Beberapa topik menarik dari sosial media rupanya menjadi bahan perbincangan dan perhatian warganet di tanah air selama sepekan belakangan. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Ada banyak sekali topik yang menjadi perhatian netizen pada minggu ini.

Mulai dai kabar pernikahan pasangan konglomerat asal surabaya yang memunculkan tagar #crazyrichsurabayan, rencana Reuni 212, hingga dilaporkannya Habib Bahar ke pihak kepolisian lantaran dugaan penghinaan terhadap Presiden.

Nah, baca uraian dibawah mengenai lima topik yang paling banyak di bahas oleh netizen Minggu ini.

Baca Juga:

 

1. Habib Bahar Hina Presiden

Habib Bahar  tengah menjadi  bahan perbincangan di media sosial serta  perhatian dari netizen akibat menyebut Presiden Jokowi kayaknya banci.

Perhatian Netizen
(Foto: Instagram)

Banyak kalangan yang menyayangkan  ucapan kasar Habib Bahar tak santun dan patut dilontarkan terlebih karena dirinya adalah pemuka agama.

Atas ucapannya tersebut Habib Bahar Bin Smith pun dipolisikan oleh kelompok ormas Jokowi Mania serta Cyber Indonesia.

Habib Bahar dilaporkan dengan Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP No 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis, UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang ITE, serta Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2).

2. Reuni Akbar 212

perhatian netizen juga tertuju pada topik reuni akbar alumni  212 tertuju yang akan berlangsung pada minggu 2/12) Mendatang  di Monas, Jakarta, pada Minggu (02/12)

Namun acara tersebut dinilai tak perlu oleh dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.

Perhatian Netizen
(Foto: Instagram)

Menurut dua organisasi ini acara ini tak relevan lagi karena misi yang dibawa kental dengan nuansa politis yakni dukungan terhadap salah satu calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Nantinya, Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin tetap diberlakukan meski ada kegiatan Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu mendatang. Tak ada persiapan khusus yang dilakukan polisi, imbas adanya reuni itu.

3. Pernikahan Mewah Ala Crazy Rich Surabayan

Kabar lain yang juga menjadi perhatian netizen adalah soal rencana pernikahan mewah konglomerat asal kota Surabaya antara Jusup Cayadi dan Clarissa Wang yang akan berlangsung pada Sabtu 1 Desember 2018 di Bali, yang tengah viral di media sosial.

Perhatian Netizen
(Foto: Instagram)

Nah desas desus Kabar soal adanya doorprize untuk para tamu berupa lima unit mobil Jaguar dan emas ANTAM dibantah oleh ayah mempelai pria, Rendra Tjajadi. Meski begitu ia membenarkan bila ada pemberian hadiah smartphone mewah untuk tamu yang mengenakan pakaian terbaik.

Kabar pernikahan antara Jusup Cayadi dan Clarissa Wang menjadi topik pembicaraan netizen di Jagat Twitter indonesia hingga memnunculkan tagar #crazyrichsurabayan di jagat Twitter Indonesian.

4. Heboh Lion King

Kehebohan tak hanya terjadi di media sosial Twitter ataupun Instagram saja namun, juga Laman berbagi video, You Tube.

Perhatian Instagram
(Foto: You Tube)

Kemunculan trailer film animasi The Lion King menjadi rupanyan menjadi daya tarik bagi pecinta film dn perhatian netizen.

Menariknya, trailer The Lion King versi baru dibuat sedemikian mirip dengan trailer yang dirilis pada tahun 1994 silam. Scene demi scene yang terpampang di trailer tersebut mengikuti trailer versi lama.

Hingga artikel ini diturunkan Trailer film The Lion King telah ditonton lebih dari 49 juta kali di You Tube.

5. Perhatian Netizen terhadap PSSI

Buruknya performa tim nasional sepakbola yang merupakan binaan PSSI di ajang piala AFF menjadikan sosok edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI pun menjadi perhatian netizen.

Perhatian Netizen
(Foto: You Tube)

Sosok Edy selalu menjadi perhatian setelah beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait dengan persepakbolaan Tanah Air. Terakhir, tanggapannya saat ditanya soal performa tim nasional pada babak penyisihan AFF 2018 menjadi perbincangan.

“Wartawannya yang harus baik. Ketika wartawannya baik, nanti timnasnya baik,” ujarnya sambil tetap berjalan. Video Edy saat menjawab pertanyaan ini kemudian menyebar dan menjadi pusat perhatian netizen media sosial, terutama Twitter, beberapa waktu lalu.

 

Comments