ke suatu tempat yang baru setelah putus, kebanyakan pria merasakan ada yang kurang dalam perjalanan mereka tersebut. Saat masih bersama dengan pasangan, pastinya pengalaman akan lebih menyenangkan. Harus diakui banyak pria masa kini susah move on.

4. Terlalu fokus dengan Kekurangan Kecil

Memutuskan pacar hanya karena kekurangan kecil adalah penyesalan yang mungkin saja dialami banyak pria. Apalagi saat ia mulai berkencan dengan orang lain, mereka akan menyadari bahwa mereka memiliki begitu banyak hal yang lebih buruk saat bersama pasangan barunya.

Hal tersebut antara lain bahan pembicaraan yang kadang membosankan, kebiasaan aneh, atau sebagainya. Terkadang pria juga akan menyadari bahwa sebetulnya mereka yang memiliki lebih banyak kekurangan ketimbang mantannya.

5. Pilihan ada di Tanganmu

Jika kamu ingin putus dengan pacarmu, beri waktu untuk berpikir, apakah kamu benar-benar ingin ini berakhir atau berubah saja?
Kamu bisa menuliskan apa saja yang mengganggumu dan bicarakan dengan orang yang kamu percaya.

Tanyalah pada dirimu sendiri, “Apakah aku akan bahagia hidup bersamanya jika terus seperti ini?” Jika jawabanmu adalah nggak, maka kamu sudah bisa menentukan apakah ini adalah keputusan yang tepat. (Sbg/Rig)

Comments