Atletico Madrid vs Juventus
Duel panas bakal tersaji di babak 16 besar antara Atletico Madrid vs Juventus yang akan berlangsung pada Kamis (20/2) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano (foto: Instagram)

Sabigaju.com – Laga Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions akan menghadirkan duel panas antara Atletico Madrid vs Juventus pada Kamis (21/2) dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Atletico dan Juventus baru pernah berhadapan dua kali, yakni di fase grup Liga Champions 2014/15. Atletico menang 1-0 lewat gol tunggal Arda Turan di kandang sendiri, lalu imbang 0-0 di Turin.

Di balik minimnya rekor pertemuan kedua tim, berikut beberapa data dan fakta jelang laga Atletico Madrid vs Juventus dini hari nanti.

BACA JUGA :

 

1. Griezmann vs Ronaldo

Laga babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Atletico Madrid vs Juventus akan menjadi ajang adu tajam antara dua penyerang beda generasi, Cristiano Ronaldo vs Antoine Griezmann.

Ronaldo bisa dianggap tengah dalam masa akhir karirnya karena sudah berusia 34 tahun sementara Griezmann sedang dalam usia emas dengan masih berusia 27 tahun.Crist

Secara keseluruhan musim ini, Ronaldo juga tampak sedikit lebih unggul. Dia tercatat telah mencetak 21 gol di semua kompetisi sementara Griezmann baru mencetak 18 gol.

2. Balas Dendam Juventus

Laga Atletico Madrid vs Juventus bakal menjadi ajang pembuktian kedua tim. Namun, selama berjumpa dengan Atletico , Juventus tidak pernah meraih hasil positif. Catatannya adalah satu kali imbang dan satu kali kekalahan.

Kekalahan Juventus didapat saat bertandang ke markas Atletico. Tepat pada 2 Oktober 2014. Pada laga tersebut, Juventus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Kini, situasi kedua tim sudah banyak berubah sejak pertandingan itu. Khususnya Juventus. Mereka kini semakin kuat seiring kedatangan mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo. Lini pertahanan mereka juga semakin solid pada musim ini karena kehadiran Joao Cancelo dan kembalinya Leonardo Bonucci.

3 Duel Mantan Rekan Setim

Laga Atletico vs Juventus merupakan momen khusus bagi Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata.

Morata memang pernah memperkuat Juventus. Dia pernah menjadi bintang di Juventus pada periode 2014-16 dan mengoleksi 27 gol. Nah dilaga nanti Morata akan bertemu lagi dengan beberapa mantan rekannya saat masih membela Juventus

Morata diperkirakan akan menjadi salah satu starter Atletico di barisan depan. Itu artinya dia bakal berhadapan dengan mantan rekannya, yakni Leonardo Bonucci.

4. Motivasi Tampil di Final

Final Liga Champions 2018-2019 akan dihelat di Wanda Metropolitano yang merupakan kandang Atletico. Lantaran itulah Atletico bakal habis-habisan untuk melangkah ke final Liga Champions musim ini.

5. Kandang vs Tandang

Atletico tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (7 kali menang dan 5 kali seri).

Dalam 7 pertandingan terakhir tandang di Liga Champions, Juventus hanya kalah sekali, menang 5 kali dan imbang satu kali.

Lantas siapa yang bakal berjaya di laga Atletico Madrid vs Juventus dini hari nanti? Atletico kah atau Juventus yang bakal mencuri kemenangan pada dini hari nanti (Sbg/Rig)

Comments