Disesalkan oleh Pria
(Sumber Foto: Via mykgbi.com)

Sabigaju.com – Ketika pria memutuskan untuk menikahi pasangan, awalnya keputusan ini terlihat bagaikan keputusan yang sangat membahagiakan.

Namun kalau ditelaah lagi, sebenarnya keputusan ini pada akhirnya agak sedikit disesalkan oleh pria terlebih, yang notabene belum 100% siap secara mental.

Dan berikut adalah beberapa hal yang kerap disesalkan oleh pria pasca menjalani pernikahan. Simak yah gaes.

Tak Sebebas Seperti Dulu Lagi

Inilah hal pertama yang kerap disesalkan oleh pria pasca menikah Dan wajar apabila penyesalan ini muncul. Karena saat kita menikah, tentunya kita sudah tidak hidup sendirian lagi.

Kita hidup bersama pasangan. Dan dengan kehidupan baru yang kita jalani ini, sudah barang pasti, kita tidak bisa lagi sekedar memikirkan apa yang diinginkan atau dibutuhkan kita saja.

Kita tentunya juga harus memikirkan juga apa-apa saja yang dibutuhkan istri dan anak di rumah.

Yup Kita memang masih bisa mampir ke tempat hangout yang di kala lajang kerap kita jabani berjam-jam. Namun pasca menikah  hal itu hanya bisa sebentar kita lakukan.

BACA JUGA: Sederet Resiko Memaksakan Diri Menikah Secara Mewah 

Soal Kehadiran Buah Hati

Hal ini juga kerap disesalkan oleh pria yang belum siap menjalani rumah tangga dengan kehadiran buah hati.

Walau pada dasarnya banyak juga pria yang ingin memiliki anak dari hubungan pernikahan yang dijalani. Namun tak sedikit pria yang menunda kehadiran buah hati.

Hal ini lebih dikarenakan mereka masih ingin “hepi-hepi” dulu baik secara individual atau tentunya bersama pasangan.

Karena seperti kita ketahui, ketika anak sudah lahir, waktu hidup yang kita miliki otomatis akan sepenuhnya dihabiskan untuk momong anak dan tentunya bekerja sekeras mungkin untuk membeli botol susu dan baju-bajunya.

Alhasil, minim sekali bagi kita untuk memiliki waktu untuk sendirian lagi.

BACA JUGA: Gini Cara Bilang ke Dia Kalau Kamu Belum Siap Menikah 

Waktu Menikmati Hobi Menjadi Super Ketat

Saat seorang pria sudah berkeluarga, dia  harus fokus untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga setiap harinya. Hal ini juga yang kerap disesalkan oleh pria pasca berumahtangga.

Hal ini otomatis membuatnya tidak  lagi memiliki banyak waktu lagi untuk menjalani hobi

Entah itu hobi main game, nonton film, atau bermain musik, semuanya kini benar-benar memiliki durasi yang sangat minim.

Nah, lantaran itu pula, banyak pria yang berinisiatif untuk menjadikan hobinya sebagai pekerjaan juga. Dengan kata lain senang dapat, income masuk terus.

Harus Menyerahkan Pengaturan Keuangan Ke Istri Kita

Poin ini memang agak kontroversial. Memang ketika kita sudah menikah, ada baiknya pengaturan neraca keseimbangan keuangan “dipantau” oleh pasangan.

Hal ini alamiah alias  sudah merupakan kodrat istri untuk mengurusi hal-hal yang bersifat pengeluaran dan pemasukan di dalam rumah tangga.

Namun jangan sampai hal ini jadi boomerang bagi diri kita. Karena tak jarang si istri memanfaatkan “posisi” yang telah diembannya ini untuk “memanipulasi” neracanya.

Maksudnya disini, ia bisa saja menggunakan uang yang seharusnya disimpan (untuk jaga-jaga) untuk memenuhi kebutuhan kewanitaannya (pergi ke salon atau membeli baju).

Alasan ini juga bisa menjadi hal yang disesalkan oleh pria pasca menikah.

BACA JUGA: Faktor Ini yang Dipikirkan Pria Sebelum Memutuskan Menikah

Menikahi Wanita yang Salah

Ketika pria sudah memutuskan untuk menikahi pasangannya, ia sudah yakin kalau ia menikahi sosok yang tepat.

Tapi lucunya, masih saja sering kita melihat kasus dimana seorang pria malah “telat sadar” bahwa ternyata wanita yang sudah bertahun-tahun bersamanya ini, adalah sosok yang keliru baginya.

tentunya hal ini bakal disesalkan oleh pria sejadi-jadinya. Wah jangan sampai kamu seperti ini ya guys! (Sbg/Rig)

Comments