Tidak disukai
Ada beberapa hal yang meski kelihatannya soal kecil namun bisa membuatmu menjadi sosok yang tidak disukai di kantor. (Foto: IMDB)

Sabigaju.com – meski memiliki berbagai keterbatasan, setiap pria tentunya ingin disukai oleh banyak orang. Baik di lingkungan keluarga, tempat tinggal hingga oleh rekan-rekan kerja di kantor.

Namun pada kenyataannya tidak semua orang bisa menyandang predikat disukai banyak orang. Hal sepele bisa membuat seseorang tak disukai atau buruk citranya dalam pergaulan.

Dilingkungan kerja misalnya. Pasti ada saja setidaknya satu karyawan yang tidak disukai. Bisa jadi karena ia tidak bisa bekerja dengan baik, sering merepotkan atau mengganggu rekan-rekannya yang lain, sombong, atau pemalas.

Nah, berikut ini sabigaju mau bagi info seputar beberapa sifat yang bisa membuat seseorang tidak disukai di tempat kerja. Pastikan kamu tidak memiliki satu atau beberapa sifat menyebalkan berikut ini:

BACA JUGA: Bergosip di Kantor, Pantang Ikutan Men! Begini Cara Menangkalnya

Menyebarkan Aura Toxic

Salah satu sifat orang yang tiak disukai di kantor adalah kebiasaan membawa aura negatif bagi rekan-rekan di lingkungannya.

Contohnya, sering mengeluhkan perjalanan ke kantor yang macet, menggerutu karena makan siang yang tidak enak, bergosip tentang rekan kerja atau bos di waktu luang, melemparkan kritik yang menjatuhkan rekan kerja, atau bersikap pesimis ketika diberikan tugas atau proyek baru oleh atasan.

Pastinya tidak ada rekan kantor yang senang bekerja dengan orang yang selalu berpikir negatif.

Ingat! Suasana kantor akan lebih menyenangkan atau atau pekerjaan akan terasa lebih ringan jika kita bekerja dengan orang-orang yang optimis dan periang.

BACA JUGA: Kenali Toxic Employee yang Bikin Kantor Jadi Runyam

Jorok

Hal lain yang bisa bikin seseorang tidak disukai di kantor adalah individu yang tak bisa menjaga kebersihan alias jorok antara lain, hobi membuang sampah sembarangan, meninggalkan piring kotor bekas makan di meja pantry, atau seenaknya meletakkan barang di mana saja.

Tentu saja perbuatan ini bisa membuat rekan kerja tak suka dengan dirimu. Apa lagi jika kamu tidak menjaga kebersihan diri.

Misalnya sampai bau badan atau mulut. Duh, kalau demikian, dijamin rekan kerja di kantor bakal malas dekat-dekat denganmu.

BACA JUGA: Pentingnya Berbicara Positif untuk Pengembangan Karir 

Enggak Peka

Ketika rekan kerja sedang bersenda gurau, Anda malah menanggapinya dengan serius dan merusak suasana.

Atau sebaliknya, ketika mereka sedang serius membicarakan pekerjaan, kamu malah menanggapi dengan canda gurau yang tidak pada tempatnya. Tentu saja hal itu sangat menyebalkan.

Suka Banget Menunda Pekerjaan

Jika kamu adalah tipikal orang yang selalu punya banyak alasan untuk mengundur tanggal tenggat waktu dari pekerjaan yang diberikan pastinya kamu masuk jenis orang yang tidak disukai di kantor.

Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan menunjukkan bahwa kamu juga tidak bisa mengelola waktu dengan baik. Kebiasaan buruk ini jelas sangat mengganggu.

Yang pasti, jadwal dan target kerja rekan-rekan, khususnya yang pekerjaannya berhubungan denganmu, menjadi terhambat.

BACA JUGA: Bangun Reputasi Agar Karirmu Meningkat Pesat di Kantor

Sulit dihubungi

Bayangkan situasi ketika rekan kerja membutuhkan pendapat, menunggu keputusan, atau bahkan menunggu laporan darimu untuk keperluan perusahaan; Tapi kamu malah tidak kunjung memberikan respons.

Dihubungi melalui aplikasi chat, Anda tak membalas. Di telepon pun, kamu tak mengangkat. Menyebalkan. deh

Kamu dapat point gede banget buat menjadi orang yang tidak disukai di kantor

Jika kamu tak memiliki dua hal ini, tentunya kamu bakal kesulitan untuk membangun reputasi dan meraih karier. (Sbg/Rig)

Comments