Pria berusia 30 tahun
Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan oleh kamu terutama para pria berusia 30 tahun agar dapat menjalani kehidupan yang baik kedepannya . (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Ketika kamu sudah berusia 30 tahun, Anda tidak bisa lagi disebut remaja atau anak muda.

Namun, walaupun kamu masih belum dapat disebut tua tetapi kamu sedang menuju usia paruh baya. Sehingga, menjadi sangat bijaksana ketika kamu memikirkan untuk meninggalkan beberapa kebiasaan ketika remaja.

Pada usia 30-an, tubuhmu akan mengalami sejumlah perubahan. Perubahan tersebut antara lain adalah metabolisme yang semakin melambat, fungsi organ tubuh yang menurun, massa lemak yang semakin bertambah serta tanda-tanda penuaan yang mulai muncul.

Lantas, rupanya ada beberapa hal yang sebaiknya kamu tinggalkan ketika berusia 30 tahun. Berikut ini adalah gambaran 5 hal yang harus ditinggalkan pria ketika berusia 30 tahun.

BACA JUGA:

1. Makan Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memang terasa mengenyangkan dan terjangkau di tanggal tua. Tetapi, ada baiknya Anda mulai mengurangi konsumsi makanan cepat saji ini.

Berusia 30 Tahun
(Foto: Unsoplash)

Menurut pemilik Jim White Fitness di Virginia, Amerika, makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti cookies atau mie sebaiknya segera dibatasi.

2. Merokok

Barangkali merokok terlihat sangat keren tetapi kamu sebaiknya memang meninggalkan kebiasaan buruk untuk kesehatan ini sesegera mungkin.

Berusia 30 Tahun
(Foto: Pixabay)

Rokok bukan hanya mampu membuatmu bau asap serta mampu menghitamkan gigi, tetapi rokok juga ditengarai merupakan penyebab utama penyakit jantung dan paru-paru.

3. Bergantung pada Orang Tua

Ingatlah bahwa kamu sudah dewasa sekarang. Kamu juga telah memiliki penghasilan serta kehidupan sendiri.

Berusia 30 Tahun
(Foto: Unsplash)

Hal ini menunjukkan bahwa kamu sebenarnya telah mandiri dan tidak perlu lagi bergantung pada orang tua.

Ketika masih muda, bekerja keraslah agar kamu memiliki tempat tinggal sendiri berupa rumah atau apartemen.

4. Saatnya bagi Pria Berusia 30 Tahun untuk Berhenti Pesta Alkohol

Tidak ada kata yang baik untuk sesuatu yang berlebihan, termasuk dengan konsumsi alkohol yang berlebihan.

Berusia 30 Tahun
(Foto: PIxabay)

Hal ini karena konsumsi alkohol secara berat mampu meningkatkan risiko terkena penyakit kronis. Untuk itu, sebaiknya kamu berusaha untuk menghindari pesta alkohol.

5. Mempermainkan Perempuan

Jika kamu memiliki kesenangan untuk mendekati perempuan hanya untuk bermain-main, sebaiknya tinggalkanlah segera sifat itu.

Berusia 30 Tahun
(Foto: Instagram danbilzerian)

Bermain Tinder mungkin dapat membantumu menemukan perempuan cantik, namun bukan kebahagiaan seperti itulah yang kamu inginkan. Cobalah untuk jujur pada dirimu sendiri dan temukanlah seseorang yang benar-benar kamu cintai. (Sbg/Vania)

Comments