Hari Lebaran
Ketupat adalah salah satu hidangan yang dipersiapkan oleh banyak orang jelang datangnya Hari Lebaran, Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Tak lama lagi kita akan menyambut datangnya Hari Lebaran raya kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa.

Dan tentunya untuk menyambut hari kemenangan ini, kita harus mempersiapkan beberapa hal yang sangat vital di perayaan Hari Lebaran nanti. Dan berikut adalah 5 persiapan utama diantaranya.

BACA JUGA: Baju Baru atau Baju Bekas, yang Penting Hatimu Baru 

Busana Terbaik

Tentunya inilah yang harus dipersiapkan pertama kali. Pasalnya pagi-pagi kita harus melaksanakan sholat Ied.

Setidaknya satu malam sebelum hari Lebaran pertama, hendaknya kita harus mempersiapkan busana terbaik untuk kita kenakan.

Busana terbaik tak harus busana baru. Yang penting baju yang dikenakan terlihat bersih dan sopan serta  pantas untuk dikenakan.

Peralatan Sholat

Selain Busana terbaik  hal lain yang juga perlu kamu persiapkan dci Hari lebaran adalah Tentunya peralatan sholat.

Membawa sajadah, sarung dan peci sendiri jauh terasa lebih afdhal dan keren saja. Ditambah lagi, kita jadi terlihat memang sudah siap untuk beribadah.

Jangan lupa untuk membawa tas kecil untuk menyimpan berbagai peralatan seperti jam tangan, gadget ataupun kunci kendaraan dan rumah agar tidak tercecer ataupun terjatuh.

BACA JUGA: Nih Aplikasi Penolong Saat ART Pulang Mudik Lebaran

Bersih-Bersih Rumah

Walau mungkin kita tidak mudik, bukan berarti kita tidak perlu bersih-bersih rumah. Bisa saja  tetangga sekitar ataupun kerabat  ataupun rekan kerja bersilaturahmi di Hari Lebaran ke rumah kita?

Kalaupun tidak juga, toh apa salahnya bukan dalam satu tahun sekali dan dalam 1-2 hari, kita membersihkan seluruh kotoran di lantai rumah.

BACA JUGA: Lima Sajian Takjil yang Populer di Bulan Puasa 2019 

Kuliner Khas Lebaran

Rasanya ini sudah menjadi tradisi wajib setiap tahunnya. Layaknya seperti hari-hari spesial keagamaan atau non keagamaan lainnya, tak dipungkiri yang namanya makanan khas di Hari Lebaran juga harus disajikan.

Dan umumnya yang dipersiapkan oleh warga muslim Indonesia adalah: Ketupat, Daging Rendang, Opor, dan Kue-Kue basah dan kering.

BACA JUGA: Mengatasi Hutang Usai Merayakan Lebaran 

Amplop Buat Salam Tempel

Bagi kita yang sudah berpenghasilan lebih, umumnya kita akan memberikan sedikit dari rezeki yang dimiliki ke sanak saudara melalui amplop angpao lebaran atau biasa juga disebut “salam tempel”.

Dan tentunya untuk bisa melakukan ini, kita harus mempersiapkan amplop serta lembaran-lembaran uang yang akan diberikan.

Tapi ingat guys! Pastikan desain amplop yang diberikan terlihat keren dan sopan dna tentunya jumlah uang yang akan diberikan, cukup jumlahnya. (Sbg/Mrv))

Comments