waterboom PIK
Sumber: Tripadvisor

Sabigaju.com – Weekend adalah waktu paling tepat untuk dihabiskan bersama keluarga, pasangan, atau sahabat terdekat. Bila Anda tinggal di Jakarta dan sudah bosan menghabiskan weekend dengan jalan-jalan ke mall, maka tak ada salahnya weekend nanti berganti destinasi.

Salah satu tempat asyik untuk menikmati weekend adalah Waterboom Jakarta yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, atau lebih dikenal dengan Waterboom PIK. Bermain air dan berbagai wahana di waterboom pastinya bisa mengembalikan mood happy dan melepas penat. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menghabiskan weekend di Waterboom PIK, simak dulu reviewnya yuk!

Review Lengkap Waterboom PIK

1. Wahana yang Lengkap untuk Anak-Anak dan Dewasa

Jika waterboom yang Anda cari adalah yang memiliki wahana lengkap, maka Waterboom PIK layak masuk list tujuan Anda. Berada di tengah-tengah lahan hijau yang segar, tempat ini memiliki dua wahana seluncur yang paling populer yaitu aquatube dan speed slide.

Selain kedua wahana ini, ada juga wahana lain untuk dewasa seperti Twinzter, Wild River yang merupakan sungai buatan dan asyik untuk Anda telusuri, Bomblazte, Pleasure Pool, dan banyak lainnya. Sementara untuk wahana si buah hati ada kiddie slide dan kiddie pool. Menarik sekali kan untuk Anda coba bersama keluarga?

2. Waterboom dengan Suasana Hijau yang Menyegarkan Mata

Pemandangan hijau memang mulai langka di Jakarta. Padahal segarnya pepohonan konon bermanfaat bagus untuk mengatasi stres. Tak perlu ke luar kota, Anda bisa menghabiskan waktu bermain air dengan pemandangan hijau di Waterboom PIK. Suasana ini yang membuat tempat ini memiliki daya tarik lebih dibandingkan waterboom lainnya.

3. Wahana Speed Slide yang Memacu Adrenalin

Selain pemandangan hijau, aktivitas yang memacu adrenalin juga bisa menyegarkan pikiran. Mungkin karena saat melakukan aktivitas tersebut pikiran Anda fokus pada hal baru sehingga stres yang sempat muncul karena tekanan pekerjaan bisa hilang walau sementara. Dengan mengunjungi Waterboom PIK, Anda bisa bermain wahana yang memicu adrenalin dengan memilih wahana speed slide.

Wahana speed slide merupakan seluncuran paling cepat di Waterboom PIK. Anda harus menyiapkan mental dan tenaga karena pasti akan berteriak histeris. Pasalnya, speed slide ini memiliki tinggi lebih dari 20 meter, dengan panjang wahana seluncuran lebih dari 100 meter dan kecepatan 70 km/jam. Pastikan Anda punya nyali besar untuk mencobanya ya!

4. Wahana Aquatube dengan Kecepatan Menengah

Belum cukup keberanian untuk mencoba wahana speed slide? Anda bisa mencoba wahana lain seperti aquatube yang kecepatan seluncurannya lebih rendah. Seluncuran ini menggunakan tube sebagai jalurnya. Ada tiga jenis seluncuran mulai dari tertutup, setengah terbuka, dan seluncuran terbuka. Pengunjung akan menaiki ban selama bermain wahana ini. Meski begitu, disarankan Anda bisa berenang karena wahana ini akan berakhir di kolam air.

5. Menyediakan Wahana Khusus Anak-Anak Kiddie Slide

Anda yang ingin menghabiskan weekend bersama anak-anak juga bisa memilih Waterboom PIK ini. Waterboom ini juga menyediakan wahana khusus untuk anak-anak usia 5 hingga 12 tahun. Wahana dengan nama Kiddie Slide ini merupakan wahana untuk berseluncur yang akan berakhir di kolam dangkal 70 meter. Walaupun berakhir di kolam dangkal, tetapi Anda tetap harus memperhatikan keselamatan buah hati.

Gimana, masih mikir-mikir waterboom mana yang cocok untuk Anda pilih sebagai destinasi wisata weekend nanti? Pastinya Waterboom PIK ini recommended karena wahananya yang lengkap dan juga suasananya yang menyegarkan. Selamat berwisata! (Sbg/Er)

Comments