sampai tua
Sabigaju.com – Hidup bersama pasangan sampai tua tentu menjadi idaman setiap orang. Mungkin termasuk bagi Anda. Pastinya akan ada banyak hal yang Anda hadapi bersama pasangan, mulai dari hal-hal kecil yang membahagiakan hingga sesuatu yg tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Bila dirangkum,  setidaknya lima hal berikut ini dialami orang pasangan yang bersama sampai tua:

1. Memiliki persamaan tanpa sengaja

Hidup bersama pasangan dalam jangka waktu yang lama memungkinkan kalian untuk memiliki berbagai persamaan tanpa disengaja. Salah satu contohnya adalah soal warna dan gaya fashion. Hal ini mungkin tak terbayangkan sebelumnya,  tetapi Anda dan pasangan bisa saja memakai pakaian yang cocok satu sama lain dan memiliki warna serupa tanpa janjian terlebih dahulu. Anda yang sudah bersama pasangan dalam waktu lama pernah mengalami hal ini kan?

2.  Memiliki kebiasaan kecil yang romantis

Mungkin sebuket mawar merah memang romantis. Namun, ada hal lain yang sesungguhnya lebih romantis yaitu,  melakukan hal-hal kecil untuk pasangan. Kebiasaan Anda memasak bekal untuk pasangan, menanyakan kabarnya saat pasangan tugas di luar kota, hingga pelukan kecil sebelum tidur adalah hal-hal kecil yang romantis. Bisa jadi Anda tidak sadar kalau hal itu lah yang membuat kalian bersama dalam waktu lama.

3. Selalu ada yang lebih ahli dalam merencanakan

Konon katanya pasangan itu harus saling melengkapi.  Jadi,  jangan heran bila Anda punya keahlian untuk merencanakan sesuatu sementara pasanganmu cenderung orang yang cepat bergerak. Ya, rencana tanpa aksi adalah wacana. Jadi tak masalah bila di antara kalian ada yang lebih ahli dalam merencanakan sesuatu. Anda yang sudah menjalani hubungan lama sudah membuktikan poin ini kan?

4. Bisa menebak keinginan pasangan

Bersama dalam waktu lama membuat Anda berdua saling mengerti keinginan satu sama lain. Hal ini membuat Anda bisa menebak keinginan pasangan tanpa ia mengatakannya. Demikian juga dengan pasangan Anda. Karena semakin lama bersama berarti Anda berdua semakin mengenal satu sama lain. Benar begitu kan?

5. Punya cara berkomunikasi yang hanya dimengerti berdua

Lagi-lagi karena lamanya Anda berdua bersama,  kalian mungkin tanpa sadar menciptakan bahasa yang hanya dimengerti berdua. Seringnya, hal ini berkaitan dengan sesuatu yang aneh atau memalukan. Jadi tidak heran kalau hanya bertatap mata saja, pasangan yang sudah lama bersama bisa tertawa seketika. Bisa jadi hal itu disebabkan oleh sesuatu aneh yang sedang sama-sama mereka pikirkan. Tatapan mata sudah cukup membaca apa maksudnya.
Hidup bersama pasangan dalam jangka waktu lama memang sesuatu yang penuh tantangan. Namun di balik semua itu,  Anda berdua sedang berkenalan satu sama lain hingga waktu yang tidak ditentukan.  Semakin Anda dan pasangan kenal, maka semakin banyak hal-hal unik yang dialami Anda berdua. (Sbg/Er)
Comments