Kumpul Keluarga
Terkadang saat momen kumpul keluarga di Hari Natal terlontar pertanyaan menyebalkan yang diarahkan kepadamu. Lantas Bagaimana menyikapinya? (Foto: Thedailymeal)

Sabigaju,com – Hari ini, Selasa 25 Desember 2018, seluruh umat kristiani bergembira menyambut Hari Natal. Sebagai Hari Raya,  Hari Natal juga ini identik dengan sejumlah tradisi khas Indonesia seperti mudik, silaturahmi atau kumpul keluarga.

Seperti halnya setiap momen kumpul  keluarga, kamu akan membangun percakapan dengan saudara dan kerabat.

Pada momen kumpul keluarga inilah biasanya muncul pertanyaan-pertanyaan yang cukup personal yang sebenarnya ditanyakan dengan motivasi yang baik oleh keluarga dan kerabat.

Sayangnya,terkadang kumpul keluarga besar merupakan momok dan ajang interogasi terhadapmu. Pertanyaan yang sangat lumrah didengar adalah “Pacarnya mana? Kok nggak dibawa?”. Ya, pertanyaan tersebut sudahlah tak asing.

Namun tenang, kamu bisa lakukan 5 hal ini untuk menjauhkan diri dari pertanyaan menyebalkan tersebut.

Nah Kali ini Sabigaju mau kasih Tips buat kamu menghadapi pertanyaan menyebalkan saat kumpul keluarga di Hari Natal yang dihimpun dari berbagai sumber.

BACA JUGA:

1. Alihkan Pembicaraan

Saat pertanyaan kapan kamu menikah? Atau apakah kamu hanya fokus kepada karier saja? Kamu bisa langsung mengalihkan pembicaraan sebelum pertanyaan todongan tersebut terlontar.

Jadilah sosok yang baik dengan menanyakan kabar anak si penanya dan bagaimana pekerjaan mereka. Biasanya para tetua lebih tertarik untuk menceritakan permasalahannya.

2. Bermain dengan Sepupumu

Setelah melakukan basa-basi singkat, jangan bergabung dengan para tetua dalam waktu lama. Kamu bisa menghabiskan waktumu bersama para sepupu dan bertukar cerita dengan mereka. Hal tersebut pastilah lebih menyenangkan dibanding menjawab deretan pertanyaan jodoh yang tanpa akhir.

3. Jangan Lupa Bawa Smartphone saat Kumpul Keluarga

Jika para sepupumu belum datang, mengalihkan perhatian dengan bermain video game atau menonton film bisa menjadi pilihan. Eits, tapi jangan lupa untuk menyapa para tamu terlebih dahulu ya!

4. Izin ke Kamar Mandi

Yup, kumpul Natal selalu identik dengan pesta makanan. Jika kamu sudah mecium aroma dari pertanyaan menyebalkan, kamu bisa langsung ngacir ke kamar mandi dan pura-pura ingin buang air besar!

5. Beri Ketegasan

Nah buat Cowok yang sudah menikah biasanya juga bakal dapat pertanyaan kapan punya anak yang seringkali bikin emosi, apalagi bagi yang sudah menikah lama.

Padahal sudah berupaya supaya segera punya anak. Namun kamu bakal dapt poin wise dengan cukup jawab, mungkin Tuhan akan memberi pada waktu yang tepat.

Nah, Jika lima cara di atas sudah dilakukan dan kamu masih saja dirajam dengan berbagai pertanyaan menyebalkan saat kumpul bersama keluarga tetaplah sabar kamu bisa meninggalkan acara tersebut

Berkumpul dan bersuka cita bersama memang sangat menyenangkan. Namun jika hatimu tak damai buat apa datang. Lebih baik melakukan segudang agenda yang kamu sukai dan bikin kamu gembira bukan membuatmu seperti tersangka. Pilihan ada ditanganmu.(Sbg/Rig).

Comments