Pekerja
Salah satu hal yang dilakukan para pekerja untuk mengusir stress di kantor adalah dengan mendengarkan musik yang mereka sukai. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Se-enjoy-enjoy nya kita dengan pekerjaan  , bohong banget apabila kita sebagai pekerja tidak pernah merasakan stres. Terlebih, apabila deadline sedang ketat-ketatnya, dijamin kepala serasa seperti memakai topi seberat 1 ton.

Oleh karenanya, tak heran apabila kita sering mendengarkan musik di tengah-tengah atau setelah selesai kerja untuk menghilangkan kepenatan yang ada. Memang, genre musik yang dipilih untuk menghilangkan stres bagi para pekerja berbeda-beda.

Namun melalui pembahasan kali ini, kami ingin mencoba menilik lima genre musik yang umumnya dijadikan pilihan oleh sebagian besar pekerja di seluruh dunia.

BACA JUGA:

 

1. Soft Pop

Bisa dikatakan lagu berirama mellow nan easy listening seperti inilah yang pertama kali dituju untuk menghilangkan kepenatan kerja yang sedang dirasakan.

Tak heran. Karena alunan nada-nada romantis minor yang disuguhkan memang benar-benar bisa membuat seluruh tubuh dan pikiran lebih tenang dan santai.

Umumnya, lagu-lagu yang dipilih adalah lagu-lagu bertema love song seperti milik: Boyz II Men, Sam Smith, Dido dan Ed Sheeran.

2. Jazz

Tidak salah apabila genre ini kerap dianggap sebagai genre untuk para pekerja atau pebisnis kelas atas. Karena faktanya, banyak pekerja yang mendengarkan genre ini setelah selesai bekerja.

Tentunya hal ini dikarenakan komposisi musiknya yang membuat diri serasa sedang duduk santai di pub sembari bersandar di kursi, menyilangkan kaki dengan mata terpejam. Mantap!

3. Instrumental

Pepatah “pasaran” mengatakan, “Less sometimes more”. Ya, terkadang genre musik pelepas stres adalah genre yang hanya berupa musik instrumen.

Tanpa perlu dinyanyikan oleh seorang vokalis, terkadang petikan gitar yang merdu ataupun dentingan piano  bisa langsung membuat seluruh stres hilang total.

Permainan handal dari gitaris handal Alexandr Misko ,bisa dijadikan pilihan musik instrumen yang didengarkan saat kamu asyik bekerja di kantor.

4. Dance Music

Faktanya mendengar lagu-lagu yang bisa membuat badan bergoyang, dapat mengembalikan mood positif yang sirna akibat stres kerja serta masalah-masalah lain di rumah yang melanda.

Sesuai namanya, Dance Music, lagu-lagu yang didengar bisa berupa aliran Pop dance, Eurodance, bahkan EDM. Pokoknya yang penting, bisa membuat kita joget-joget sendiri.

Dijamin 100% setelah mendengar genre musik ini, kita akan kembali bersemangat untuk melanjutkan kerja yang masih menumpuk.

5. Rock

Percaya atau tidak, faktanya lumayan banyak orang di luar sana yang menghilangkan stres sehabis kerja dengan mendengarkan genre musik keras ini.

Dan alasan utama umumnya seperti alasan musik Dance sebelumnya, adalah untuk memberi “asupan” energi lagi sehingga bisa bersemangat untuk bekerja lagi.

Pilihan lagu pun beragam. Namun kalau kami boleh sarankan disini, coba kalian dengarkan ‘Different World’ milik Iron Maiden. Dijamin rasa stres berat yang dirasakan, langsung lenyap dan berganti dengan headbanging tanpa henti.

Dari semua genre ini, manakah genre yang sering kalian dengarkan di kala stres kerja tiba-tiba melanda? (Sbg/Mrv)

Comments