Kangen Bulan Ramadhan
Meski telah berlalu ada banyak orang yang merindcukan alias kangen buLan Ramadhan. (Foto: Pixaabay)

Sabigaju.com – Selamat Lebaran, Sob! Akhirnya kamu bisa menuntaskan sebulan penuh berpuasa dan beribadah. Tapi, berlalunya bulan puasa ini,  pastinya bikin kamu dan banyak orang  bakal merindukannya alias kangen Bulan Ramadhan deh.

Sebab Bulan Ramadhan menghadirkan momen-momen indah yang membuat orang akan terus merindukan kedatangan bulan ini.

Berikut momen yang bakalan membuat kamu merindukan kembali alias kangen bulan Ramadhan pada  tahun mendatang.

BACA JUGA: Nih Sederet Aktifitas Ngabuburit Asyik di Akhir Pekan

Ngebuburit

Siapa di sini yang doyan ngabuburit alias menghabiskan waktu menjelang berbuka?

Biasanya, kamu bakal jalan-jalan sore sambil mencari takjil, berolahraga ringan, atau hanya sekedar leyeh-leyeh mengistirahatkan diri sembari nunggu adzan magrib.

Nah, yang kayak gini baru ada lagi tahun depan, Sob.

BACA JUGA: Lima Aturan Berhubungan Intim dengan Pasangan di Bulan Puasa

Shalat Tarawih

Kalau kamu biasanya jarang shalat ke masjid pada malam hari, Ramadan ini kamu menyempatkan diri demi mencari pahala dengan menjalani Shalat Tarawih.

Walau rakaatnya cukup panjang, kapan lagi sih, bisa menjalaninya. Kan satu tahun sekali juga.

BACA JUGA: Rahasia Manfaat Sahur yang Jarang Diketahui Orang 

Bangun Sahur

Kebiasaan lain yang membuat kita kangen Bulan Ramadhan adalah bangun sahur

Ngantuk memang, tapi hampir sebuah keharusan. Ya iya dong, lemes juga kalau enggak sahur saat puasa nantinya. Setidaknya kamu bisa makan kurma sesuai anjuran Nabi. Walaupun kamu biasanya bakal ngantuk banget saat kerja di siang hari ya.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Sering Mengonsumsi Minuman Manis, Berbahaya 

Makanan Manis dan Minuman Dingin

Hal lain yang membuat kita kangen Bulan Ramadhan adalah saat buka puasa pake minuman dingin dan makanan yang manis. Kolak, es buah, kurma, es campur dan lain-lain. Hampir tiap hari selama sebulan kamu bisa nemuin jenis makanan ini.

Nanti? Kayaknya enggak, deh. Kecuali kalau kamu mau berat badan dan kadar gula di tubuh kamu bertambah.

BACA JUGA: Begini Caranya Biar Bukber Enggak Cuma Wacana

Reuni Saat Bukber

Enggak bisa dipungkiri, kalau hal ini juga bikin kita kangen sama Bulan Ramadhan.  Bukber atau buka bersama emang bikin kamu ngumpul bareng temen, terlebih buat yang udah jarang banget ketemu.

Walau ini kadang sedikit bikin kesel karena lumayan nguras duit dan kebanyakan wacana. Duh, ini bikin seneng banget. Apalagi kalau ketemu mantan atau gebetan, yega?

Masih banyak nih, yang bakal bikin kamu kangen Ramadan. Tapi jangan sedih karena lima hal di atas, Sob.

Kata Nabi, bersedihlah karena Ramadan adalah kesempatan untuk kamu mencari pahala dan kebaikan sebanyak-banyaknya.

Mudah-mudahan kita diberi kesempatan bertemu bulan Ramadan tahun depan ya. Amin! (Sbg/Dinda)

Comments