Game PUBG makin keren
Sejumlah pembaruan bakal dilakukan oleh pengembang game PUBG yang membuat game PUBG makin keren (Foto: PUBG)

Sabigaju.com – Sudah dua tahun sejak kemunculannya di tahun 2017 lalu, Game jenis  battle royalePlayerunknown’s Battlegrounds alias Game PUBG makin keren dan terus  mendapat sambutan hangat dari para begitu banyak pecinta game di seluruh dunia.

Salah satu yang membuat game ini sangat menarik adalah berbagai perlengkapan senjata, kendaraan, peraturan dan cara mainnya yang unik. Yup, Pengembang game PUBG terus berinovasi untuk membuat game PUBG makin keren untuk tetap dimainkan.

Nah, PUBG Corporation selaku pengembang PUBG akan meluncurkan beberapa hal terbaru yang bakal bikin Game PUBG makin keren. Berikut ulasannya.

BACA JUGA:

 

1. Mode Malam di Map Vikendi

PUBG Corporation selaku pengembang PUBG akan meluncurkan tambahan atau patch terbaru berupa  mode malam di map Vikendi akan segera ditambahkan.

Game PUBG makin keren
(Foto: PUBG)

Mode malam atau moonlight mode akan dihadirkan di Vikendi dengan beberapa tambahan lainnya. Untuk sementara, tambahan terbaru tersebut bisa dirasakan di test server untuk PUBG PC (Personal Computer) dan konsol.

Untuk menjaga waktu matchmaking, dalam update #25 ini akan ada pembatasan di test server. Para player PUBG nantinya dapat merasakan sensasi menggunakan senjata tipe SMG baru, Bizon.

Penambahan mode malam bakal bikin game PUBG makin keren. Setuju?

2. Senjata Baru di Game PUBG

Hal lain yang bakal bikin game PUBG makin keren adalah ara player PUBG nantinya dapat merasakan sensasi menggunakan senjata terbaru yakni, tipe SMG baru, PP-19 Bizon.

Dalam update terbaru di PUBG, Bizon nantinya hanya tersedia di map Vikendi dan Erangel.

Game PUBG makin keren
(Foto: PUBG)

Bizon menggunakan peluru 9mm dan bisa menampung 53 peluru. Namun, Bizon hanya bisa ditambahi moncong dan sight attachments (red dot, canted sight, scope, dan holograpic sight).

Tambahan grip dan magazines tidak bisa diberikan ke Bizon. Meski begitu Bizon memiliki fire rate yang tinggi.

2. New Attachment

Untuk attachment baru, akan muncul canted sight. Nah, Canted sight bakal menambah slot scope untuk senjata yang digunakan. Hal ini tentunya bakal bikin game PUBG makin keren.

Game PUBG makin keren
(Foto: Youtube)

Sehingga lebih memudahkan para pemain untuk memakai scope jarak jauh maupun dekat. Adapun penggunaan canted sight bisa digunakan di senjata berikut:

AR – Beryl M762, AKM, AUG, M416, Mutant, QBZ, SCAR-L, G36C
DMR – SLR, Mini14, Mk14, QBU, SKS
SR – AWM, M24, Kar98k
SMG – UMP, Vector, Bizon
Shotgun – S12K
LMG – M249

Dengan 2 slot scope yang bisa dipakai, maka sudut dan jarak pandang yang didapat akan berbeda. Jika kalian menggunakan canted sight saja, maka itu akan menjadi pembidik utama.

Jika memasang canted sight setelah scope, maka pembidik utama adalah scope yang kalian pakai. Sedangkan jika memasang scope setelah canted sight, maka pembidik utama kalian tetap canted sight.

3. Kendaraan Baru Snow Bike

Game PUBG makin keren
(Foto: PUBG)

PUBG juga menghadirkan kendaraan baru yang hadir di update mode malam map Vikendi adalah snowbike. Kendaran ini hanya akan tersedia di map Vikendi.

Untuk kalian yang suka pergerakan cepat di salju, kendaraan ini bisa menjadi alternatif. Karena, snow bike memiliki pergerakan lebih cepat dibandingkan snowmobile.

Meski begitu, snow bike memiliki ketahanan yang lebih rendah dan lebih mudah dihancurkan. Jadi, manfaatkan kecepatan kendaraan ini untuk menghindari musuh yang menghadang. Setelah kemunculan snow bike, maka sepeda motor tidak akan lagi muncul di  map Vikendi.

4. Perbaikan Gameplay

Selain tambahan yang sudah disampaikan di atas akan ada beberapa perbaikan dari sisi gameplay.

Sebut saja vest, atau rompi anti peluru yang biasa kalian temukan akan dikurangi jumlah kerusakannya. Jadi rompi yang digunakan akan mendapat damage lebih sedikit.

Game PUBG makin keren)
(Foto: Instagram pubg)

Selain itu mode pelemparan granat dan senjata yang bisa dilempar juga akan diperbaiki, termasuk jumlah kerusakan yang diterima untuk pemain yang bersembunyi di belakang perlindungan.

Selain itu buat kalian yang suka terlambat masuk zone ketika bluezone sudah bergerak, sebaiknya harus berhati-hati. Kerusakan yang diterima sekarang akan lebih besar dari biasanya pada zona terakhir permainan.

Perbaikan lain untuk gameplay adalah mengurangi jumlah senjata mode SMG dan menambah jumlah AR. Rate kemunculan senjata mode DMR juga akan dikurangi, sedangkan jumlah SR tidak berubah. Kemunculan helm level 3 dan vest juga akan dikurangi.

5. PUBG Lite Bakal Tersedia

PUBG Corporation tengah menguji versi baru dari Playerunknown’s Battlegrounds, bernama PUBG Lite. Game ini memerlukan spesifikasi PC yang lebih rendah dari game PUBG biasa. Selain itu, game ini juga bisa dimainkan dengan gratis. Tentunya, hal ini juga  bikin game PUBG makin keren

Game PUBG makin keren
Foto: PUBG

PUBG Lite akan menjadi game mandiri dengan tim pengembangan dan tim pembuat konten sendiri. Game ini juga akan mendukung mode solo, duo, dan squad.

Para pemain beta akan bisa bermain di peta Erangel, peta original PUBG. Namun, disebutkan, peta dan konten lain yang ada pada game PUBG akan tersedia pada PUBG Lite.

Saat ini, versi beta dari PUBG Lite hanya tersedia di Thailand. Jika percobaan ini sukses, maka kemungkinan besar, PUBG Corporation akan memperluas wilayah ketersediaan dari game ini. (Sbg/Rig)

Comments