Ajang Semifinal Copa Del Rey
Laga El Clasico antara Barcelona menghadapi Real Madrid akan tersaji pada leg pertama di ajang semifinal  Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Kamis (7/2) dini hari WIB. (Foto: Instagram brfootball)

Sabigaju.com – Laga El Clasico akan tersaji antara Barcelona akan tampil menghadapi Real Madrid pada leg pertama di ajang semifinal Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona,pada Kamis (7/2) dini hari WIB.

Jika melihat head to head dari 5 laga terakhir antar keduanya jelas kedua klub tercatat imbang. El Barca sendiri tercatat mampu menang dari Real Madrid sebanyak 2 kali.

Sedangkan Real Madrid juga mampu mengimbangi Barcelona dengan 2 kali menang. Dan hasil catatan head to head tersebut menyisakan 1 laga yang tercatat seri.

Fakta Fakta El Clasico di Ajang Copa Del Rey

Pertemuan Barcelona lawan Real Madrid di ajang semifinal  Copa Del Rey merupakan duel yang layak dinanti.

Kedua tim tentu bakal menurunkan kekuatan terbaik lantaran gengsi yang ada di antara kedua tim.

Berikut fakta menarik laga El Clasico  jelang laga leg pertama di ajang semifinal Copa Del Rey, dinihari nanti.

BACA JUGA:

1. Laga ke 239 El Clasico

Laga ini akan menjadi laga El Clasico edisi ke-239 di semua ajang. Madrid unggul dengan catatan 95 kemenangan, berbanding 93 kemenangan milik Barcelona.

2. Rekor Lima Laga Akhir

Real Madrid memenangkan lima laga terakhir yang mereka mainkan di seluruh kompetisi sedangkan Barcelona hanya mampu meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dalam lima laga terakhir.

Khusus untuk ajang  Copa del Rey, Real Madrid memenangkan duel terakhir lawan Barcelona, yaitu pada final 2014.

Saat itu Angel Di Maria dan Gareth Bale mengantar Real Madrid mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

3. Rata Rata Gol Ke dua Tim di Ajang Copa Del Rey

Melaju ke ajang semifinal Copa Del Rey, Real Madrid punya catatan bagus. Tim asuhan Solari ini punya catatan gol sangat bagus dengan 20 gol di rata-rata 3,3 per pertandingan.

Sementara Barcelona sejauh ini sudah kebobolan 15 gol dari 12 pertandingan kandang atau rata-rata 1,25 gol per pertandingan.

4. Pencetak Gol Terbanyak

Lionel Messi menjadi top skorer di laga el Classico dengan koleksi 26 gol ke gawang Madrid. Posisi kedua ditempati legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang berhasil 18 kali merobek gawang Barcelona.

5. Rekor Juara

Barcelona adalah pemegang rekor juara di Ajang Copa del Rey dengan catatan 30 titel juara. Sementara itu Real Madrid baru mengoleksi 19 gelar juara. (Sbg/Rig)

Comments