patah hati

Sabigaju.com – Putus dan berpisah dengan pasangan yang dicintai memang menyakitkan. Kadang, kita butuh waktu yang sangat lama untuk bisa menerima, menyesuaikan diri dengan keadaan, serta melanjutkan hidup dan meninggalkan semua kenangan bersamanya dengan senyum yang mengembang.

Ya, move on itu butuh waktu. Bagi beberapa orang, proses move on juga berliku-liku. Biasanya kalau seperti itu, segala cara akan dikerahkan agar masa-masa kelam setelah putus cinta lekas terlewati, salah satunya adalah dengan menonton film sedih. Film yang membuatnya menangis karena kembali mengingatkannya pada si mantan.

Sama halnya seperti mendengarkan lagu mellow, menonton film sedih saat kamu masih terbayang-bayang si mantan juga bisa membantumu meluapkan segala emosi yang terpendam di dada lho. Mau coba?

Di bawah ini ada rekomendasi film-film bertemakan patah hati yang bakalan bikin kamu teringat si mantan, tapi juga bersemangat untuk segera move on!

Daftar Film yang Bisa Membantumu Move On dari Patah Hati

Girls Trip (2017)

Film ini menceritakan perjalanan sekelompok cewek menuju suatu festival yang tujuannya bukan hanya bersenang-senang. Mereka ingin menghibur salah satu temannya yang baru saja putus dari pacarnya. Setiap kali merasa patah hati, kamu pasti butuh dikelilingi teman-teman yang peduli, kan?

Brooklyn (2015)

Kadang, hal yang paling sulit dari putus cinta itu adalah memulai hidup kembali. Bangun tidur dan memulai hari tanpa bicara dengannya seperti biasa, juga melakukan apa-apa yang biasa dilakukan berdua, seorang diri. Ini bisa jadi bagian paling menyedihkan dari proses move on kamu, tapi kalau kamu butuh contoh yang baik untuk melewati masa-masa ini, coba tonton Brooklyn.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Menonton film ini kamu pasti berharap bisa melakukan hal yang serupa, yakni menghapuskan ingatan tentang hubungan yang baru berakhir itu dari memori otakmu selamanya. Di film ini, kamu bakal melihat pemeran utamanya berhasil melakukan hal tersebut. Ya, mungkin di satu sisi kamu ingin seperti itu, tapi di sisi lain film ini juga akan menyadarkan kamu kalau bagaimanapun buruknya kenangan tentang perpisahan itu kamu nggak perlu menghapusnya.

Forgetting Sarah Marshall (2008)

Cerita Peter yang baru saja putus cinta dengan Sarah dan sedang bersusah payah move on bakalan banyak menggambarkan apa yang sedang kamu alami sekarang. Dengan sentuhan komedi, film ini juga akan membantumu mengingat kenapa si dia jadi mantanmu sekarang. Kenapa memang sebaiknya dia jadi mantan; karena kamu layak mendapatkan pasangan yang lebih baik. Karena dia memilih menyerah untuk memperjuangkanmu.

He’s Just Not That Into You (2009)

Dengan segala yang terjadi, mungkin kamu masih denial dengan fakta bahwa sebenarnya dia memang nggak mencintai apalagi ingin bersamamu—dengan cara yang kamu inginkan. Film ini akan menyadarkanmu, dan membantumu belajar melepaskannya. (Sbg/Ftr)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak Ladrina Sabigaju
Tampilkan Lebih Banyak Dalam Entertainment
Komentar ditutup

Lihat juga

Butuh 22 Menit Untuk Menumpas Habis Teroris Jahat

Sabigaju.com – Dalam waktu dekat pecinta film action di Tanah Air bakal disuguhkan s…